Sosok Agatha Harkness mungkin akan jadi sosok yang akan kembali membangkitkan Scarlet Witch dalam seri Agatha: Coven of Chaos yang akan datang. Hal ini jelas akan menjadi bukti jika Phase 5 dari Marvel Cinematic Universe memiliki peran penting kedepannya. Nama Agatha Harkness pertama kali muncul dalam seri WandaVision. Karakter ini diperankan oleh Kathryn Hahn.

Dalam ceritanya dijelaskan jika Agatha Harkness merupakan salah satu penyihir yang mempelajari ilmu hitam. Dan akibatnya, dia pun mengetahui rahasia kekuatan dari Scarlett Witch dan mulai mengincar kekuatannya. Di akhir seri WandaVision kemudian diperlihatkan bagaimana Wanda berhasil mengalahkan Agatha. Dia pun kemudian “memenjarakan” Agatha dengan kekuatan sihirnya.

Agatha Akan Bangkitkan Scarlet Witch

Terdapat sebuah teori yang menarik yang berkembang di kalangan fans, di mana dijelaskan jika Agatha mungkin akan lolos dari sihir Wanda Maximoff dalam seri Agatha: Coven of Chaos. Setelah itu, Agatha akan mulai mengumpulkan para penyihir yang ada dan membangkitkan sosok Scarlet Witch. Hal ini karena Agatha sadar jika dia tidak memiliki cukup kekuatan untuk melakukannya sendirian.

Seperti yang Geeks ketahui, setelah Wanda Maximoff tenggelam dalam kesedihan dan kegelapan pasca kehilangan kedua anaknya dan juga Vision dia pun mulai mempelajari kitab sihir hitam paling kuat, Darkhold. Tujuannya adalah agar Wanda bisa mengendalikan multiverse dan membangkitkan anaknya, Billy dan Tommy. Hal ini pun jadi alur cerita utama dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Pada awalnya, Wanda masih bersikukuh dengan tujuan dan niatnya. Namun, setelah apa yang terjadi di filmnya pada akhirnya Wanda menyadari kesalahannya tersebut. Dan di akhir filmnya, Wanda mengorbankan diri dengan menghancurkan gunung Wundagore dan menghancurkan kitab Darkhold. Dalam momen tersebut diperlihatkan jika Wanda kemungkinan besar tewas.

Meskipun begitu, banyak fans meyakini jika itu bukan jadi akhir cerita dari Scarlet Witch di MCU. Elizabeth Olsen sendiri mengatakan jika cerita selanjutnya akan jadi momen penebusan dosa dari Scarlet Witch. Dan tempat yang paling pas untuk menjadi pintu masuk dari kemunculan kembali sosok Wanda tidak lain di seri Coven of Chaos di mana dia mungkin akan membantu para penyihir lainnya.

Para Penyihir Yang Bisa Muncul

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, untuk membangkitkan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch dibutuhkan kekuatan sihir yang besar. Agatha tidak bisa melakukannya sendiri, karena itulah dia membutuhkan bantuan dari para penyihir lain. Seri Covenan of Chaos bisa jadi ajang untuk memperkenalkan berbagai penyihir dahsyat di Marvel Cinematic Universe.

Misalnya, yang paling jelas adalah Nicholas Scratch yang merupakan anak laki-laki dari Agatha. Dan bisa jadi juga kita akan kembali melihat anak-anak dari Wanda Maximoff yaitu Billy dan Tommy. Namun, selain nama-nama tersebut ada juga berbagai nama penyihir hebat lainnya dari Marvel Comics yang bisa debut di MCU dalam seri ini. Contohnya adalah Brothe Voodoo dan Calypso Ezili.

Mereka berdua adalah dua penyihir ternama dari dari Haiti. Dan Haiti sendiri sudah diperkenalkan sebagai salah satu tempat yang ada di MCU dalam film Black Panther: Wakanda Forever. Juga, nama-nama penyihir lainnya yang bisa muncul di seri Covenan of Chaos adalah Jennifer Kale, Satana Hellstorm, dan Topaz, yang dianggap sebagai “The Witches” alias “Para Penyihir.

Jadi Momen Diperkenalkan Young Avengers?

Meskipun Agatha: Covenan of Chaos jadi momen perkenalan bagi para penyihir epik dari Marvel Comics, serinya juga bisa jadi jembatan untuk diperkenalkannya kelompok pahlawan baru yaitu Young Avengers. Spekulasi ini muncul berdasarkan kemungkinan kemunculan sosok Billy Kaplan, reinkarnasi dari Billy Maximoff yang diperankan oleh John Locke.

Sosok Billy Kaplan diyakini akan memiliki peran penting di serinya. Dalam upayanya untuk membangkitkan sosok Scarlet Witch, Agatha mungkin tidak sengaja bertemu dengan Billy. Agatha bisa jadi akan meminta bantuan Billy untuk membangkitkan Scarlet Witch. Melalui rangkaian peristiwa yang terjadi ini, Billy mungkin akan menghidupkan cerita di komik Avengers: The Children’s Crusade yang terjadi pada 2010 sampai 2012.

Dalam cerita tersebut, dijelaskan jika Billy dan Tommy mencari keberadaan ibu mereka dan meminta bantuan terhadap kelompok Young Avengers. Yang menarik adalah pihak Marvel Studios sendiri sudah sejak lama diketahui memiliki rencana untuk menghadirkan kelompok Young Avengers di MCU. Bahkan, sempat ada spekulasi jika Young Avengers akan muncul di Phase 4.

Kemunculan dari Billy Kaplan mungkin pada akhirnya akan jadi momen kunci untuk mulai menghadirkan tim pahlawan muda ini, dengan misi mereka untuk mencari keberadaan Scarlet Witch. Bahkan, yang paling epik yang mungkin terjadi dalam momen pencarian Scarlet Witch adalah para fans bukan hanya akan memperkenalkan Young Avengers.

Marvel juga bisa jadi akan menghadirkan sosok Magneto untuk pertama kali di MCU. Jika kemudian teori atau spekulasi ini terbukti, maka artinya Agatha: Coven of Chaos akan jadi salah satu proyek MCU paling penting di Phase 5. Karena, serinya akan membangun alur cerita penting bagi MCU kedepannya. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan Marvel Studios suguhkan di Phase 5 nanti pada 2023 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.