Bintang dari live-action series One Piece, Mackenyu, bicara banyak tentang salah satu proyek adaptasi live-action yang dia bintangi yaitu Saint Seiya. Mackenyu merupakan salah satu nama aktor yang cukup populer di Jepang di mana dia membintangi banyak proyek film dan series. Namun, namanya mulai meningkat pesat setelah dia ditunjuk untuk memerankan Roronoa Zoro dalam series live-action One Piece yang akan tayang di Netflix.

Dalam sebuah wawancara yang tayang di Jepang baru-baru ini, Mackenyu mengakui jika peran Seiya dalam film tersebut menjadi sebuah berkah baginya yang merupakan aktor keturunan Asia-Amerika. Mackenyu sendiri ingin membuktikan kepada semua orang bahwa aktor keturunan Asia memiliki talenta yang tidak kalah luar biasa dibandingkan para aktor lainnya. Dan dia ingin membuktikannya melalui film ini. Wawancara tersebut muncul setelah video promosi film Saint Seiya: Knight of the Zodiac rilis.

Tidak banyak kesempatan-kesempatan besar seperti ini bagi keturunan Asia-Amerika, dan inimerupakan sebuah kesempatan untuk menunjukan kepada para penonton bahwa kemampuan dari (aktor) Asia-Amerika memang ada dan kami bisa membawa keceriaan dan kebahagiaan dan talenta untuk menjadi seorang pemeran utama.

Kabar mengenai proyek live-action film Saint Seiya yang dibintangi Mackenyu sendiri sudah diketahui sejak 2021 kemarin. Berdasarkan informasi yang diketahui sebelumnya, selain Mackenyu, beberapa nama aktor lainnya juga akan turut membintangi proyek film ini. Contohnya Sean Bean, Famke Janssen, Madison Iseman, Nick Stahl, Diego Tinoco dan Mark Dacascos. Film ini juga diketahui akan disutradarai oleh Tomasz Baginski. Rumah produksi Toei akan bekerja sama dengan Sony untuk memproduksi filmnya.

Saint Seiya sendiri merupakan sebuah series animasi klasik yang sangat populer terutama di era 1980an. Meskipun begitu, kepopulerannya masih belum hilang sampai sekarang. Bahkan, di tahun 2019 kemarin seriesnya sempat dibuat ulang (reboot) dengan judul Knights of Zodiac: Saint Seiya dan banyak mendapatkan respon positif. Ceritanya sendiri berfokus pada Seiya dan para ksatria rasi bintang lainnya yang terpilih untuk menjadi penjaga bumi dan alam semesta dari berbagai ancaman dan serangan yang ada.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.