Platrform streaming HBO siap untuk kembali merilis spinoff prekuel terbaru lainnya dari franchise Game of Thrones. Setelah sukses dengan series mereka, Game of Thrones, HBO sempat menghadirkan rencana untuk membuat berbagai spinoff dari prekuel yang terjadi di Westeros. Sebelumnya, mereka sudah berhasil menayangkan House of the Dragon pada 2022 kemarin. Spinoff prekuel ini menghadirkan informasi tentang cerita masa lalu dari House of Targaryen.

Dan sekarang pihak HBO siap kembali merilis spinoff prekuel terbaru yaitu A Knight of the Seven Kingdoms: The Hedge Knight. Series spinoff terbaru ini disebutkan diadaptasi dari karya nover George R.R. Martin lainnya yaitu ‘Three Tales of Dunk & Egg.” Novelnya sendiri menghadirkan cerita petualangan fantasi dari Ser Duncan the Tall (Dunk) dan Aegon V Targaryen (Egg) muda 90 tahun sebelum peristiwa epik di cerita “A Song of Ice and Fire.”

Pengumuman mengenai proyek spinoff terbaru Game of Thrones ini diumumkan dalam presentasi Warner Bros. Discovery kepada para awak media dan investor pada 12 April kemarin. Dalam momen tersebut juga diumumkan juga layanan HBO Max dan Discovery+ akan digabung dan memiliki nama ‘Max.’ Series A Knight of the Seven Kingdoms: The Hedge Knight adalah salah satu proyek spinoff yang dikembangkan HBO sejak lama.

Sempat terkendala masalah pandemi global, namun pada akhirnya mereka berhasil menyelesaikan produksi spinoff Game of Thrones pertama yaitu House of the Dragon. Bahkan, kesuksesan musim perdana ini membuat pihak studio langsung bergegas membuat musim keduanya. Saat ini, pihak HBO sedang mengembangkan musim keduanya. Untuk spinoff A Knight of the Seven Kingdoms: The Hedge Knight sendiri Variety pernah mengabarkan sekitar dua tahun lalu jika seriesnya sedang dikembangkan.

Namun, sepertinya ada alasan tertentu mengapa kemudian spinoff House of the Dragon yang terlebih dahulu tayang sebelum kemudian spinoff ini. Sebelumnya juga memang diketahui jika George R.R. Martin sedang mengembangkan berbagai cerita spinoff prekuel lainnya. Salah satu contohnya adalah prekuel yang menghadirkan cerita tentang masa sebelum penaklukan Aegon. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan perkembangan kabar dari spinoff terbaru ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.