Jason Momoa akhirnya mendapatkan peran yang tidak biasa dalam karirnya yaitu sebagai villain di film Fast X. Meskipun belum ada informasi jelas dan detail mengenai karakternya, terdapat spekulasi yang muncul mengenai seperti apa karakter villain dari Momoa nanti di filmnya. Seperti yang Geeks ketahui, Fast X merupakan bagian pertama dari dua bagian cerita akhir di franchie Fast and Furious.

Vin Diesel, selaku produser filmnya, jelas ingin menghadirkan yang terbaik dan luar biasa untuk film akhir ini. Salah satu caranya adalah dengan mengundang nama-nama besar untuk bisa bergabung dalam film tersebut. Beberapa nama besar yang diketahui baru akan bergabung di film Fast X adalah Brie Larson dan Jason Momoa. Banyak fans penasaran dengan karakter Jason Momoa di film Fast X yang akan berperan sebagai villain.

Peran Jason Momoa

Nama Jason Momoa dikonfirmasi akan bergabung dengan proyek film Fast X pada Januari 2022 kemarin. Sayangnya, seperti yang disebutkan di atas, belum ada detail mengenai siapa yang akan Jason Momoa perankan dan seperti apa karakternya. Untuk namanya sendiri berdasarkan rumor yang beredar, dikabarkan Jason Momoa akan memerankan karakter villain bernama Dante.

Tetapi, belum ada konfirmasi resmi apakah nama tersebut memang benar. Di sisi lain, meskipun kita masih belum tahu seperti apa karakternya, namun dalam beberapa kesempatan wawancara dia sempat memberikan sedikit bocoran mengenai gambaran karakter yang dia perankan. Misalnya, dalam wawancara dengan Variety, Momoa sempat menjelaskan jika karakternya sangat sadis dan tidak mengenal ampun kepada siapa pun.

Momoa juga menjelaskan jika karakternya sedikit sombong dan merasa penting. Selain itu, karakternya diketahui memiliki banyak masalah dalam hidupnya. Di tahun 2022, Jason Momoa juga sempat mendeskripsikan sedikit tentang karakternya. Dalam wawancaranya dengan Entertainment Tonight, Jason Momoa menggambarkan jika karakter villain yang akan dia perankan sangat “flamboyan” dan juga “penuh percaya diri.”

Dalam unggahan di akun Instagram Vin Diesel, sang produser memberikan sinyal jika karakter yang Momoa perankan akan sangat luar biasa. Dia juga mengatakan bahwa film Fast X nanti akan jadi film jadi yang terbaik dan menarik.

Anak Buah Cipher

Dengan berbagai petunjuk yang ada tentang karakternya, pertanyaan besarnya kemudian adalah siapa sebenarnya Dante? Siapa karakter villain yang akan Jason Momoa perankan? Terdapat beberapa spekulasi yang muncul terkait hal ini. Yang pertama dan yang paling besar peluangnya adalah Dante merupakan anak buah Cipher. Perselisihan Dom beserta keluarganya dengan Cipher memang sepertinya belum usai.

Banyak fans memprediksi jika Cipher akan kembali menjadi villain utama di dua film terakhir ini. Hal ini juga didukung oleh petunjuk dengan bergabungnya Charlize Theron di film Fast X dan akan kembali memerankan karakternya sebagai Cipher. Melihat deskripsi yang ada, bisa jadi jika Dante atau karakter yang Jason Momoa perankan merupakan salah satu agen terbaik yang dimiliki oleh Cipher.

Spekulasi selanjutnya, kemungkinan Jason Momoa tidak bergabung dengan kelompok Cipher dan memiliki organisasi kriminal sendiri. Di kemungkinan ini, bisa jadi Dom dimintai tolong lagi oleh pihak pemerintah untuk mengatasi kelompok kriminal yang dipimpin oleh Dante. Kelompok ini mungkin juga tidak kalah berbahaya dengan kelompok kriminal yang dipimpin oleh Cipher.

Di kelompok kriminal ini, selain Jason Momoa, kita juga mungkin akan melihat sosok karakter Brie Larson bergabung. Dia kemungkinan akan jadi salah satu asisten atau bawahan terbaik dari Dante. Kemungkinan terakhir, Dante adalah villain yang tidak tergabung dengan kelompok mana pun. Dia sengaja mengincar nyawa dari Dom dan keluarganya karena alasan pribadi.

Dari teaser trailer dan berbagai petunjuk tentang filmnya, karakter Jason Momoa dan juga Dom kemungkinan sudah saling mengenal sejak lama. Dante bisa jadi memiliki dendam lama terhadap Dom dan keluarganya. Mungkin, Dante adalah teman lama dari masa lalu Dom yang mencoba untuk menghancurkan mantan temannya tersebut.

Villain yang Handal Menyetir?

Sudah lebih dari 10 tahun franchise Fast and Furious tidak memiliki villain yang berkaitan dengan mobil atau memiliki keahlian dalam menyetir. Dan karakter villain yang Jason Momoa perankan bisa mengisi kekosongan tersebut. Salah satu kritik terbesar yang muncul di kalangan fans terkait franchisenya adalah mereka lupa untuk kembali menghadirkan elemen mobil di setiap filmnya.

Terakhir kali film di franchise ini banyak menghadirkan momen atau elemen tentang mobil adalah Fast Five. Karena itulah, film Fast X dan Fast & Furious 11 perlu untuk menghadirkan lebih banyak lagi elemen mobil dalam filmnya. Hal ini mengingat dua film tersebut adalah penutup dari Fast Furious Saga. Dan karakter Jason Momoa bisa jadi jawaban dari kritikan tersebut.

Filmnya bisa menggunakan beberapa skenario. Misalnya, seperti sosok Arturo Braga, di mana nantinya karakter Momoa akan menjadi pemimpin sebuah kelompok atau operasi yang menggunakan mobil atau balapan jalanan sebagai pengalih perhatian. Atau bisa juga Jason Momoa menggunakan alur yang sama seperti Owen Shaw, di mana dia adalah karakter yang paham tentang mobil.

Jika pun kemudian Diesel ingin menghadirkan konsep villain yang baru, setidaknya karakter Momoa perlu diperlihatkan memiliki kemampuan menyetir atau memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang mobil. Dengan begitu, karakternya tidak hanya akan sekedar “numpang lewat” di filmnya. Para fans akan mengenang karakternya sebagai salah satu yang terhebat. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.