Sutradara film Shazam, David F. Sandberg, telah menandatangani kontrak untuk menyutradarai film Until Dawn, yang diadaptasi dari game horor PlayStation. Film ini sedang diproduksi oleh Screen Gems dan PlayStation Productions. Tentu saja kedua nama tersebut berada di bawah payung Sony, sebagai pemilik Until Dawn. Sementara itu Gary Dauberman, penulis naskah di balik film horor populer seperti It, Annabelle, dan The Nun, akan memberikan sentuhan pada naskahnya, yang juga ditulis oleh Blair Butler.

Sejauh ini, tidak banyak informasi yang bisa digali tentang proyek ini. Sinopsis dari filmnya pun masih dirahasiakan, tetapi Screen Gems menyebutkan bahwa filmnya nanti akan memiliki rating R-Rated. Screen Gems yang dipimpin oleh pemimpin baru, Ashley Brucks, serta Michael Bitar, akan mengawasi proyek ini.

Dirilis pertama kali pada tahun 2015, Until Dawn adalah game horor interaktif. Itu berarti para pemain diharuskan untuk membuat keputusan kritis yang akan mempengaruhi ending gamenya. Cerita dalam gamenya dapat bercabang berdasarkan keputusan pemain. Setiap keputusan yang diambil akan memengaruhi perkembangan cerita, hubungan antar-karakter, dan bahkan menentukan siapa yang akan selamat atau mati.

Game ini memiliki delapan karakter utama, yang semuanya dimainkan oleh aktor-aktor terkenal, termasuk Hayden Panettiere, Rami Malek, dan Brett Dalton.  Until Dawn dikenal karena grafisnya yang detail dan menggunakan teknologi motion capture untuk merekam gerakan dan ekspresi wajah aktor untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam. Until Dawn mendapatkan ulasan positif dari kritikus dan pemain. Kombinasi antara gameplay yang menarik dan cerita yang dapat bercabang menjadikannya salah satu game horor yang mencolok.

Sementara itu, PlayStation Productions saat ini telah meningkatkan portofolionya dalam beberapa tahun terakhir. Mereka terus membuat proyek adaptasi game original PlayStations seperti The Last of Us, Gran Turismo, dan Twisted Metal. Tetapi tentu saja proyek yang paling mendapat perhatian adalah series The Last of Us, yang berhasil mendapat ulasan positif dari banyak pihak. Apakah film Until Dawn akan sama suksesnya dengan gamenya? Kita tunggu aja ya Geeks!.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/