Rilis perdana pada 1980-an, Saint Seiya dari Masami Kurumada yang kini manganya berusia 37 tahun telah mendapatkan sejumlah adaptasi anime. Pada tahun 2016 silam Toei Animation pertama kali mengumumkan bahwa mereka akan mewujudkan impian lama Kurumada dengan menggarap film live action Saint Seiya berstandar Hollywood bersama Stage 6 Films. Sekarang, film yang diberi judul Knights of the Zodiac ini baru saja merilis trailer terbarunya yang penuh dengan adegan aksi dan visual efek memukau.

Kurang lebih sama seperti premis dari materi aslinya, versi live action Knights of the Zodiac bercerita tentang perubahan hidup yang dialami oleh Seiya (Mackenyu), seorang anak jalanan yang tiba-tiba mendapatkan misi penting untuk melindungi seorang wanita muda bernama Sienna (Madison Iseman) yang merupakan reinkarnasi dari dewi perang Athena. Jika Seiya menerima takdirnya dan bisa melalui semuanya, dia dijanjikan akan mendapatkan tempat yang layak sebagai salah satu Knights of the Zodiac berarmor emas.

Berdasarkan apa yang terlihat dari trailer baru Knights of the Zodiac ini cukup jelas bahwa ada sejumlah materi asli dari manga/anime Saint Seiya yang mendapatkan sejumlah penyesuaian. Salah satunya adalah visual dari para karakternya yang mungkin tidak seperti yang ada dalam bayangan kita selama ini. Karena meskipun karakter Seiya diperankan oleh aktor Jepang Mackenyu, tetapi jajaran pemeran lainnya justru dimeriahkan oleh sejumlah aktor Hollywood, seperti Sean Bean, Mark Dacascos, dan Famke Janseen.

Sean Bean sendiri berperan sebagai versi Barat Mitsumasa Kido yang namanya diganti menjadi Alman Kido, mentor yang menguji kesiapan Seiya sebagai calon Knights of the Zodiac. Kemudian aktor laga Dacascos akan memainkan peran Mylock, versi Barat Tokumaru Tatsumi yang merupakan kepala pelayan sekaligus pengawal Sienna/Athena. Sedangkan peran Janseen di filmnya nanti adalah pemimpin organisasi rahasia yang ingin merebut kekuatan Athena, yaitu Guraad.

Terlepas dari trailer Knights of the Zodiac yang telah membangkitkan kenangan lama para penggemar setia Saint Seiya, filmnya sendiri terbilang sudah cukup menjanjikan karena digarap oleh sutradara Tomasz Baginski, yang sebelumnya sudah cukup sering mengerjakan adegan sinematik untuk waralaba video game The Witcher dan Cyberpunk 2077. Untuk melihat apakah filmnya akan berhasil memuaskan para penggemar atau tidak, Knights of the Zodiac baru akan dirilis secara global pada tanggal 12 Mei 2023 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.