Sebulan lagi, kita akan bisa menyaksikan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, yang bakal menjadi film pembuka Phase 5 MCU. Para aktor seperti Paul Rudd, Evangeline Lilly, dan Kathyrn Newton dipastikan bakal membintangi filmnya. Marvel Studios juga kembali menunjuk Peyton Reed untuk menyutradarai film tersebut, dan ini menjadi ketiga kalinya Reed menyutradarai film MCU.

Baru-baru ini Empire merilis sebuah gambar yang memperlihatkan penampilan William Jackson Harper di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Jackson Harper akan memerankan karakter bernama Quaz yang dideskripsikan sebagai “pejuang kemerdekaan yang menentang ketidakadilan yang dirasakan oleh komunitasnya, yang hidup di sebuah metropolitan kecil.” Yap, nantinya di Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Quaz akan melawan kekejaman Kang the Conqueror yang berkuasa di Quantum Realm.

Selain itu, Marvel Studios juga sudah memberikan informasi tentang Quaz, di mana dia adalah seorang pemilik kekuatan telepati. Kemungkinan besar, Quaz berasal dari salah satu dari banyak komunitas yang hidup dalam Quantum Realm. Quaz mungkin akan dipertemukan dengan Scott Lang, Hope Van Dyne, Cassie Lang, Hank Pym, dan Janet Van Dyne, di mana mereka juga tersesat di Quantum Realm.

Sebenarnya di komik, tidak ada karakter yang bernama Quaz. Mungkin Marvel Studios benar-benar membuat karakter yang sama sekali baru. Atau bisa jadi Quaz yang dihadirkan di MCU sebenarnya adalah Quasar, karakter dari Marvel Comics yang memiliki energi kuantum murni.

Di komik, Quasar adalah salah satu anggota terkuat Guardians of the Galaxy. Bahkan dia juga pernah bergabung dengan Avengers. Tentu saja dalam urusan kekuatan, Quasar sudah tidak diragukan lagi. Saking kuatnya, dia pernah ditunjuk sebagai “Pelindung Universe”, yang mencakup semesta Marvel yang luas.

Well, apakah benar Quaz yang dihadirkan di MCU diadaptasi dari karakter Quasar? Atau Quaz memang karakter baru yang sengaja Marvel Studios ciptakan untuk film Ant-Man and the Wasp: Quantumania? Misteri tersebut tentu saja baru akan terjawab ketika filmnya rilis nanti ya Geeks, kita tunggu aja perilisannya nanti Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/