Bulan April sekarang akan menjadi bulan yang penuh dengan berbagai game baru yang akan dirilis di platform PlayStation Plus atau PS Plus. Geeks yang sudah berlangganan di PlayStation Plus akan bisa menikmati berbagai game baru ini pada 18 April mendatang. Seperti biasa, PlayStation siap kembali menambahkan berbagai deretan game terbaru bagi para pelanggan merekadi PlayStation Plus. Dan pada April sekarang deretan game menarik dan baru yang bisa Geeks mainkan di PS Plus.

Yang Pertama adalah salah satu game fenomenal yang penuh dengan adegan aksi dan kekerasan, Doom: Eternal. Game ini merupakan sekuel dari Doom reboot yang dirilis pada 2016 lalu. Doom: Eternal akan menghadirkan cerita lain dari sang Doomslayer ketika dia harus menghabisi para iblis dengan berbagai aksi mengerikan yang penuh darah. Masih belum puas? Geeks bisa juga memainkan game yang tidak kalah ekstrem dari franchise Doom, yaitu Wolfenstein II: The New Colossus.

Selain game sekuelnya, game berjenis action-shooter ini juga akan menghadirkan prekuel spinoff dari game Wolfenstein, yaitu Wolfenstein: The Old Blood, yang juga akan tersedia di PlayStation Plus pada 18 April nanti. Untuk Geeks yang senang akan game bertema horror, kalian bisa mencoba game The Evil Within yang dikembangkan oleh Tango Gameworks. Disutradarai oleh Shinji Mikami, sosok di balik franchise Resident Eevil, tentunya mencoba game The Evil Within bisa jadi pilihan yang menarik.

Masih game yang berkaitan dengan aksi, buat Geeks yang gemar akan olahraga ekstrem mungkin bisa mencoba game Riders Republic. Multiplayer sandbox game ini memberikan kesempatan untuk para pemainnya bermain berbagai olahraga ekstrem dengan menggunakan berbagai hal. Misalnya sepeda, papan salju, ski, wingsuit, dan sebagainya. Untuk Geeks yang hobi memancing, game olahraga virtual Bassmaster Fishing bisa jadi game yang menarik untuk dicoba.

Bagaimana dengan game bertema RPG atau adventure? Geeks bisa mencoba game Kena: Bridge of Spirits sebuah game adventure yang menarik dari pengembang Ember Lab. Dalam gamenya, Geeks akan memerankan sosok Spirit Guide atau Arwah Pemandu bernama Kena. Sebagai Kena, kalian akan berhadapan dengan banyak pasukan arwah lain untuk bisa menuju sebuah kuil yang ditinggalkan di sebuah gunung. Sebelumnya, game ini dirlis di platform Steam yang banyak menerima tanggapan yang positif.

Selain berbagai game di atas, diketahui ada banyak game populer lainnya yang akan bisa Geeks mainkan pada 18 April mendatang. Apa saja?

  • Slay the Spire
  • Monster Boy and The Cursed Kingdom
  • Sackboy: A Big Adventure
  • Doom series (khusus Premium)
  • Dishonored: Definitive Edition (khusus Premium)

Dengan bertambahnya game-game baru tersebut, ada juga berbagai judul game yang akan dihapus dari PlayStation Plus pada bulan ini. Game-game tersebut adalah Marvel’s Spider-Man, Resident Evil, NBA 2K Playgrounds 2 dan beberapa judul lainnya. Bagaimana Geeks sudah siap untuk bermain game baru di PS Plus?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.