Meskipun tahun 2024 akan banyak menghadirkan film blockbuster, namun ada juga beberapa film animasi yang dinantikan di tahun tersebut. Meskipun film animasi mungkin hype-nya tidak sebesar film live-action blockbuster, namun beberapa film dianggap layak untuk dinantikan kemunculannya. Sebagian merupakan sekuel dari film sebelumnya, sedangkan sebagian lainnya merupakan film baru. Berikut adalah deretan film animasi yang dinantikan kemunculannya di tahun 2024.

11Justice League: Crisis On Infinite Earths

Ini sebenarnya merupakan proyek film pertama dari jagat sinematik baru DC yaitu DC Universe. Justice League: Crisis On Infinite Earths merupakan film animasi dari DC Universe, namun film animasi ini termasuk bagian dari Elseworlds. Artinya, meskipun berada di satu jagat sinematik yang sama mereka berada di universe yang berbeda dengan The Batman atau bahkan Superman: Legacy.

Sebagian Geeks mungkin sudah tidak asing dengan alur cerita populer ini. Justice League: Crisis On Infinite Earths merupakan film animasi yang mengadaptasi alur cerita populer klasik DC Comics yaitu Crisis on Infinite Earths. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana seluruh universe DC berada diambang kehancuran setelah Anti-Monitor menjadi dalang dari semua kejahatan tersebut.

Tim Justice League pun berpacu dengan waktu untuk menghentikan rencana besar dari Anti-Monitor tersebut. Cerita Crisis On Infinite Earths sebenarnya sudah juga muncul dalam Elseworlds yang dihadirkan dalam berbagai series di Arrowverse. Namun, sepertinya, DC Studios ingin memperkenalkan alur cerita epik ini bagi para penonton baru serta anak-anak di era sekarang.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.