Chapter terkini dari seri manga One Piece berikan petunjuk besar tentang alasan mengapa Blackbeard mampu untuk bisa memiliki dua kekuatan buah iblis. Sudah sejak lama para fans penasaran dengan sosok Marshall D. Teach alias Blackbeard. Mereka penasaran dengan cerita masa lalunya dan juga kekuatan dahsyat yang dia miliki sehingga mampu menggunakan dua buah iblis.

Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard jadi satu-satunya karakter di seri One Piece yang mampu menggunakan dua kekuatan buah iblis sekaligus. Padahal, normalnya manusia hanya mampu memiliki satu kekuatan buah iblis saja. Hal ini jelas membuat para fans penasaran. Namun, mungkin chapter 1069 kemarin memberikan petunjuk terkait dengan alasan mengapa dia bisa menggunakan dua buah iblis sekaligus.

Misteri Blackbeard

Sejauh ini, Blackbeard memang diketahui memiliki beberapa misteri besar terkait karakternya. Misalnya, sejauh ini Blackbeard tidak pernah tidur. Bahkan, dalam pertarungan Roger dan Whitebeard dia diketahui tidak tidur selama tiga hari. Hal ini pun membuat Buggy sempat curiga dan aneh terhadap sosoknya. Dan banyak spekulasi yang kemudian muncul di kalangan fans terkait hal tersebut.

Kemudian, dalam perang di Marineford Marco sempat menyatakan bahwa ada hal yang aneh di dalam tubuh Blackbeard. Bagaimana Marco sendiri tidak mampu menjelaskan hal tersebut bisa kita simpulkan bahwa ada sesuatu yang tidak biasa di dalam tubuhnya. Dan untuk saat ini semua itu masih jadi misteri. Yang juga menarik adalah bagaimana para fans menduga jika dia memiliki kepribadian ganda.

Terdapat sebuah spekulasi yang santer diperbincangkan para fans sampai sekarang. Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa Blackbeard kemungkinan memiliki tiga kepribadian. Ada beberapa bukti yang mendukung teori atau spekulasi tersebut. Misalnya adalah dengan adanya tiga tengkorak di bendera bajak lautnya, tiga pistol, dan sebagainya.

Tiga kepribadian ini juga yang dianggap jadi petunjuk bahwa Blackbeard bisa memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis. Bahkan, ada juga spekulasi lain yang menyebutkan bahwa Blackbeard saat ini sedang mengincar buah iblis ketiganya demi memenuhi ketiga kepribadian yang dia miliki. Namun, sampai sekarang, Oda masih belum mengonfirmasi apa pun terkait hal ini.

Curi Mimpi Orang Lain?

Chapter 1069 kemarin akhirnya memberikan jawaban dan penjelasan tentang misteri buah iblis yang tertutup selama 25 tahun. Oda akhirnya menepati janjinya di mana dia akan memberikan penjelasan tentang buah iblis melalui sosok profesor cerdas, yang tidak lain adalah Vegapunk. Di chapternya, Vegapunk menyebutkan bahwa buah iblis kemungkinan adalah hasil evolusi dari mimpi seseorang.

Menurut Vegapunk, buah iblis merupakan perwujudan dari keinginan manusia atau seseorang terkait apa pun itu. Dan semua kekuatan buah iblis yang ada merupakan bentuk nyata dari keinginan atau mimpi tersebut. Penjelasan ini melahirkan banyak sekali teori di kalangan fans. Salah satu yang menarik adalah Blackbeard kemungkinan tidak memiliki mimpi. Dia mencuri mimpi orang lain.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu misteri atau keanehan dari Blackbeard adalah bagaimana dia tidak tidur. Bahkan, kabarnya Blackbeard belum pernah sama sekali tidur di sepanjang hidupnya. Itu artinya dia sama sekali tidak memiliki mimpi atau tidak bermimpi. Dan dalam teorinya, hal ini mungkin jadi alasan mengapa kemudian Blackbeard bisa gunakan dua buah iblis sekaligus atau mungkin bahkan lebih.

Menurut teorinya, Blackbeard tidak pernah bermimpi namun dia mencuri mimpi milik orang lain. Bila kita kemudian melihat apa yang terjadi sebelumnya, teori ini mungkin ada benarnya. Mengapa? Dua buah iblis yang dia miliki sekarang didapatkan dengan cara mencurinya. Yami Yami no Mi dia curi dari rekannya Thatch saat masih jadi bagian dari kelompok Whitebeard. Sedangkan, Gura Gura no Mi dia dapatkan dari Whitebeard saat berada di Marineford.

Tidak Akan Mampu Awakening

Karena Blackbeard mencuri mimpi orang lain dengan cara mencuri kekuatan buah iblisnya, Blackbeard kemungkinan tidak akan mampu awakening atau membangkitkan seluruh potensi dari buah iblis tersebut. Apa alasannya? Dalam artikel sebelumnya, terdapat pembahasan mengenai teori lain tentang bagaimana seorang pengguna buah iblis mampu untuk awakening.

Dalam teorinya, dijelaskan bahwa untuk mampu awakening kemungkinan pengguna buah iblis bukan hanya memerlukan kekuatan dan kemampuan fisik, serta penggunaan jangka panjang. Namun, mereka juga perlu memiliki pemikiran atau tekad yang sama dan sejalan dengan pemilik tekad dari buah iblis itu sebelumnya. Contoh dari hal ini adalah buah iblis Nika milik Luffy.

Sebelumnya, Luffy belum mampu untuk melakukan awakening buah iblisnya. Namun, seiring waktu, Luffy diketahui memiliki keinginan menjadi sosok yang bebas. Dia juga sering membebaskan berbagai permasalahan yang ada, misalnya ketika Luffy berhasil membebaskan Wano dari cengkraman Kaido. Hal ini sejalan dengan tekad dan mimpi Nika untuk menjadi pejuang kebebasan.

Di sisi lain, ini juga kemungkinan adalah wujud dari mimpi orang-orang sebelumnya yang memiliki keinginan untuk bisa jadi pribadi atau sosok yang bebas. Karena Blackbeard hanya mencuri buah iblis dan mencuri mimpi orang lain, pemikirannya tidak akan pernah bisa sejalan dengan mimpi dari orang-orang sebelumnya. Dan akibat dari hal tersebut, Blackbeard tidak akan mampu membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.