Apakah Rob Lucci akhirnya akan gabung dengan aliansi Luffy dan kru Topi Jerami dalam cerita di manga One Piece? Chapter terbaru dari manga One Piece menghadirkan sebuah momen yang cukup unik, di mana Rob Lucci dan Kaku memutuskan untuk bergabung dengan aliansi Luffy di pulau Egghead. Hal ini memang bukan tanpa sebab, mengingat nyawa mereka semua terancam.

Dalam informasi bocoran di chapter 1075 diketahui jika Seraphim berusaha untuk menghancurkan ruang kendali di mana terdapat Rob Lucci dan Kaku. Bukan hanya keduanya, ada juga Zoro dan Luffy yang menjaga mereka. Melihat situasi tersebut Lucci kemudian mengajukan tawaran untuk bekerja sama mengalahkan Seraphim tersebut. Apakah kemudian Luffy akan menerimanya? Apakah Luffy akan gabung aliansi dari Luffy?

Lucci Gabung Aliansi Luffy

Seperti yang Geeks ketahui, sosok Rob Lucci danb juga Kaku bukanlah nama yang asing untuk Luffy dan Zoro. Mereka berdua pernah bertemu sebelumnya di arc Water Seven, di mana keduanya menyamar menjadi pekerja bagi Galey-La Company. Mereka menyamar menjadi tukang kapal demi menyelesaikan misi untuk mencuri cetak biru Pluton. Saat itu, keduanya masih jadi bagian dari CP9.

Tanpa diduga, mereka kemudian bertemu Nico Robin dan kemudian menculiknya. Mereka membawa Robin ke Enies Lobby. Di sana, Luffy dan kru Topi Jerami lainnya kemudian mulai menyelamatkan Robin yang sudah dianggap menjadi bagian dari kru mereka. Pertarungan Luffy melwan Rob Lucci dan juga Zoro melawan Kaku menjadi dua pertarungan epik yang dihadirkan di arc tersebut.

Mereka kemudian kembali bertemu di pulau Egghead, di mana di awal arc ini mereka sempat saling bertarung. Lucci dan Kaku sempat memperlihatkan peningkatan kekuatan mereka, yang sayangnya, tidak terlalu efektif menghadapi level kekuatan Luffy dan Zoro. Sampai kemudian mereka “dikhianati” oleh Stussy. Mereka dibuat tidak sadar setelah Stussy menggunakan kekuatannya.

Dan di chapter 1075 diketahui jika S-Hawk dan S-Shark menyerang ruang kendali di mana mereka berada. Melihat situasi tersebut, Lucci menawarkan bantuan untuk menghadapi Seraphim. Pertanyaanya kemudian adalah apakah Luffy akan menerima tawaran tersebut? Jika melihat pola yang terjadi sebelumnya, mungkin Luffy akan menerima apa yang Lucci tawarkan. Hal ini berdasarkan momen pertempuran di Onigashima.

Saat itu, X Drake sempat meminta bantuan Luffy dan aliansinya untuk menerimanya bergabung dalam pertempuran tersebut. Zoro dan yang lain menolak hal tersebut, karena mereka tahu jika Drake merupakan bagian dari Flying Six kelompok bajak laut Beast. Namun, Luffy melihat hal yang lain yang membuatnya langsung menerima Drake. Ini juga yang mungkin akan terjadi dalam situasnya.

Zoro dipastikan akan menolak tawaran tersebut. Namun, setelah diskusi dan berbagai hal yang diucapkan oleh Lucci dan Kaku, ditambah juga situasi yang mendesak, bukan mustahil akhirnya Luffy menerima tawaran itu. Luffy sendiri memang bisa saja menghadapi Seraphim itu bersama Zoro, namun kondisinya sekarang dia sedang kelelahan setelah berlari mencari Bonney dan Vegapunk.

Akan Bantu Hadapi Gorosei?

Kita memang masih belum tahu apa keputusan dari Luffy. Tapi, bisa kita asumsikan jika Rob Lucci dan Kaku mungkin akan bantuin Luffy dan zoro buat ngelawan seraphim berdasarkan penjelasan di atas. Kombinasi keempat karakter ini jelas akan memberikan perlawanan yang epik terhadap kedua Seraphim, apalagi Seraphim diketahui merupakan senjata manusia terkuat di dunia.

Meskipun Kaku dan Lucci akan membantu menghadapi Seraphim, pertanyaan lainnya kemudian adalah apakah mereka juga akan membantu Luffy dan Zoro menghadapi Kizaru dan pasukan angkatan laut serta Gorosei? Kemungkinan, untuk yang satu ini mereka berdua tidak akan mau membantu Luffy dan Zoro. Ada beberapa hal yang bisa membuat mereka tidak ingin ikut campur dalam pertempuran itu.

Pertama, mereka adalah agen World Government. Ikut membantu Luffy dan Zoro menghadapi angkatan laut dan Gorosei jelas akan dianggap sebagai langkah pengkhianatan. Ini juga yang dirasakan oleh Sentomaru di chapter 1074, di mana dia merasa jika angkatan laut sudah akan mencapnya sebagai pengkhianat. Dan karena itu dia menerjunkan Pacifista terkuat yaitu Mark III.

Kedua, Lucci dan Kaku tahu seberapa dahsyat kekuatan admiral dan juga Gorosei. Mereka bukanlah sosok sembarangan yang bisa dikalahkan dengan mudah. Belum lagi, Kaku dan Lucci bisa mendapatkan ancaman dari Gorosei lainnya serta Im. Sehingga, kecil kemungkinan keduanya akan membantu Luffy untuk mengalahkan Gorosei dan angkatan laut. Stelah pertarungan menghadapi seraphim selesai, mereka mungkin memutuskan untuk pergi dari Egghead.

Aliansi Selamanya

Momen kerja sama Luffy dan Zoro dengan Lucci dan Kaku mungkin baru pertama kali terjadi. Namun, seperti yang disebutkan di atas, ini bukan pertama kali mereka bertemu. Pasca pertarungan di Enies Lobby, Lucci dan Kaku sendiri sebenarnya sudah menaruh hormat terhadap Luffy dan Zoro. Mereka mengakui jika keduanya sangat dahsyat dalam hal kekuatan.

Meskipun di arc pulau Egghead mereka kembali bertarung dan Kaku serta Lucci coba buktikan bahwa keduanya juga sudah meningkat kekuatannya, pada faktanya mereka masih kalah dari Luffy dan Zoro. Terlepas dari hal tersebut, keduanya lagi-lagi akan terkesima dan kagum serta hormat dengan kekuatan dari Zoro dan Luffy. Apalagi, saat mereka bekerja sama dalam menghadapi Seraphim.

Mungkin, momen Lucci dan Kaku gabung dengan aliansi Luffy akan jadi momen titik balik untuk kedua karakter. Keduanya mungkin secara diam-diam akan jadi bagian dari aliansi Luffy. Atau bisa juga mereka setidaknya memperlihatkan rasa hormat atau respek terhadap Luffy. Hal ini mirip seperti Smoker atau bahkan Fujitora yang menaruh hormat terhadap Luffy, meskipun mereka berdua adalah angkatan laut. Dan yang paling epik adalah di akhir ceritanya, bisa jadi Kaku dan rob Lucci akan berubah pikiran dan memutuskan untuk membantu Luffy dan aliansinya untuk menghadapi World Government.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.