Bocoran atau spoiler untuk chapter 1075 manga One Piece sudah mulai beredar di jagat media sosial. Dari informasi yang dihadirkan, situasi di pulau Egghead semakin bertambah kacau setelah beberapa kejadian membuat kru Topi Jerami dan yang lainnya harus tetap waspada. Seperti yang diketahui, situasi di pulau Egghead saat ini memang sedang tidak menentu.

Sebelumnya, kita melihat bagaimana Rob Lucci dan juga Kaku beserta pasukan CP0 menyerang pulau Egghead. Sempat unggul, namun akhirnya mereka tidak sanggup berhadapan dengan Luffy dan kru Topi Jerami. Belum lagi “pengkhianatan” yang dilakukan oleh Stussy, yang ternyata adalah kloning pertama MADS dan Vegapunk. Dan yang paling epik tentunya adalah bagaimana Kizaru dan salah satu Gorosei yang hendak pergi menuju pulau Egghead.

Spoiler One Piece 1075

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 1075? Terdapat beberapa poin penting yang muncul di chapter tersebut. Pertama, judul untuk chapter terbaru ini adalah “Labo Phase Death Game” atau “Permainan Mematikan di Labo Phase.” Kedua, dalam gambar sampulnya diperlihatkan bagaimana Vegapunk bertemu dengan Gorosei. Kemudian, chapter ini memperlihatkan petunjuk yang lebih jelas tentang adanya pengkhianat.

Di chapter ini seluruh den den mushi pengawas dihancurkan oleh sosok misterius. Akibat hal tersebut Shaka, yang sedari awal mengawasi semuanya dari monitor tidak bisa berbuat banyak. Poin selanjutnya adalah untuk mencari keberadaan Bonney dan Vegapunk, kru Topi Jerami dan para kloning Vegapunk memutuskan untuk berpencar menjadi empat kelompok.

Sayangnya, salah satu dari mereka, yaitu kelompok Franky, mendapatkan serangan dari salah satu Seraphim yaitu S-Snake. Di sisi lain, S-Bear dan S-Hawk menyerang ruang kendali. Shaka sempat memberikan perintah untuk berhenti menyerang, namun upaya tersebut gagal. Yang menarik adalah setelah tidak sadarkan diri cukup lama, akhirnya Kaku dan Rob Lucci mulai terbangun.

Melihat situasi yang terjadi, Rob Lucci dan Kaku pun mulai khawatir. Pasalnya, mereka masih dalam kondisi diborgol menggunakan batu laut. Sedangkan, dua Seraphim mencoba menyerang  mereka. Kedua anggota CP0 tersebut pun meminta Zoro dan Luffy untuk membebaskannya. Dan mereka pun mengajak keduanya untuk bertarung bersama menghadapi Seraphim.

Dari informasi bocoran ini diketahui jika chapter 1076 akan rilis sesuai jadwal yaitu pada 26 Februari 2023, dengan kata lain tidak ada jeda mingguan untuk pekan depan. Dan untuk bocoran atau spoilernya sendiri akan rilis beberapa hari sebelumnya.

Spekulasi

Dari apa yang dihadirkan berdasarkan informasi bocoran chapter 1075, memperlihatkan bagaimana situasi di pulau Egghead semakin berada di luar kendali. Kita melihat bagaimana Seraphim menyerang balik para kloning Vegapunk, dan para pasukan CP0 sendiri tidak bisa berbuat banyak. Apalagi, mereka sebelumnya sudah memberikan perintah untuk menyerang kru Topi Jerami.

Beberapa poin yang menarik dalam chapter ini adalah bagaimana Rob Lucci meminta Luffy dan Zoro untuk membebaskan mereka, dan berjanji akan bertarung bersama menghadapi Seraphim. Geeks mungkin heran dengan apa yang terjadi, namun berdasarkan bocorannya Kaku juga nampaknya menjadi target serangan dari Seraphim tersebut. Karena sama-sama menjadi target, Kaku memutuskan untuk bekerja sama demi keluar dari situasi tersebut.

Yang juga menarik adalah bagaimana tanda-tanda kemunculan sosok pengkhianat di kelompok Luffy atau pihak Vegapunk. Sosok pengkhianat ini sedikit demi sedikit mulai menghancurkan berbagai fasilitas di pulau Egghead. Dia juga melakukan sabotase yang memakan banyak korban. Apakah pengkhianat tersebut merupakan salah satu orang di kelompok aliansi Luffy? Atau justru ada pihak lain yang muncul? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.