Peluang Eustass Kid untuk bisa menang saat hadapi Shanks si Rambut Merah memang cukup besar meskipun belum bisa dipastikan Kid akan mampu mengalahkannya. Dalam cerita manga One Piece chapter terbaru diperlihatkan bagaimana Kid akhirnya tiba di pulau Elbaf. Dan dalam chapternya juga diperlihatkan bagaimana ternyata di pulau tersebut ada Shanks dan juga krunya.

Shanks sendiri kemudian memberikan pilihan kepada Kid di mana salah satu pilihannya adalah bertarung. Para fans sendiri penasaran dengan apa yang terjadi. Namun, peluang terjadinya pertarungan dari kedua bajak laut ini tentunya sangat besar. Bahkan, para fans tentunya sangat menantikan pertarungan tersebut. Pertanyaanya kemudian adalah seberapa besar peluang Kid untuk bisa menang saat hadapi Shanks?

Kekalahan Kid

Eustass Kid memang pernah bertemu dengan kelompok bajak laut Shanks sebelumnya. Namun, di chapter 1076 terungkap fakta jika saat itu yang mereka hadapi bukanlah kru utama dari kelompok bajak laut Rambut Merah. Melainkan para kelompok bajak laut aliansi mereka. Seperti yang diketahui dari seluruh Worst Generation sosok Eustass Kid dan kelompok bajak lautnya adalah yang pertama mengarungi New World.

Mereka diperlihatkan berhasil mengarungi lautan luas dan berbahaya tersebut saat timeskip dua tahun terjadi. Dan di New World hanya ada dua peraturan utama yaitu bergabung dengan Yonko atau bertarung menghadapi Yonko. Kid dan krunya memutuskan untuk memilih yang peraturan yang pertama di mana dia memutuskan untuk menantang kru bajak laut Rambut Merah.

Namun, kita tidak pernah tahu seperti apa pertarungannya. Baru di arc Wano diketahui jika Kid dan krunya kalah dari kelompok Shanks, yang bahkan pertarungan tersebut membuat lengan kanannya hilang. Kid sendiri bertekad untuk membalas dendam kekalahan tersebut setelah keluar dari Wano. Dan sepertinya tekad tersebut akan terwujud dengan keberadaan Shanks dan krunya di pulau Elbaf.

Peluang Menang Kid

Satu hal yang menarik adalah seperti dijelaskan di atas bahwa kelompok bajak laut Kid sempat kalah dari kelompok Rambut Merah. Bahkan, mereka kalah dari kelompok bajak laut aliansinya. Kid dan krunya diketahui belum pernah bertemu atau bertarung langsung menghadapi Shanks atau salah satu krunya. Meskipun begitu, Kid nampaknya sangat percaya diri dalam pertempuran kali ini.

Hal tersebut wajar mengingat Kid sudah mengalami peningkatan kekuatan yang cukup drastis terutama di akhir arc Wano. Seperti yang kita ketahui, tiga Worst Generation terkuat yaitu Luffy, Kid, dan Law berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis mereka. Jika Luffy berhasil mengalahkan Kaido, maka Law dan Kid berhasil mengalahkan Big Mom bekat kerja sama yang apik keduanya.

Level kekuatan dan penguasaan Kid akan buah iblis miliknya benar-benar luar biasa. Bahkan, untuk pertama kalinya sejak waktu yang sangat lama Big Mom berhasil dibuat terluka dan mengeluarkan darah di pertarungan itu. Lalu, bagaimana dengan pertarungan Kid dan Shanks? Seberapa besar peluang kemenangan dari Kid atas Shanks? Jika melihat kekuatan Kid saat ini, peluang menangnya akan Shanks cukup besar yaitu sekitar 40-45%.

Namun, tentunya, kita tidak bisa meremehkan sosok Shanks yang dikenal sangat dahsyat terutama dalam penguasaan Haki. Sosok admiral pun bahkan takluk dengan level kekuatan Haki dari Shanks. Dan yang perlu jadi catatan juga adalah Kid berhasil mengalahkan Big Mom berkat kerja sama dengan Law. Kid mungkin akan kesulitan jika harus hadapi Yonko sendirian seperti Shanks.

Pertarungan Kid melawan Shanks mungkin akan jadi momen pembuktian level kekuatan Kid yang sudah meningkat. Di sisi lain, ini juga mungkin akan jadi momen Shanks akan menggunakan kekuatan penuhnya dalam bertarung. Bisa jadi kita akan melihat kekuatan yang belum pernah dihadirkan sebelumnya, selain kekuatan Haki yang biasa dia gunakan untuk menghadapi musuh. Meskipun Kid sudah meningkat pesat, rasanya terlalu dini bagi Kid untuk bisa menang dari Shanks.

Para Raksasa Bantu Shanks

Satu hal yang juga menarik dari chapter 1076 adalah bagaimana Shanks meminta bantuan kepada para raksasa. Namun, masih belum diketahui bantuan seperti apa yang akan diberikan atau diminta oleh Shanks terhadap para raksasa tersebut. Apakah para raksasa tersebut akan ikut membantu Shanks menyerang Kid dan kelompoknya? Atau ada hal bantuan lainnya?

Melihat bagaimana sosok Shanks, rasanya kecil kemungkinan dia meminta bantuan para raksasa untuk menghadapi Kid dan kelompoknya. Selain kekuatannya dan juga krunya yang dirasa cukup untuk bisa mengalahkan Kid dan kelompoknya, rasanya kurang menarik dan seolah akan mencoreng citra dari Shanks yang dikenal sebagai sosok yang kuat jika dia mengerahkan banyak orang hanya untuk menghadapi Kid.

Lalu, apa bantuan yang diinginkan Shanks dari para raksasa? Shanks menyebutkan jika dia tidak ingin pulau Elbaf menjadi sebuah medan pertempuran. Karena itu, mungkin Shanks akan meminta para raksasa untuk mengamankan lokasi di sekitar pulau Elbaf agar terhindar dari berbagai kerusakan akibat pertempuran yang mereka lakukan. Mereka bisa berjaga di sekitar lokasi pertempuran dan menahan serangan-serangan dahsyat yang berusaha menghancurkan wilayah di pulau Elbaf. Kita nantikan saja ya Geeks pertarungan epik antara Kid dan juga Shanks pada chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.