Vegapunk kemungkinan tahu rahasia besar dan ramalan tentang sosok Nika seperti yang diperlihatkan dalam chapter terbaru seri manga One Piece kemarin. Namun, bagaimana kemudian dia tahu tentang hal tersebut? Apakah dia memiliki rencana tersendiri dengan hal tersebut? Sosok Nika sang dewa matahari dan Joy Boy kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan fans One Piece.

Hal ini terjadi setelah pengungkapan fakta mengejutkan yang terjadi pada chapter sebelumnya. Dalam chapter 1045 terungkap siapa sebenarnya sosok Joy Boy yang baru, yaitu Monkey D. Luffy, dan juga kemungkinan koneksi Nika dengan Joy Boy. Yang menarik adalah sosok Vegapunk kemungkinan tahu tentang ramalan kemunculan sosok Nika.

Vegapunk Dan Ramalan Nika

Dalam chapter 1069 kemarin, kita melihat bagaimana Luffy tanpa perlu pikir panjang langsung mengaktifkan Gear 5 miliknya untuk bertarung menghadapi Rob Lucci yang ternyata juga sudah awakening. Pertarungan tersebut benar-benar dahsyat, di mana tempat bertarung mereka nampak hancur lebur. Chopper dan Jinbe bahkan harus melarikan diri dari pertarungan tersebut.

Terdapat salah satu momen menarik yang muncul juga di chapter tersebut. Pasca kemunculan Gear 5 Luffy nampak sosok Vegapunk asli muncul di hadapan kelompok Topi Jerami dan juga para satelitnya. Vegapunk kemudian bertanya kepada Shaka apakah sosok pejuang putih sudah muncul. Dia juga bertanya tentang transformasi tersebut kepada Nami, yang mana Nami sendiri tidak pernah tahu akan hal ini.

Jika Geeks perhatikan, sebenarnya ini jadi momen pertama kelompok Topi Jerami melihat Gear 5 Luffy. Karena, saat di Onigashima mereka semua berada di berbagai tempat. Selain itu, Vegapunk pun berada di pulau Egghead. Bagaimana kemudian Vegapunk tahu tentang “Pejuang Putih” tersebut, padahal di sepanjang arc Egghead tidak ada satu pun karakter yang membahas tentang Nika atau buah iblis Luffy.

Vegapunk mungkin tahu tentang sosok Nika dan Pejuang Putih dari catatan kuno yang pernah dia baca dan sebutkan. Vegapunk mungkin membaca catatan kuno tersebut ketika berada di Ohara atau di Elbaf. Catatan kunonya berisi informasi tentang sosok Nika, dan bahkan bisa jadi juga buku tersebut mencatat tentang ramalan tentang kemunculan kembali Nika pada masa depan.

Bukti bagaimana Vegapunk tahu tentang Nika adalah dia mengetahui informasi bahwa nama Nika sudah dihapus dari sejarah. Meskipun begitu, Vegapunk juga menjelaskan jika selama orang-orang masih berharap atau berdoa terhadap sosoknya maka dia akan muncul dan tidak menghilang.

Jadi Alasan Menunggu Luffy?

Dengan Vegapunk tahu tentang sosok Luffy dan juga informasi tentang Nika, mungkin ini jadi alasan utama mengapa dia menantikan sosok Luffy untuk datang ke pulau Egghead. Seperti yang Geeks ketahui, di chapter sebelumnya saat Vegapunk pertama kali bertemu dengan Luffy dia mengungkapkan bahwa sudah sejak lama menantikan kemunculannya. Namun, Vegapunk tidak menyebutkan alasannya.

Sebagian fans berspekulasi jika hal ini ada kaitannya dengan ancaman yang dia terima dari World Government. Vegapunk berharap jika Luffy akan membantu menyelamatkannya. Hal tersebut bisa jadi memang benar adanya. Namun, di sisi lain, kemungkinan kedatangan sosok Luffy – atau Nika – juga sudah Vegapunk ketahui dan antisipasi dari catatan kuno yang dia pernah baca.

Selain dari catatan kuno yang pernah dibaca yang mungkin memberi tahu tentang kemunculan sosok Nika pada masa depan, Vegapunk juga tahu tentang kemunculan Nika berdasarkan petunjuk yang ada yaitu melalui poster buruan terbaru. Di chapter sebelumnya, nampak salah satu Gorosei marah dan meminta angkatan laut untuk menarik dan mengganti foto buruan baru Luffy yang memperlihatkan Gear 5.

Gorosei tersebut mungkin sadar jika hal itu bisa memberi tahu atau memberikan petunjuk untuk kemunculan sosok Nika. Dan salah satu pihak yang akhirnya sadar adalah Vegapunk. Inilah yang kemungkinan jadi alasan mengapa Vegapunk menantikan kemunculan Luffy dan memintanya untuk membawanya pergi dari Egghead.

Apa Rencana Vegapunk?

Vegapunk mungkin memiliki rencananya sendiri yang masih misterius sampai sekarang. Karena itu, dia menantikan kemunculan dari sosok Luffy. Apa rencananya? Salah satu yang masuk akal tentunya adalah menciptakan sumber energi abadi yang gratis. Salah satu satelit Vegapunk sempat menjelaskan jika dia masih mencari sumber energi yang jauh lebih kuat dan abadi.

Terkait hal tersebut muncul spekulasi jika sumber energi yang selama ini Vegapunk cari sebenarnya berasal dari kekuatan Nika. Dengan kekuatan Nika, Vegapunk tentu bisa mewujudkan mimpinya. Selain mewujudkan mimpinya, Vegapunk mungkin juga memiliki rencana lain dengan kekuatan Luffy tersebut. Apa itu? Menghidupkan kembali robot raksasa kuno yang terbengkalai.

Di artikel sebelumnya, sempat juga ada pembahasan mengenai apa yang mungkin bisa membuat robot kuno tersebut kembali hidup. Selain kekuatan cola seperti yang dimiliki Franky, sumber energi yang mungkin bisa juga digunakan untuk menghidupkan kembali robot tersebut adalah energi dari buah iblis Nika. Karena, Vegapunk sendiri menjelaskan jika sumber energi dari robot tersebut belum terpecahkan. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.