Berbicara tentang film adaptasi game, tidak banyak dari film adaptasi game yang sukses besar di Hollywood. Mayoritas film adaptasi game memang berujung kegagalan, karena mendapat ulasan negatif dan pendapatan buruk di box office. Tetapi masih ada harapan bagi film adaptasi game untuk sukses. Seperti yang baru-baru ini terjadi dalam film Super Mario Bros, di mana film tersebut menjadi salah satu film tersukses di tahun 2023. Nah sekarang, ada beberapa live action adaptasi game PlayStation yang tengah digarap. Apa saja? Simak berikut ini!

6Ghost of Tsushima

Live action Ghost of Tsushima dipastikan akan digarap, dengan Chad Stahelski yang didapuk sebagai sutradara. Pada akhir tahun 2023 kemarin, Stahelski mengkonfirmasi bahwa dia sudah memiliki naskah dan bersiap untuk segera memproduksi filmnya. Hanya saja pengembangan film tersebut sempat terganggu akibat adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood beberapa waktu lalu.

Yang harus dicatat bahwa hingga saat ini belum ada jadwal rilis yang diumumkan. Buat Geeks yang belum tahu, Ghost of Tsushima dikembangkan oleh Sucker Punch Productions, sebuah studio pengembangan game yang sebelumnya dikenal melalui seri Infamous. Game ini dirilis pada tanggal 17 Juli 2020, dan eksklusif untuk konsol PlayStation 4, sebelum akhirnya mendapatkan versi PlayStation 5-nya.

Ceritanya berlatar belakang pulau Tsushima pada abad ke-13 selama invasi Mongol ke Jepang. Pemain akan mengendalikan Jin Sakai, seorang samurai yang berubah menjadi pemburu bayangan (ghost) untuk melawan pasukan Mongol. Game ini memenangkan beberapa penghargaan, termasuk beberapa penghargaan di The Game Awards 2020.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/