Sosok Rob Lucci kemungkinan akan khianati Luffy dalam kerja sama yang terjalin untuk menghadapi Seraphim dalam cerita terbaru One Piece. Situasi pulau Egghead saat ini tidak terkendali. Dengan kemunculan sosok pengkhianat yang sudah menyabotase berbagai sistem yang ada membuat pulau Egghead jadi medan perang yang besar. Semua pihak pun terkejut dengan situasi ini.

Bahkan, pihak CP0 yang sebelumnya dikirim untuk menghabisi nyawa Vegapunk tidak mampu berbuat banyak dengan situasi yang terjadi saat ini. Mereka juga harus menerima serangan dari senjata manusia terkuat yaitu Seraphim. Dalam chapter 1075, diperlihatkan jika Rob Lucci dan Kaku memutuskan untuk bekerja sama dengan Luffy dan Zoro. Namun, ada kemungkinan Rob Lucci dan akan berkhianat.

Kerjasama Luffy dan Lucci

Di akhir chapter 1075 diperlihatkan bagaimana kondisi di pulau Egghead kacau balau. Sebagian kru Topi Jerami berpencar untuk mencari Vegapunk yang asli dan juga Bonney. Di sisi lain, Luffy dan Zoro harus tinggal untuk menjaga Kaku dan Rob Lucci yang tidak sadarkan diri. Namun, mereka kemudian dikejutkan dengan kemunculan dua Seraphim yang menyerang mereka yaitu S-Hawk dan S-Bear.

Awalnya, hanya Luffy dan Zoro yang menghadapi Seraphim tersebut. Shaka sendiri tidak bisa berbuat banyak, karena perintahnya justru tidak berlaku. Di tengah-tengah pertarungan, Lucci dan Kaku akhirnya sadar. Mereka memutuskan untuk membantu Luffy dan Zoro untuk mengatasi Seraphim. Keduanya meminta Luffy dan Zoro melepaskan borgol laut mereka dan bekerja sama.

Dalam spoiler One Piece 1076 kemudian terungkap jika Luffy dan Zoro kemudian menyetujui momen kerja sama mereka untuk menghadapi dua Seraphim. Luffy dan Lucci bertarung menghadapi S-Bear. Sedangkan, Kaku dan Zoro bertarung menghadapi S-Hawk. Ini tentuny menjadi momen langka dalam cerita One Piece, di mana dua musuh bebuyutan akhirnya saling bekerja sama meskipun demi mengatasi musuh yang sama.

Lucci Khianati Luffy

Meskipun kerja sama dari Rob Lucci dan juga Luffy ini sangat menarik, namun di sisi lain, ada juga potensi negatif yang muncul. Salah satu yang potensinya paling besar adalah bagaimana kemudian Rob Lucci akan khianati Luffy pasca pertarungan tersebut. Kita masih belum tahu apa yang kemudian jadi alasan kedua kru Topi Jerami untuk kemudian mau bekerja sama dengan dua agen CP0 tersebut.

Yang paling masuk akal adalah bagaimana Seraphim merupakan lawan yang kuat, sehingga butuh banyak kekuatan untuk menghadapinya. Kedua, Luffy sendiri diperlihatkan sudah sangat kelelahan dengan pertarungannya melawan Lucci di awal arc Egghead. Luffy bahkan langsung menggunakan awakening untuk menghadapi Lucci, yang mana hasilnya sang agen CP0 tidak mampu berbuat banyak.

Meskipun begitu, bukan hal mustahil jika kemudian Lucci dan Kaku mengkhianati mereka berdua. Setelah pertarungan selesai, mereka akan langsung bertarung menghadapi keduanya atau bahkan berusaha untuk menangkap mereka. Hal ini bukan sesuatu yang aneh, karena pada dasarnya Lucci dan Kaku merupakan agen Cipher Pol yang bernaung di bawah World Government.

Misi dan tugas mereka awalnya memang adalah menangkap dan mengeliminasi Vegapunk. Namun, ketika kemudian tugas utama mereka gagal dan melihat ada potensi ancaman lainnya tentu bukan tidak mungkin jika kemudian Rob Lucci dan Kaku memutuskan untuk merubah target mereka. Bukan lagi Vegapunk melainkan Luffy dan juga Roronoa Zoro.

Gagal Tangkap Luffy

Terlepas dari potensi besar yang dimiliki oleh Lucci dan Kaku untuk mengkhianati Luffy dan Zoro pasca pertarungan menghadapi Seraphim, peluang Lucci untuk bisa menangkap kedua kru Topi Jerami ini cukup kecil. Pertama, level kekuatan mereka berada di bawah dua kru Topi Jerami. Hal ini bisa kita lihat dalam pertarungan di awal arc pulau Egghead, di mana Kaku dan Lucci tidak berkutik menghadapi Luffy dan Zoro.

Kedua, skenario yang paling sering terjadi dalam situasi seperti ini adalah ada momen di mana Luffy dan kru Topi Jerami lainnya memanfaatkan celah yang ada untuk kabur. Saat ini, situasi di pulau Egghead cukup mampu untuk membuat kru Topi Jerami kabur dari pulau tersebut. Bahkan, ini juga yang tadinya hendak dilakukan oleh mereka sebelum kemudian Bonney dan sosok pengkhianat muncul dan mengacaukan jadwal mereka.

Jadi, kesimpulannya, meskipun Lucci dan Kaku memiliki peluang besar untuk mengkhianati Luffy dan Zoro tetapi mereka berdua akan kesulitan untuk menangkap Luffy. Hal ini karena dia memiliki peluang untuk bisa kabur di tengah-tengah kekacauan pulau Egghead. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada aliansi baru ini. Apakah akan ada pengkhianatan yang muncul.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.