Saint Seiya adalah salah satu waralaba manga/anime populer Jepang yang pertama kali dirilis pada tahun 1986. Sekarang setelah lebih dari tiga dekade berlalu, karya terbaik dari mangaka Masami Kurumada ini akan segera merilis film live action-nya yang berjudul Knights of the Zodiac. Menjelang perilisan filmnya yang tinggal kurang dari dua bulan lagi, kali ini kita akan membahas serba serbi menarik dari produksi Knights of the Zodiac yang mungkin jarang orang dengar. Berikut adalah lima fakta yang layak untuk kalian ketahui tentang film live action Saint Seiya: Knights of the Zodiac yang akan tayang sebentar lagi!

Wujudkan Impian Mangaka Saint Seiya

Seperti yang sudah disinggung di awal, Saint Seiya atau yang dikenal juga sebagai Knights of the Zodiac adalah manga yang ditulis dan digambar pertama kali oleh Masami Kurumada saat dirinya masih berusia 33 tahun. Fakta ini secara tidak langsung telah menjadi bukti bahwa Kurumada telah menyaksikan perkembangan Knights of the Zodiac, dari mulai manga, anime, sampai video game, selama kurang lebih 36 tahun. Sepanjang hidupnya, Kurumada yang kini berusia 69 tahun sangat berharap karyanya bisa diadaptasi menjadi sebuah film live action. Sekarang dengan film live action pertama Knights of the Zodiac, Toei Animation akhirnya bisa mewujudkan impian lama sang mangaka.

Live Action Berstandar Hollywood

Fakta selanjutnya adalah tentang produksi film live action Knights of the Zodiac yang telah menghabiskan anggaran sebesar 60 juta dolar karena menggunakan standar Hollywood. Toei sendiri sebenarnya mengumumkan proyek ini pada tahun 2016 dalam acara CCXP. Di mana pada tahun berikutnya mereka langsung memberikan lampu hijau kepada sutradara Tomasz Baginski untuk menggarap filmnya bersama Sony Pictures. Sekarang melalui trailer terbaru Knights of the Zodiac yang penuh dengan aksi dan efek visual menjanjikan, terungkap bahwa filmnya diproduksi juga bersama studio Hollywood’ Stage 6 Films yang telah menggarap film populer, seperti Don’t Breathe, Insidious, dan A Man Called Otto.

Libatkan Aktor Internasional

Selain melibatkan studio Hollywood, ternyata jajaran aktor Knights of the Zodiac juga dimeriahkan oleh sejumlah bintang internasional. Fakta ini terungkap saat Toei dan Sony pertama kali merilis teaser dan poster film Knights of the Zodiac, yang memperlihatkan penampilan aktor keturunan Jepang-Amerika Mackenyu Arata (Rorouni Kenshin: The Final) sebagai pemeran Seiya bersama dengan para aktor populer Hollywood, termasuk Sean Bean (The Lords of the Rings, Game of Thrones), Famke Janssen (X-Men), Mark Dacascos (John Wick), Madison Iseman (Jumanji, Goosebumbs), Nick Stahl, dan Diego Tinoco.

Masih Dengan Premis yang Sama

Secara garis besar film live action Knights of the Zodiac ini masih mempertahankan premis utama dari materi aslinya. Di mana fokus premisnya bercerita tentang perjuangan seorang anak jalanan bernama Seiya yang hidupnya mulai berubah setelah ditunjuk untuk melindungi seorang wanita muda bernama Sienna (Iseman) yang tidak lain adalah reinkarnasi dewi perang Athena dari mitologi Yunani. Fakta ini lantas mendorong Seiya untuk mengorbankan segalanya agar bisa menjadi salah satu Knights of the Zodiac yang kedudukannya terbilang sangat tinggi di mata para kesatria pelindung Athena.

Terdapat Beberapa Penyesuaian

Fakta terakhir yang perlu kalian tahu adalah tentang adanya sejumlah penyesuaian karakter di film live action Knights of the Zodiac. Meskipun premisnya masih sama seperti anime dan manga Saint Seiya secara umum, tetapi ada beberapa perubahan minor yang terjadi di filmnya. Misalnya penampilan karakter Alman Kido (Bean) dan Mylock (Dacascos) yang tidak lagi digambarkan sebagai orang Jepang, melainkan sebagai orang Barat. Kemudian karakter villain bernama Guraad (Janssen), yang di materi aslinya seorang pria justru dihadirkan sebagai pemimpin wanita dari organisasi yang ingin merebut kekuatan Athena. Begitu juga karakter Phoenix Nero yang diperankan oleh aktor latin (Diego Tinoco).

Nah itulah lima fakta menarik dari film live action Knights of the Zodiac yang akan tayang sebentar lagi. Berbekal fakta dan juga cuplikan di trailer terbarunya, banyak penggemar yang makin tidak sabar ingin segera melihat seperti apa aksi Seiya versi live action dalam melindungi Sienna/Athena. Mengingat tema dari manga aslinya adalah tentang fantasi yang dibumbui seni bela diri, sepertinya akan sangat menarik melihat hal tersebut diwujudkan oleh dalam filmnya nanti. Film Knights of the Zodiac sendiri akan dirilis secara global tanggal 12 Mei 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.