Gambar first look dari sosok Xolo Maridueña sebagai sosok Blue Beetle muncul di jagat media sosial, yang mana hal tersebut memberikan sedikit gambaran dari sosok karakternya dan juga apa yang bisa dinantikan oleh para fans terkait filmnya nanti. Blue Beetle sendiri merupakan salah satu proyek film dari DC Universe yang tidak dibatalkan oleh James Gunn dan tetap akan tayang seperti beberapa judul film lainnya.

Gunn akan memperkenalkan dan menghadirkan sosok karakter pahlawan tersebut melalui film solonya ini. Berdasarkan informasinya, Xolo Maridueña sudah ditunjuk oleh pihak Warner Bros. untuk memerankan karakter Jamie Reyes, sosok pemegang mantel Blue Beetle yang ketiga di komiknya. Dan gambar first look ini memberikan gambaran bagaimana ketika Xolo Maridueña menjadi sosok Blue Beetle.

Dalam gambar tersebut, sosok Jamie Reyes nampak mengenakan kostum Blue Beetle lengkap dengan emblem atau lambangnya yang ikonik di bagian dada. Kostum tersebut merupakan perpaduan antara efek praktikan dan juga CGI, yang bisa dilihat dari berbagai detail di kostumnya seperti cahaya energi yang menyelimuti kostumnya dan juga armor di kostumnya. Para fans sendiri nampaknya menyambut baik terkait hal ini yang bisa dilihat dari banyaknya tanggapan positif di kolom komentar terkait gambar ini.

Blue Beetle sendiri sebenarnya merupakan salah satu karakter pahlawan yang sudah sejak lama muncul, yaitu pada 1939. Namun, karena popularitasnya kalah dibandingkan karakter lain pada akhirnya DC melakukan berbagai perubahan. Termasuk salah satunya menghadirkan sosok Jamie Reyes sebagai pengguna titel Blue Beetle yang pertama kali muncul dalam event Infinite Crisis pada 2006. Dan perkenalan Jamie Reyes sendiri langsung disambut positif oleh para fans.

Dalam cerita komiknya, Jamie merupakan sosok pemuda yang tidak sengaja menemukan artefak ajaib berbentuk kumbang yang kemudian menyatu dengan tubuhnya. Hal tersebut ternyata memberikan Jamie berbagai kekuatan dan juga teknologi canggih yang dia gunakan untuk membasmi kejahatan. Film Blue Beetle sendiri disutradarai oleh Manuel Soto dan naskahnya ditulis oleh Gareth Dunnet-Alcocer. Blue Beetle rencananya akan tayang pada 13 Agustus 2023 mendatang. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya mengenai film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.