Dengan kesuksesan besar yang diraih oleh film The Super Mario Bros. Movie dengan mencetak rekor box office di seluruh dunia membuat kemungkinan film Nintendo lainnya akan digarap oleh pihak studio. Meskipun sempat memunculkan kontroversi di kalangan fans, pada akhirnya film animasi 3D terbaru tentang petualangan Mario kembali dirilis di bioskop. Kontroversi yang muncul sendiri adalah terpilihnya Chris Pratt sebagai aktor pengisi suara Mario.

Sebagian fans tidak setuju dengan terpilihnya Pratt sebagai pengisi suara Mario dan berharap ada aktor lain yang lebih pas atau dianggap lebih bisa memahami budaya dan bahasa Italia. Namun, terlepas dari kontroversi tersebut pada kenyataanya film The Super Mario Bros. Movie sukses besar di pasaran. Filmnya bahkan berhasil mencatatkan rekor baru box office di seluruh dunia di mana ini jadi film dengan pemasukan paling banyak nomor empat terbesar di tahun 2023.

Berkaca pada kesuksesan besar ini, dua studio yang bekerja sama untuk filmnya, Illumination dan juga Nintendo, berencana untuk menghadirkan film lainnya. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh CEO dari Illumination, Chris Meledandri. Dalam wawancaranya dengan Bloomberg, Meledandri sempat berbicara tentang peluang dibuatnya film sekuel dari The Super Mario Bros. Movie. Dia mengatakan untuk saat ini dia belum bisa memberikan tanggapan, meskipun pihaknya ingin kembali menghadirkan film yang sama.

Aku tidak diperbolehkan untuk berbicara tentang hal tersebut saat ini. Jelas aku akan lanjut berkeja sama dengan mereka di level direksi dan kami akan tentunya berharap untuk melakukan lebih banyak hal lagi secara bersama-sama.

Meledandri juga dalam wawancara tersebut sempat menyatakan jika hasil yang diraih oleh film The Super Mario Bros. Movie benar-benar di luar ekspektasinya dan dia nampak terkejut dengan hasilnya. Terlepas dari apa yang dihadirkan dalam pernyataan Meledandri, bukan hal mustahil memang jika sekuel dari film Mario atau film Nintendo lain akan digarap. Selain karena berhasil meraup keuntungan besar, petunjuk lainnya muncul dari para cast.

Chris Pratt dan Jack Black adalah dua cast yang memerankan Mario dan Bowser. Dalam wawancara dengan media, keduanya seolah memberikan petunjuk tentang adanya peluang kemunculan film sekuel. Misalnya, ketika Jack Black mengatakan jika dirinya tidak tahu bagaimana nasib Bowser kedepannya meskipun bisa jadi ada peluang dia akan muncul bersama dengan Mario. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari proyek ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.