Meskipun belum ada kabar resmi tentang sekuel The Super Mario Bros, tetapi nampaknya Illumination tengah mempertimbangkan sesuatu yang lebih besar daripada sekuel The Super Mario Bros. Berdasarkan laporan Daniel Richtman (@DanielRPK), Illumination sedang menyiapkan rencana untuk menciptakan cinematic universe dengan menggandeng Nintendo. Cinematic universe ini akan dibangun dari berbagai film spinoff, mirip dengan pendekatan Marvel dengan Avengers.

Namun terdapat sejumlah tantangan yang mungkin muncul dalam pembuatan cinematic universe ini. Yang paling mencolok adalah jumlah karakter yang dapat dimasukkan di dalamnya, dari 12 karakter awal, kini telah berkembang menjadi 89 karakter. Meskipun mayoritas karakter dimiliki oleh Nintendo, ada beberapa pengecualian, termasuk Solid Snake, Mega Man, dan Sora.

Selain itu, Nintendo juga sedang membuat film Zelda live action dengan Sony, sehingga karakter seperti Link dan Ganondorf mungkin tidak dapat digunakan mengingat adanya kerjasama antara Sony dan Nintendo. Salah satu kemungkinan menarik adalah kemunculan Sonic the Hedgehog. Karakter milik Sega ini lama dihadirkan sebagai rival Mario, dan pertarungan epik di layar lebar antara keduanya pasti akan menarik perhatian.

Meskipun sutradara film Sonic the Hedgehog, Jeff Fowler, meragukan tentang adanya masalah hukum, ia juga mengakui bahwa semua orang pasti akan sangat ingin melihat Mario dan Sonic bertarung. Meski ada sejumlah kendala yang harus diatasi, jika Illumination berhasil, proyek ini bisa menjadi lebih besar daripada The Super Mario Bros. Movie. Sejak keberhasilan The Avengers pada tahun 2012, setiap studio film berusaha membuat cinematic universe versi mereka sendiri, dan sebagian besar dari mereka gagal.

Dengan Super Smash Bros., Nintendo memiliki properti yang sudah dicintai oleh penggemar di seluruh dunia. Membawa game ini ke layar lebar tentu akan menjadi tugas yang lebih besar dibandingkan adaptasi game sebelumnya, namun jika Illumination berhasil, ini bisa menjadi lebih besar bahkan dari The Super Mario Bros. Movie. Kita tunggu aja ya Geeks langkah apa selanjutnya yang akan digunakan oleh pihak Illumination dan Nintendo nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/