Tidak lama lagi, kita akan segera menyaksikan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Film tersebut akan menceritakan petualangan Ant-Man dan keluarganya saat dia terjebak dalam Quantum Realm. Para karakter lama seperti Hank Pym, Wasp, dan Janet Van Dyne dipastikan akan kembali memeriahkan film ini, di samping beberapa nama baru seperti Jonathan Majors dan Bill Murray.

Menjelang perilisan filmnya, Marvel Studios membagikan beberapa detail penting tentang Quantum Realm, yang menjadi latar tempat utama dalam film tersebut. Dalam sebuah sesi wawancara, penulis Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Jeff Loveness dan produser Stephen Broussard membahas bagaimana Multiverse dan Quantum Realm terhubung.

Broussard mengatakan bahwa Quantum Realm adalah dunia tersendiri yang tidak berbeda dengan Asgard atau Wakanda. “Quantum Realm sama besarnya dengan hal-hal di dunia lain mana pun yang telah kami jelajahi di MCU hingga saat ini. Ini (Quantum Realm) adalah dunia tersendiri yang tidak berbeda dengan Asgard, Wakanda, atau dunia mistis di Doctor Strange. Kami mendapatkan kesempatan untuk membangun sesuatu yang besar, dan itu menjadi bagian dari film yang benar-benar menyenangkan.” Ungkap Broussard.

Loveness kemudian menambahkan, “Kami benar-benar membangunnya dari awal, dan kami berpikir bagaimana kami membuat ini berbeda (dilihat) dari angkasa, dan berbeda dari bawah air seperti kerjaan Namor. Kami datang dengan ide bahwa pada dasarnya, ini (Quantum Realm) seperti ruang bawah tanah Multiverse. Ini limbo yang terhubung di luar ruang dan waktu.”

Lewat apa yang diungkap oleh Loveness dan Broussard, apakah ini berarti hanya ada satu Quantum Realm? Dan tidak ada Quantum Realm berbeda dalam setiap universe? Sebenarnya masih banyak pertanyaan seputar Quantum Realm yang masih belum terjawab. Dan mudah-mudahan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania bakal menjawab semua pertanyaan tentang Quantum Realm.

Kita tunggu aja ya Geeks perilisan Ant-Man and the Wasp: Quantumania nanti. Jika tidak ada halangan film tersebut akan dirilis pada 17 Februari 2023. Tetapi kemungkinan Indonesia akan kebagian lebih dulu untuk dapat menyaksikan film ini, sama seperti yang terjadi pada film-film sebelumnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/