Spoiler lengkap untuk manga One Piece chapter 1076 sudah muncul di jagat internet yang memperlihatkan secara penuh apa yang terjadi pada chapter baru tersebut. Seperti yang diketahui, pada chapter sebelumnya terdapa beberapa momen epik yang terjadi. Pertama, penyerangan terhadap para satelit Vegapunk dan juga adanya sabotase yang dilakukan oleh sosok misterius.

Kedua, bagaimana Vegapunk yang asli diculik oleh sosok tidak dikenal. Sosok misterius ini bahkan membuat para Seraphim berbalik menyerang kru Topi Jerami dan juga CP0 bahkan satelit Vegapunk. Masih belum diketahui apa yang terjadi sebenarnya, namun ada beberapa hal menarik yang kemudian muncul di chapter 1076 berdasarkan spoiler lengkap yang ada. Apa saja?

Kerja Sama Teman Lama

Situasi di lab utama Egghead menjadi tidak menentu setelah dua Seraphim, S-Hawk dan S-Bear, muncul dan langsung melakukan penyerangan. Mereka justru menyerang Luffy, Zoro, Kaku, Lucci, dan bahkan Shaka. Shaka tidak mampu untuk memberikan perintah terhadap kedua Seraphim tersebut, yang mana hal itu membuat Shaka penasaran. Bahkan, Shaka menduga jika ada “Vegapunk” lain yang memberikan perintah.

Di chapter 1076 ini kita akhirnya melihat Rob Lucci dan Kaku bekerja sama dengan Luffy dan Zoro. Mereka menawarkan bantuan untuk menghadapi kedua Seraphim tersebut karena situasi semakin tidak menentu. Apalagi, mereka mendengar teriakan Nami. Dan tanpa diduga kerja sama dari teman lama ini sangat luar biasa. Kedua Seraphim berhasil terhempas dengan serangan gabungan mereka. Namun, tentunya serangan dari Seraphim masih belum akan berhenti.

Vegapunk Disekap

Setelah momen mengejutkan di mana Vegapunk menghilang di chapter sebelumnya, akhirnya di chapter 1076 ini diketahui jika Vegapunk disekap di sebuah penjara khusus di dalam lab. Situasi dari Vegapunk sendiri nampak terluka meskipun tidak terlalu parah. Ada beberapa hal menarik yang kemudian muncul dalam momen ini. Pertama, kita akhirnya tahu apa yang terjadi kepada agen Cipher Pol lain.

Seperti yang diketahui di awal arc Egghead, ketika CP0 muncul di gerbang pulau, mereka sempat mengatakan bahwa beberapa bulan lalu ada banyak agen Cipher Pol yang menghilang saat menjalankan tugas. Shaka dan yang lain tidak pernah tahu apa yang terjadi, karena menurutnya dia selalu melihat para agen tersebut keluar dari pulau dengan selamat. Ternyata, diketahui mereka juga ikut terjebak dalam penjara khusus tersebut.

World Government Sadap Vegapunk

Selain momen agen Cipher Pol yang akhirnya diketahui nasibnya, yang juga menarik adalah bagaimana Vegapunk menyatakan bahwa proyek penelitian Poneglyph miliknya berhasil diketahui oleh pihak World Government. Padahal, hal tersebut seharusnya tidak mungkin terjadi. Berdasarkan hal tersebut artinya ada dua kemungkinan yang muncul. Pertama ada mata-mata dari pihak World Government yang bekerja atau ada di sekitar Vegapunk.

Kedua adalah mungkin World Government menemukan cara untuk menyadap atau mengawasi aktivitas Vegapunk yang mereka anggap ilegal. Ini yang mungkin jadi alasan mengapa mereka mengirimkan pasukan Cipher Pol untuk menghabisi nyawa Vegapunk dan juga menganggap sang ilmuwan sebagai ancaman. Menarik tentunya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini.

Fakta Lengan Kid

Pasca timeskip terjadi kita melihat bagaimana sosok Eustass Kid nampak berbeda. Dia terlihat kehilangan bagian lengan kanannya. Di penjara Udon dalam arc Wano terungkap jika Kid harus kehilangan lengannya tersebut saat bertarung menghadapi kelompok bajak laut Rambut Merah. Banyak yang kemudian berspekulasi jika Shanks atau beberapa nama lainnya adalah orang yang sudah memotong lengannya.

Namun, spoiler lengkap chapter 1076 kemudian terungkap jika sebenarnya bukan mereka yang memotong lengan Kid. Sosok pastinya sendiri masih belum diketahui, namun berdasarkan penuturan Killer mereka bahkan belum pernah berhadapan langsung dengan Shanks dan yang lain. Saat itu, kelompok bajak laut Kid baru berurusan dengan para bajak laut yang jadi sekutu kelompok Shanks yang artinya merekalah yang memotong lengan Kid.

Pertarungan Kid vs Shanks

Di akhir chapter 1076 terlihat bagaimana potensi pertarungan antara Eustass Kid dan Shanks sangat besar dan mungkin akan benar-benar terjadi dalam waktu dekat. Dalam chapternya Shanks memutuskan untuk mulai berlayar. Dia meminta Rockstar untuk menyampaikan pesan kepada Kid yaitu ada dua pilihan yang bisa dia pilih; menyerahkan Road Poneglyph dan pergi atau bertarung.

Shanks sendiri nampak membawa serta para raksasa seperti Dory, Broggy, dan yang lain. Namun, masih belum diketahui apakah mereka semua akan ikut bertarung menghadapi Kid atau hanya Shanks yang akan menghadapinya. Kid sendiri nampak percaya diri dengan kekuatannya sekarang apalagi setelah dia berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya sebelum berhadapan dengan Big Mom.

Spoiler lengkap chapter 1076 menghadirkan informasi menarik terkait perkembangan nasib dari Vegapunk dan juga apa yang terjadi di Egghead. Para fans sendiri masih menantikan siapa sebenarnya sosok misterius yang berhasil mengacak-acak pulau tersebut. Dan juga yang sangat dinantikan adalah pertarungan dua bajak laut kuat yaitu Eustass Kid dan Shanks.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.