Secret Invasion merupakan salah satu serial Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan tayang di Disney+ pada pertengahan tahun ini. Serial yang terinspirasi dari komik Marvel berjudul sama ini mengisahkan tentang para alien Skrull yang menyamar sebagai manusia untuk mengambil alih dunia. Berdasarkan deskripsi resmi para karakter dan juga penggambaran di trailer terbarunya, terungkap bahwa ada beberapa sosok yang berpotensi menjadi pihak yang bersebrangan dengan Nick Fury. Mulai dari yang sudah terlihat jelas, sampai yang perannya ambigu, berikut ini empat potensi villain di serial Secret Invasion!

G’iah

G’iah adalah skrull lainnya yang berpotensi menjadi villain kejutan di Secret Invasion nanti. Faktanya karakter yang diperankan oleh aktris Emilia Clarke ini adalah anak Talos yang pertama kali diperkenalkan di film Captain Marvel. Sebagai pengingat faksi skrull yang dipimpin oleh Talos sendiri adalah sekelompok orang yang terdiri dari alien baik. Mereka hanya ingin mencari rumah baru setelah Kree menghancurkan planet asalnya yang disebut Skullos dalam perang Kree-Skrull.

Setelah G’iah terakhir kali terlihat pergi ke luar angkasa untuk mencari rumah baru di ending Captain Marvel, ternyata dia kembali ke Bumi sebagai sosok yang sekarang sangat membenci Nick. Berdasarkan deskripsi karakternya, alasan G’iah membenci Nick adalah karena pendiri Avengers ini dianggap telah gagal memenuhi janjinya untuk mencarikan rumah baru bagi para skrull. Hal inilah yang kemudian membuat G’iah bersebrangan juga dengan ayahnya Talos yang merupakan sahabat lama Nick, sekaligus menjadikannya sosok yang rentan untuk direkrut oleh Gravik.

Sonya Falsworth

Setelah sempat digambarkan sebagai sahabat lama Nick yang akan membantunya dalam peristiwa Secret Invasion, sekarang berdasarkan deskripsi terbarunya Sonya Falsworth justru berpotensi menjadi salah satu villain di serialnya. Saat kelompok skrull jahat melancarkan rencananya untuk menyamar sebagai manusia dan menyusup ke dalam pemerintahan dunia, Sonya yang diperankan Olivia Colman ini adalah agen dari pemerintah Inggris yang akan melindungi negaranya bagaimanapun caranya.

Jika perlu, bukan tidak mungkin Sonya akan berkhianat kepada Nick di serialnya. Menurut produser eksekutif Jonathan Schwartz, Sonya memang lebih cenderung mempunyai peran antagonis di Secret Invasion nanti, di mana dia bisa menjadi villain tangguh bagi Nick tergantung dari tujuan keduanya. Menariknya, berdasarkan nama keluarganya sepertinya Sonya mempunyai hubungan langsung dengan James Montgomery Falsworth yang pernah jadi anggota Howling Commando bersama Bucky dan Cap di film Captain America pertama.

James Rhodes

Sosok terakhir yang berpotensi menjadi villain kejutan di Secret Invasion adalah James Rhodes alias Rhodey yang lebih dikenal sebagai War Machine. Mengingat kisah Secret Invasion di komik memang banyak menceritakan para skrull yang menyamar sebagai superhero, tidak mustahil bagi salah satu antek Gravik untuk mengambil alih tempat Rhodey di MCU. Mungkin pada suatu titik, kelompok skrull jahat ini berhasil menculik Rhodey dan mengurungnya di suatu tempat agar bisa menipu orang lain dengan jabatannya.

Di Secret Invasion sendiri Rhodey akan digambarkan sebagai tangan kanan Presiden Ritson. Menurut pemeran Nick, Samuel L. Jackson, Rhodey di serialnya lebih mirip seperti ‘peliharaan politik’ dan bukan merupakan sosok beramor seperti yang selama ini kita tahu, di mana posisinya akan memaksa dia membuat banyak keputusan sulit dari mulai yang baik sampai yang jahat. Terlepas dari fakta apakah dia benar-benar skrull yang menyamar atau Rhodey yang asli, posisinya sebagai tangan kanan presiden pasti berpotensi membuatnya bersebrangan dengan Nick sebagai protagonis di serialnya.

Itulah empat potensi villain di serial Secret Invasion. Terlepas dari kebenarannya seperti apa, yang jelas selain Gravik serial bernuansa kelam ini memang membutuhkan kehadiran villain lain yang kuat dan kompleks. Di mana hal tersebut diharapkan dapat membuat serial bertema mata-mata yang penuh intrik ini menjadi tayangan yang sangat menarik dan juga mendebarkan bagi para penggemar MCU. Kita lihat saja nanti selengkapnya siapa kawan dan lawan Nick Fury, saat serial Secret Invasion yang berjumlah enam episode ini tayang perdana di Disney+ pada 21 Juni mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.