Nefertari Vivi mungkin akan bergabung untuk jadi anggota Pasukan Revolusi di alur cerita One Piece. Hal ini sengaja dia lakukan untuk memenuhi misi besarnya. Seperti yang terungkap di chapter sebelumnya, nasib Vivi sekarang misterius seperti halnya Sabo. Sebagian berspekulasi jika Vivi mengalami nasib buruk yang dilakukan oleh pihak World Government.

Meskipun begitu, Zoro sendiri mengingatkan kepada Luffy dan semua kru Topi Jerami bahwa Vivi bukanlah sosok yang lemah. Vivi sendiri berjanji akan berubah menjadi sosok yang lebih kuat dan dewasa. Zoro yakin jika Vivi akan membuktikan ucapannya tersebut, apalagi jika kemudian dia tahu apa yang terjadi kepada ayahnya. Salah satu kemungkinan rencana yang akan dijalankan Vivi adalah bergabung dengan Pasukan Revolusi.

Nasib Nefertari Vivi

Seperti yang disebutkan di atas, Vivi saat ini kabarnya tidak diketahui alias menghilang. Sosoknya terkahir kali muncul dalam cerita di arc Reverie. Saat itu, Vivi datang bersama ayahnya, Nefertari Cobra. Dalam arc tersebut, nampak Vivi begitu bersemangat dan ceria. Bahkan, dia sempat bertemu dengan Rebecca dan juga Shirahoshi sambil membahas tentang sosok Luffy.

Sempat ada momen menegangkan di mana Saint Charlos menginginkan Shirahoshi untuk menjadi peliharaannya. Neptunes sendiri sempat hampir melakukan tindakan kekerasan. Beruntung, Vivi muncul dan meminta kaum naga langit untuk tidak melakukan hal semena-mena terhadap Shirahoshi. Bahkan, Saint Mjosgard pun datang dan langsung menghajar Saint Charlos.

Semenjak itu, Oda tidak lagi menghadirkan sosok Vivi sampai akhir arc Reverie selesai.  Kekhawatiran sendiri mulai muncul setelah berbagai peristiwa besar terjadi. Salah satunya adalah kematian dari Nefertari Cobra yang mendadak dan janggal. World Government menyalahkan Sabo atas hal itu. Selain kematian Cobra, sekarang nasib Vivi sendiri tidak diketahui.

Hal ini sempat membuat Luffy sempat marah dan coba untuk menyelamatkannya. Namun, Zoro menjelaskan bahwa Vivi sekarang adalah sosok yang tangguh. Masih menjadi pertanyaan besar memang apa alasan kemudian Vivi menghilang. Namun, sebagian fans sendiri berspekulasi jika Vivi diculik oleh pihak World Government. Di sisi lain, ada juga kemungkinan Vivi bersembunyi di suatu tempat.

Hal ini berdasarkan fakta jika Sabo berhasil menyelamatkan Kuma. Ada kemungkinan jika Sabo pun bertemu dengan Vivi. Di chapter sebelumnya pun Bonney sempat mengatakan jika dia bertemu Sabo saat berada di Mary Geoise. Terlepas dari berbagai spekulasi itu, satu hal yang pasti, Nefertari Vivi masih hidup.

Gabung Pasukan Revolusi?

Dengan asumsi jika Vivi masih hidup dan dalam keadaan kabur, pertanyaan besarnya adalah apa rencana Vivi selanjutnya. Terdapat beberapa skenario yang muncul dan mungkin terjadi. Misalnya, yang cukup santer dispekulasikan adalah bagaimana Vivi akan berusaha untuk bisa bertemu atau berkumpul kembali dengan kru Topi Jerami. Skenario lainnya adalah Vivi mungkin akan bergabung dengan Pasukan Revolusi.

Mengapa dua kelompok tersebut? Saat ini, Vivi sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi dalam hidupnya setelah kematian sang ayah. Artinya Vivi butuh pertolongan dari pihak yang jauh lebih kuat, apalagi dia saat ini berada dalam incaran World Government khususnya Im. Namun, seperti yang Zoro ucapkan Vivi mungkin sekarang sudah jadi sosok tangguh yang artinya dia mungkin tidak akan mengandalkan teman-temannya.

Skenario kedua memiliki peluang yang cukup besar untuk terjadi. Karena, beberapa hal dalam ceritanya bisa mendukung hal ini. Misalnya, seperti yang disebutkan di atas, Sabo mungkin bertemu dengan Vivi di Mary Geoise seperti halnya dia bertemu dengan Bonney. Kemudian, kita juga sudah melihat bagaimana perkembangan kekuatan Robin setelah berlatih selama dua tahun bersama Pasukan Revolusi.

Dengan bergabung bersama kelompok tersebut dan jadi anggota Pasukan Revolusi, Vivi mungkin akan berlatih seperti halnya Robin selain juga dia akan lebih aman berada di kerajaan Kamabakka. Di sana, mungkin dia akan berlatih bersama Koala dan yang lain untuk menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya. Semua hal itu semata-mata dia lakukan untuk membalas dendam kematian ayahnya.

Kembali Bertemu Kru Topi Jerami?

Meskipun untuk saat ini Vivi mungkin tidak akan bertemu dengan rekan-rekannya di kelompok Topi Jerami, bukan berarti dia tidak akan lagi bertemu dengan mereka. Vivi mungkin akan kembali bertemu dengan kru Topi Jerami di akhir atau menjelang akhir ceritanya. Vivi mungkin akan kembali muncul sebagai bagian dari anggota Pasukan Revolusi yang bergabung dalam perang besar menghadapi World Government.

Seperti yang banyak diprediksi sebelumnya, Pasukan Revolusi mungkin akan bergabung dengan aliansi besar Luffy untuk menghancurkan World Government. Dan pada momen inilah kita akan melihat lagi sosok Vivi dengan penampilan dan kekuatan yang baru. Namun, bisa jadi juga Vivi akan muncul sebelum pertempuran besar terjadi. Hal ini berkaca pada reuni yang terjadi antara Sabo dan Luffy. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.