Setelah jadi misteri akhirnya terungkap alasan mengapa kemudian Aokiji bisa gabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard. Dalam dunia One Piece, bagaimana angkatan laut berubah menjadi bajak laut memang bukan hal yang baru. Kita bisa melihat sosok Diez Barrels atau beberapa karakter lain. Namun, bagaimana jika kemudian seorang mantan admiral memutuskan untuk bergabung dengan kelompok bajak laut?

Hal inilah yang kemudian banyak membuat banyak fans terkejut dan penasaran. Aokiji adalah mantan admiral yang kemudian memutuskan menjadi bajak laut. Dalam hal ini, dia memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Blackbeard pasca pertarungannya dengan Akainu. Setelah jadi misteri, akhirnya terungkap apa alasan Aokiji mau bergabung dengan Blackbeard.

Berbagai Spekulasi Tentang Aokiji

Saat Aokiji memutuskan untuk keluar dari angkatan laut dan bergabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard, banyak para fans yang kemudian menerka-nerka apa alasan Aokiji melakukan hal tersebut. Beberapa spekulasi yang kemudian muncul diantaranya adalah ingin membalas dendam Akainu. Meskipun tidak pernah disebutkan dalam ceritanya, banyak yang menganggap Aokiji masih memiliki dendam besar terhadap Akainu.

Namun, Aokiji juga berpikir bahwa dia tidak bisa begitu saja menantang Akainu untuk bertarung karena kekalahan yang dia alami. Dia pun memikirkan cara lain untuk balas dendam, yaitu dengan bergabung dengan pihak lain yang tidak lain adalah kelompok Blackbeard. Spekulasi selanjutnya, meskipun kemungkinannya kecil namun bukan hal mustahil jika sebenarnya Aokiji juga memiliki rencana untuk menemukan One Piece.

Dan seperti yang kita ketahui, menemukan One Piece bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Karena itu, dia kemudian mencari “bantuan” yang mana hal itu ada di sosok Blackbeard. Aokiji yakin bahwa Blackbeard bisa melakukannya. Dan satu alasan lainnya yang paling menarik adalah bagaimana Aokiji ingin balas dendam terhadap pihak World Government.

Aokiji alias Kuzan tidak pernah setuju dengan semua sistem yang ada di angkatan laut – dan World Government. Dia beranggapan bahwa filosofi keadilan absolut adalah sesuatu yang tidak bisa dibenarkan. Namun, Aokiji sadar bahwa dia tidak memiliki kekuasaan atau pun kekuatan untuk bisa merubah bahkan menghancurkan World Government. Karena itulah, dia butuh bantuan kekuatan atau “tenaga” dari pihak lain yang mana kemudian dia yakini ada di sosok Blackbeard.

Alasan Aokiji Gabung Blackbeard

Beberapa spekulasi para fans di atas bisa dibilang memang masuk akal untuk menjawab alasan mengapakemudian Aokiji gabung dengan kelompok Blackbeard. Namun, Oda Sensei kemudian memberikan jawaban pastinya dalam chapter 1081. Di chapter ini terdapat momen kilas balik dari pertemuan Blackbeard dan juga Aokiji. Saat itu merupakan satu tahun pasca kekalahannya dari Akainu.

Blackbeard dan beberapa krunya kemudian pergi ke sebuah pulau, di mana di pulau tersebut nampak beberapa kru lainnya – yaitu Sanjuan Wolf, Vasco Shot, dan Doc Q – diperlihatkan membeku akibat kekuatan Hie Hie no Mi milik Aokiji. Blackbeard kemudian masuk ke sebuah bar di mana dia bertemu dengan Aokiji. Keduanya sempat bercengkrama dan berbicaa cukup banyak.

Laiftte sempat memberikan saran kepada Blackbeard untuk menghabisi Aokiji dan mencuri buah iblisnya. Mendengar hal tersebut, dia pun marah dan sempat berniat untuk menghadapi mereka. Namun, Blackbeard meminta maaf atas sikap Lafitte tersebut. Dan yang menarik adalah dia kemudian menawarkan Aokiji untuk bergabung dengan kelompoknya dan kemudian Aokiji menerima tawaran tersebut.

Yang juga tidak kalah menarik aalah di chapter 1081 juga diperlihatkan bagaimana Gap dan Aokiji saling bertarung satu sama lain. Dalam percakapan mereka, Aokiji sempat menyebutkan bahwa dia mengagumi sikap Garp yang selalu bisa melakukan apa pun yang dia inginkan. Dan karena Aokiji sangat mengidolakan Garp, akhirnya dia pun melakukan hal yang sama seperti idolanya.

Aokiji memang tidak memberikan secara detail alasan mengapa kemudian dia mau gabung dengan kelompok Blackbeard. Bisa jadi, sebenarnya dia masih memiliki agenda tersembunyi yang belum terungkap. Namun, berdasarkan penjelasan yang muncul dalam chapter 1081 bisa ditarik kesimpulan jika Blackbeard yang menawari Aokiji untuk gabung dengan kelompoknya. Kemudian, karena sudah bukan lagi bagian dari angkatan laut Aokiji bebas untuk melakukan apa pun termasuk menjadi bajak laut. Apakah Aokiji masih memiliki agenda tersembunyi? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.