Spoiler One Piece chapter 1074 menghadirkan momen pertarungan epik sekaligus cerita kilas balik dari sosok Bartholomew Kuma. Seperti yang diperlihatkan dalam chapter 1073 kemarin, Stussy nampak berhasil mengalahkan Rob Lucci dengan memanfaatkan batu laut berbentuk lipstik yang dia miliki. Kita juga melihat bagaimana kru Topi Jerami lain bersama satelit Vegapunk berusaha untuk kabur dari kejaran Seraphim.

Di tempat lain, Marco nampak kembali ke pulau Sphinx dan kita melihat momen epik di mana Edward Weevil berhasil menghajar kelompok angkatan laut yang berusaha merampas harta karun Whitebeard. Namun, Weevil harus kalah ketika berhadapan dengan admiral Ryokugyu alias Green Bull. Dan di akhir chapternya, terungkap fakta tentang nama salah satu Gorosei yaitu Saint Jaygarcia Saturn.

Spoiler One Piece 1074

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 1074? Menurut bocoran yang ada, chapter tersebut akan memiliki judul ‘Mark 3.’ Ternyata, judul tersebut merujuk kepada pasukan Pacifista yang berjumlah 50 unit yang digunakan oleh Sentomaru untuk membantu kru Topi Jerami kabur dari pulau tersebut. Di sisi lain, Pacifista ini juga diterjunkan untuk bisa membantu mereka menghadapi Seraphim.

Sebagian Pacifista lainnya diterjunkan untuk menyerang berbagai kapal yang datang menuju pulau Egghead. Luffy dan Zoro memutuskan untuk tetap berada di tempat. Sementara, kru Topi Jerami yang lain berpencar untuk mencari Bonney dan juga Vegapunk. Yang menarik dan lucunya adalah Zoro mengatakan kalau dia ingin membantu mencari Vegapunk dan Bonney, namun ide tersebut langsung ditolak yang lain.

Mereka beralasan tidak ingin Zoro tersesat saat berusaha mencari Vegapunk dan Bonney. Cerita kemudian bergeser di mana chapternya memperlihatkan bagaimana Bonney berada di sebuah dunia. Dunia tersebut merupakan kenangan dari Bartholomew Kuma. Nampak Kuma yang masih muda mendapatkan siksaan dari orang lain. Yang menarik adalah kita akhirnya tahu apa yang terjadi kepada Vivi.

Dalam chapter 1074 diperlihatkan bagaimana Vivi bersama dengan Morgans dan juga Wapol. Morgans kemudian berencana untuk menghadirkan sebuah artikel atau berita yang menceritakan bagaimana Luffy “menculik” Vegapunk. Tidak ada informasi jika pekan depan libur atau jeda, artinya chapter 1075 akan rilis sesuai jadwal yaitu pada 18 Februari 2023 mendatang dengan informasi bocorannya yang muncul beberapa hari sebelumnya.

Spekulasi

Chapter ini memperlihatkan bagaimana situasi di pulau Egghead semakin kacau. Mereka sepertinya sudah siap untuk berperang dan rela melakukan apa pun untuk bisa pergi dari sana. Namun, sepertinya hal itu tidak mudah mengingat adanya pasukan lain dari pihak World Government dan angkatan laut yang siap menghadang. Yang juga menarik adalah bagaimana Sentomaru menerjunkan Pacifista.

Sebanyak 50 Pacifista diterjunkan untuk membantu kru Topi Jerami kabur dari pulau Egghead, yang mana Pacifista ini berbeda dari yang kita ketahui. Jenis Pacifista yang diterjunkan adalah Mark 3 yang artinya mungkin level kekuatannya di atas jenis sebelumnya, seperti PX-0. Terakhir, yang juga menarik perhatian adalah bagaimana kita akhirnya melihat masa lalu Kuma.

Ketika Bonney masuk ke ingatan milik Kuma, nampak Kuma kecil mengalami siksaan dari seseorang. Hal ini tentunya menarik karena, Kuma yang banyak dikenal orang adalah Kuma yang jahat dan tiran. Namun, bagaimana dan kenapa kemudian Kuma bisa berubah menjadi sosok tersebut memang masih jadi pertanyaan besar. Apalagi, terungkap fakta bahwa justru Kuma kecil mengalami perundungan dan siksaan. Apakah ini yang membuat Kuma menjadi sosok yang mengerikan? Kita nantikan saja jawabannya ya Geeks.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.