Meskipun Fase 5 Marvel Cinematic Universe baru akan dimulai, tetapi banyak penggemar yang saat ini justru sudah sangat penasaran dengan salah satu film terakhir Multiverse Saga, yaitu Avengers: The Kang Dynasty. Menariknya, meskipun film Avengers 5 ini masih sangat jauh, tetapi penulis skenario Jeff Loveness sudah mulai memberikan sedikit bocoran terkait keterlibatan para superhero baru MCU di filmnya nanti. Di mana saat menghadapi antagonis utamanya, yaitu Kang, mereka semua akan ‘dilemparkan ke dalam api’.

Sama seperti film-film crossover MCU sebelumnya, Avengers 5 juga dipastikan akan melibatkan jajaran pemain yang sangat besar, khususnya para pemeran superhero yang nantinya akan menjadi bagian dari tim baru Earth’s Mightiest Heroes. Walaupun begitu sampai hari ini masih belum diketahui secara pasti siapa saja karakter yang akan terlibat dalam pertarungan besar melawan sang big bad villain Multiverse Saga, Kang the Conqueror. Siapa pun anggota baru Avengers nanti, yang jelas tugas mereka tidaklah mudah, karena lawan mereka adalah sosok yang bisa menghancurkan timeline.

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan SFX Magazine (via GamesRadar), Jeff Loveness mengungkapkan bahwa dalam naskah Avengers 5 yang ditulisnya, dia telah menyertakan banyak superhero baru Fase 4 untuk berperan penting di pertempuran melawan Kang dan pasukannya nanti. Sambil tetap berhati-hati agar tidak mengungkapkan terlalu banyak, Loveness mengonfirmasi bahwa di film kelima Avengers nanti para superhero baru MCU akan diuji secara besar-besaran.

“Saat saya membangun [naskah] Avengers, saya ingin ini terasa seperti perjuangan sebuah generasi,” ungkap Loveness. “Fase 4 sendiri terasa seperti kelahiran sekelompok karakter baru. Di mana kalian telah memberi mereka sedikit nafas, kalian telah memperluas alam semestanya, kalian bersenang-senang dengan tayangan Disney Plus yang akhirnya mengangkat para karakternya. Dan sekarang saya pikir sudah waktunya untuk kembali menginjak gas, dan benar-benar kembali membawa semua karakter baru yang kita sukai sekaligus melemparkan mereka ke dalam api.”

Maksud dari ‘melemparkan ke dalam api’ di sini adalah membuat para superhero baru Fase 4 untuk terlibat dalam pertempuran melawan Kang di film Avengers 5 nanti. Terlepas dari bocoran yang langsung disampaikan oleh Loveness ini, masih belum diketahui akan seperti apa plot dari film yang disutradarai oleh Destin Daniel Cretton nanti. Kita lihat saja nanti seperti apa keseruannya, saat film Avengers: The Kang Dynasty tayang pada tanggal 2 Mei 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.