Kemunculan kapal bajak laut Blackbeard di pulau Egghead memunculkan banyak pertanyaan di kalangan fans dan salah satunya adalah apa incaran dia di pulau tersebut? Pulau Egghead jadi setting tempat terbaru dari arc awal menuju perjalanan akhir series One Piece. Pulau tersebut menyuguhkan banyak informasi dan hal-hal menarik yang baru saja terungkap.

Misalnya, di pulau ini kita akhirnya melihat sosok asli dari Vegapunk sang ilmuwan dunia. Kita juga mengetahui berbagai informasi penting tentang masa lalu dan hal lainnya di pulau ini. Dan yang paling baru adalah bagaimana pihak angkatan laut mencoba untuk menghancurkan pulau tersebut. Tetapi, kemunculan Blackbeard di pulau Egghead memunculkan pertanyaan mengenai apa incaran dia di sana?

Kepergian Blackbeard ke Egghead

Kemunculan dari kelompok Blackbeard di pulau Egghead diketahui di salah satu panel dalam chapter 1079 kemarin. Hal ini jelas mengejutkan para fans mengingat tidak ada yang menyangka jika Blackbeard akan pergi ke pulau tersebut. Pasalnya, diketahui jika sebelumnya Blackbeard pergi menuju pulau Winner dan di sana dia diperlihatkan bertarung menghadapi kelompok Law.

Pertarungannya sendiri sangat sengit, di mana Law cukup terdesak mengingat dia harus berhadapan dengan Blackbeard dan beberapa kruya yang kini sudah memiliki kekuatan buah iblis. Law sendiri nampak kewalahan menghadapi berbagai serangan yang dilancarkan oleh Blackbeard dan krunya. Namun, kita masih belum tahu seperti apa kelanjutan dan hasil dari pertarungan tersebut.

Kejutan kemudian muncul di chapter 1079, di mana kapal milik kelompok bajak laut Blackbeard nampak terlihat di sekitar pulau Egghead. Hal ini pun memunculkan banyak spekulasi di kalangan fans, misalnya bagaimana Blackbeard ingin menghadirkan kekacauan besar di pulau tersebut setelah mungkin mendengar bagaimana pihak angkatan laut menyerbu dan berusaha menghancurkan pulaunya.

Namun, ada juga kemungkinan lain terkait alasan Blackbeard menuju pulau Egghead. Salah satunya adalah bisa jadi Blackbeard sedang mengincar sesuatu di pulau tersebut. Pulau Egghead merupakan pulau masa depan dan milik World Government di mana banyak hal-hal berharga tersimpan di sana. Meskipun begitu pertanyaanya kemudian apa yang yang kemudian jadi incaran Blackbeard?

Inikah Incaran Blackbeard

Untuk saat ini, memang masih jadi sebuah teka-teki apa yang kemudian jadi incaran Blackbeard di pulau Egghead. Namun, ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi jawaban dari hal tersebut. Misalnya, Blackbeard mengincar Seraphim. Dalam chapter 1059 diperlihatkan bagaimana dia harus berhadapan dengan Seraphim untuk pertama kalinya di pulau Amazon Lilly.

Dalam momen tersebut Blackbeard melihat kedahsyatan dari Seraphim. Meskipun dia menganggap Seraphim adalah Pacifista, tetapi Blackbeard sudah melihat kemampuan dahsyat yang dimiliki oleh ciptaan Vegapunk ini. Sebagai sosok yang memang haus akan kekuatan, rasanya memang cukup masuk akal jika kemudian Blackbeard mengincar salah satu atau seluruh Seraphim.

Meskipun dia sudah memiliki kru yang memiliki kekuatan buah iblis, namun Blackbeard rasanya tidak akan puas dengan hal tersebut. Dia ingin membangun pasukan yang jauh lebih kuat lagi. Bagaimana caranya? Dengan menambahkan Seraphim sebagai salah satu krunya atau senjatanya. Mengingat bagaimana Seraphim adalah senjata manusia paling kuat di dunia, jelas hal ini akan mampu menggoda Blackbeard untuk mengincarnya.

Selain penemuan Vegapunk seperti Seraphim, Blackbeard juga bisa jadi mengincar informasi penting terkait dengan masa lalu atau abad yang hilang. Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard juga memiliki mimpi untuk menjadi sosok raja bajak laut sekaligus menjadi penguasa dunia. Inilah alasan mengapa kemudian dia mengincar Road Poneglyph milik Law dan menyerangnya.

Meskipun Blackbeard bisa saja memiliki Road Poneglyph untuk menuntun dia menuju Laugh Tale, namun dengan bekal informasi terkait masa lalu atau abad yang hilang tentunya akan membuat Blackbeard semakin mendekati mimpinya untuk menguasai dunia. Dan kita juga tahu jika penelitian yang dilakukan Vegapunk sudah sangat jauh melampaui para cendikiawan Ohara.

Kembalinya Sang Admiral

Meskipun kemunculan kapal kelompok Blackbeard memunculkan spekulasi mengenai sosok Yonko tersebut tiba di pulau Egghead, namun ada juga spekulasi jika bukan Blackbeard yang ada di kapal tersebut melainkan salah satu komandan atau krunya. Hal ini mengingat jika pulau Egghead adalah pulau yang berada di bawah kendali World Government. Sehingga, akan lebih masuk akal jika Blackbeard mengirim sosok yang jauh lebih familiar dengan pulaunya.

Dalam hal ini, kemungkinan Aokiji yang ada di kapal tersebut. Mengingat dia adalah mantan admiral, jadi masuk akal jika kemudian Aokiji yang kemudian pergi untuk mewakili kelompok Blackbeard menuju pulau Egghead. Kemungkinan jika Aokiji yang datang ke pulau Egghead dirasa memang lebih masuk akal dibandingkan Blackbeard itu sendiri yang kemudian muncu.

Selain akan menambah kacau situasi di sana, ada juga beberapa faktor lain yang mendukung spekulasi tersebut. Pertama, seperti disebutkan di atas kita masih belum tahu siapa yang menang dalam pertarungan antara Blackbeard dan Law. Kedua, dengan asumsi Blackbeard yang menang dan dia hendak pergi menuju Egghead rasanya dia tidak akan mungkin bisa secepat itu pergi dari pulau Winner.

Setidaknya butuh beberapa hari atau waktu yang panjang sebelum tiba di sana dan ketika hal tersebut terjadi, maka penyerbuan oleh angkatan laut sudah terjadi. Bisa jadi juga momen pertempuran sedang terjadi ketika dia datang. Ketiga, di chapter 1080 ketika Garp dan SWORD datang ke pulau Beehive hanya Aokiji dan Lafitte yang diketahui tidak berada di pulau tersebut.

Artinya, keduanya sedang berada di luar pulau dan yang paling masuk akal adalah dia pergi menuju pulau Beehive. Di sisi lain, kemunculan kembali sang mantan admiral di pulau Egghead akan semakin menambah menarik alur ceritanya. Mengapa? Karena, pertempuran di Egghead bisa jadi momen balas dendam bagi Aokiji terhadap pihak World Government atau pun pihak angkatan laut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.