Setelah hak siar karakternya berhasil didapatkan oleh Marvel Studios, sekarang Wade Wilson alias Deadpool dari Ryan Reynolds sudah dipastikan akan segera menjadi bagian dari MCU melalui film ketiganya yang akan tayang pada masa mendatang. Di film Deadpool 3 nanti dia bahkan akan berurusan dengan frenemy-nya, siapa lagi kalau bukan Wolverine dari Hugh Jackman. Hal ini tentunya telah membuat antusiasme penggemar jauh lebih besar dari sebelumnya. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara Deadpool masuk ke semesta utama MCU, jawabannya mungkin ada di tangan organisasi TVA!

Perekrutan Deadpool oleh TVA di MCU

Sebelum Marvel Studios memperkenalkan konsep time travel MCU di film Avengers Endgame, sebenarnya 20th Century Studios telah lebih dahulu menghadirkannya di film Deadpool 2 yang tayang pada tahun 2017 silam. Nah di filmnya ini Cable yang berasal dari masa depan diceritakan pergi ke masa kini untuk membunuh Russell Collins alias Firefist muda sebelum dia menjadi villain berbahaya. Di ending, setelah para superhero bersatu dan berhasil mengubah masa depan tanpa mencabut nyawa Firefist, alat time travel milik Cable kemudian dipakai Deadpool untuk mengubah sejarahnya sendiri.

Pada adegan credit scenenya, setelah Negasonic Teenage Warhead behasil memperbarui alat time travel Cable agar bisa digunakan berulang kali, Deadpool diceritakan pergi ke berbagai timeline untuk menyelamatkan istrinya, menghabisi nyawa aktor Ryan Reynolds, dan lain sebagainya. Jika disambungkan dengan MCU, di mana Time Variance Authority bertindak sebagai organisasi rahasia yang selalu menangkap para kriminial waktu, sangat mungkin bagi Deadpool untuk menjadi incaran TVA. Pada titik inilah dia mungkin ditangkap kemudian direkrut sebagai agen baru TVA seperti yang pernah terjadi kepada Loki.

Hubungan Deadpool dan TVA di Komik

Faktanya di Marvel Comics sendiri sebenarnya Deadpool memang pernah diceritakan menjadi salah satu agen TVA, tepatnya di komik Deadpool & Cable: Split Second Infinite Comic (2015). Di kisah mini series ini Deadpool diceritakan tiba-tiba terjebak pada tahun 2050 dan bertemu dengan seorang assassin bernama Loop, yang tidak lain adalah versi masa depannya. Sebagai agen yang dikirim oleh TVA, misi Loop adalah membunuh semua varian Cable yang keberadaannya berpotensi merusak time stream. Pertemuannya dengan Loop latas membuat Deadpool utama direkrut sebagai agen baru TVA juga.

Bedanya saat Deadpool disuruh untuk membunuh Cable, dia lebih memilih cara lain agar sahabatnya dan time stream sama-sama selamat. Cara unik yang dia pakai adalah dengan menyuruh Cable untuk menggunakan Temporal Dislocator Harness agar dirinya menyatu dengan seluruh variannya. Selain berhasil mengamankan time stream, cara ini juga telah membuat Deadpool terlepas dari timeline berulang, di mana dirinya menjadi Loop dan merekrut varian lain. Meskipun Deadpool menyimpang dari misi utamanya, tetapi akhirnya dia berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu agen terbaik TVA.

Dikirim Untuk Membunuh Wolverine di Deadpool 3

Jika teori tentang Deadpool yang menjadi agen TVA benar, bukan tidak mungkin film Deadpool 3 mendatang akan mengadaptasi kisah yang serupa seperti di Marvel Comics. Di mana TVA merekrutnya untuk membunuh para varian Wolverine di multiverse MCU. Sebelumnya Hugh Jackman sendiri sempat mengindikasikan bahwa film MCU perdananya nanti memang akan menghadirkan alat time travel dan mungkin juga variannya. Dengan semua itu sangat mungkin bagi Deadpool untuk bertemu dengan varian Wolverine yang salah satunya akan dia bawa juga ke semesta utama MCU.

Sejauh ini belum terungkap seperti apa plot yang akan dihadrikan di Deadpool 3, tetapi ada kemungkinan Deadpool dan Wolverine akan lebih dahulu bertarung, sebelum akhirnya menjadi sekutu. Karena seperti yang terjadi di komiknya, meskipun awalnya dia mendapatkan misi untuk membunuh Wolverine, mungkin pada akhirnya Deadpool akan mencari cara agar frenemy-nya tetap selamat. TVA sendiri secara tidak langsung dapat menjadi media ideal bagi Deadpool dan Wolverine untuk muncul secara halus di film Deadpool 3 bahkan mungkin di berbagai kisah MCU selanjutnya.

Sekian teori tentang kemunculan Deadpool sebagai agen baru TVA di MCU. Menariknya cara ini juga memungkinkan bagi Deadpool untuk muncul sebagai cameo pada suatu titik di serial Loki season 2 yang rencananya akan tayang tahun ini. Pastinya hal tersebut akan langsung membuat para penggemar kegirangan karena bisa lebih awal melihat Deadpool dari Ryan Reynolds, sebelum nantinya tampil secara penuh di film Deadpool 3 pada tanggal 8 November 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.