Benn Beckman kemungkinan adalah sosok yang putuskan lengan Eustass Kid dalam cerita manga One Piece di mana dia menghancurkannya dari jarak yang jauh. Nama Eustass Kid menjadi salah satu bajak laut yang sedang naik daun di dunia One Piece. Kid menjadi salah satu bajak laut generasi baru yang tergabung dalam Worst Generation, seperti halnya Monkey D. Luffy.

Namun, jika Geeks perhatian, sebelum Kid pergi ke New World atau sebelum time-skip terjadi Kid masih memiliki sepasang lengan. Baru setelah Luffy kembali bertemu dengan Kid di New World atau pasca timeskip, diperlihatkan bagaimana salah satu lengan dari Kid putus. Siapa yang melakukannya? Apa yang menyebabkan lengan Kid putus? Diduga jika Benn Beckman dari kelompok bajak laut Rambut Merah adalah sosok yang putuskan lengan Kid.

Salah Satu Kru Terkuat

Nama Benn Beckman jelas bukan nama yang asli di lautan One Piece. Reputasinya tidak kalah mentereng dan luar biasa dengan sang kapten, Shanks. Statusnya di kelompok bajak laut tersebut adalah wakil kapten. Sayangnya, seperti halnya sosok Shanks, informasi yang dihadirkan oleh Eiichiro Oda mengenai sosok Benn Beckman masih sangat sedikit. Meskipun begitu, dia dikenal sebagai salah satu kru dan bajak laut terkuat.

Seperti yang dijelaskan di ceritanya, kelompok bajak laut Shanks dianggap sebagai kelompok bajak laut yang memiliki kemampuan merata. Artinya seluruh kru dari kelompok Shanks memiliki kekuatan yang tidak terlalu berbeda. Tetapi, untuk sosok Benn sendiri sedikit berbeda. Benn Beckman diketahui memiliki kecerdasan yang tinggi jika dibandingkan dengan karakter lain.

Selain itu, diyakini juga bahwa kecerdasan yang dimaksud adalah kecerdasan dalam hal bertarung. Inilah mungkin yang menjadi alasan mengapa sosok Benn Beckman begitu ditakuti di lautan. Bahkan, sosok admiral Kizaru pun terkejut dan ketakutan ketika bertemu dengan Benn. Benn mengetahui bagaimana dia harus menghadapi lawannya. Contohnya adalah dia tahu bagaimana ketika dia harus menghadapi seorang pengguna buah iblis, seperti halnya Kizaru.

Admiral Kizaru tahu bahwa Benn bisa saja membunuh atau melukainya, karena Benn mengetahui bagaimana cara mengalahkan pengguna buah iblis. Seperti yang Geeks ketahui, tidak ada satu pun dari kelompok bajak laut Shanks yang memiliki kemampuan buah iblis. Meskipuin begitu bukan berarti mereka adalah kelompok yang lemah. Kelompok bajak laut Rambut Merah diketahui memiliki kemampuan Haki yang dahsyat, bahkan kemampuan Haki mereka dikenal banyak orang.

Benn Putuskan Lengan Kid

Berbicara mengenai kekuatan Haki Benn Beckman, terdapat spekulasi jika dialah sosok yang menghancurkan lengan kanan dari Eustass Kid. Dalam ceritanya diketahui jika lengan kanan Kid putus setelah dia bertarung menghadapi kelompok bajak laut Rambut Merah saat dia dan kelompoknya memasuki wilayah New World. Kid sengaja menantang kelompok bajak laut Shanks karena tidak mau tunduk terhadap mereka.

Pada awalnya, spekulasi bermunculan jika Shanks yang memotong lengan Kid. Namun, di chapter 1076 terdapat informasi jika bukan Shanks yang memotong lengan Kid. Bahkan, Kid dan krunya belum sempat bertarung menghadapi kru utama Shank. Menurut penjelasan dari Killer, saat itu mereka baru bertarung menghadapi berbagai kelompok bajak laut aliansi dari Rambut Merah.

Geeks tentunya bertanya, lantas siapa memotong atau menghancurkan lengan Kid jika mereka tidak pernah bertempur menghadapi kru utama Rambut Merah? Terdapat kemungkinan jika Benn Beckman yang melakukannya. Petunjuknya sendiri ada di chapter 1076 di mana Lucky Roux menyebutkan bahwa Kid mungkin bukan hanya marah terhadap Shanks, tetapi juga terhadap sosok Benn Beckman.

Bagaimana kemudian Benn menghancurkan lengan Kid? Tidak lain adalah dengan kemampuan menembaknya. Bisa jadi, saat kelompok bajak laut Kid bertarung menghadapi aliansi bajak laut Rambut Merah sosok Benn Beckman menembak lengan Kid dari jarak yang jauh. Benn kemungkinan melihat bagaimana kekuatan buah iblis Jiki Jiki dari Kid dengan memanfaatkan lengannya, terutama bagian kanan.

Hal itulah yang kemudian membuat Benn memutuskan untuk menghancurkan lengan kanan Kid dengan menggunakan peluru Haki. Meskipun Benn bisa saja menghabisi nyawa Kid pada saat itu, namun bukan itu tujuannya. Benn menghancurkan lengan Kid demi memberi peringatan agar dia tidak macam-macam dengan kelompok Rambut Merah.

Perlihatkan Kekuatan Sebenarnya

Entah sengaja atau tidak kelompok bajak laut Kid kemudian pergi ke pulau Elbaf pasca arc Wano selesai. Dan yang menarik adalah di chapter 1076 juga terungkap jika Elbaf adalah pulau yang dikuasai oleh sosok Shanks dan kelompoknya. Pertempuran Kid dan aliansi Rambut Merah sudah kembali terjadi di lepas pantai Elbaf. Dan sekarang Shank beserta kru yang lain sudah mulai bergerak.

Pertempuran Kid menghadapi kru bajak laut Rambut Merah jelas tidak terhindarkan kali ini. Apalagi, Kid sudah mengalami peningkatan kekuatan. Dia mungkin akan mampu menghancurkan para aliansi Rambut Merah, meskipun Killer sendiri ragu mengingat aliansi tersebut berisi nama-nama bajak laut besar dan kuat. Tetapi, jelas yang paling dinantikan adalah pertempuran antara kru bajak laut Kid dan Rambut Merah.

Dalam pertempuran ini, mungkin kita akhirnya akan melihat seperti apa kedahsyatan sebenarnya dari Shanks dan krunya terutama sosok Benn Beckman. Bahkan, bukan hal mustahil kita melihat Kid akan bertarung menghadapi Benn demi membalaskan dendam apa yang sudah dia perbuat terhadap lengannya. Kita bisa jadi akan melihat kemampuan lain dari Benn selain menembak.

Mungkin, Oda akan memperlihatkan bagaimana Benn memiliki kemampuan dalam hal menggunakan pedang. Atau mungkin kita akan melihat trik atau hal luar biasa dari kemampuan menembaknya. Yang jelas, pertempuran ini bisa jadi momen bagi Oda untuk mulai memperkenalkan kekuatan dan kemampuan sebenarnya dari Benn atau kru bajak laut Rambut Merah.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.