Setelah sempat membuat penggemar penasaran dengan berbagai rumor yang beredar, akhirnya video game Star Wars Jedi: Survivor merilis trailer gameplay pertama mereka yang sarat dengan pertempuran epik Cal Kestis. Trailer ini baru saja dibagikan oleh publisher EA dan developer Respawn Entertainment dalam acara The Game Awards yang sekarang tengah berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles.

Trailer baru ini secara tidak langsung telah menjawab sebagian besar rasa penasaran penggemar terkait apa saja yang akan disajikan di sekuel game Star Wars Jedi. Termasuk penampilan Cal Kestis, yang sekarang tampak lebih dewasa dengan berewok di wajahnya. Alasan mengapa penampilan Cal sedikit berbeda adalah karena terdapat jeda sekitar lima tahun antara game pertamanya dengan Star Wars Jedi: Survivor. Di mana sekarang Cal sudah menjadi Jedi Knight yang lebih hebat dan lebih kuat dari sebelumnya. Hal tersebut bisa kita lihat di trailer gameplay di atas artikel ini.

Kali ini Cal tampaknya mempunyai kemampuan Force baru, di mana Force-nya memungkinkan dia untuk menjadikan seorang Stromtrooper sebagai perisai, kemudian memperlambat waktu, dan tentu saja mementalkan laser dari blaster. Selain kemampuan Force, lightsaber milik Cal di Star Wars Jedi: Survivor juga sepenuhnya baru. Dia bisa mengubah fungsinya menjadi dual lightsaber, lalu double-blade a la Darth Maul, dan juga versi utama yang kini lebih panjang serta terlihat mirip seperti cross blade Kylo Ren.

Meskipun sudah tidak bersama kru lamanya Cere, tetapi pada petualangan terbarunya nanti Cal masih akan ditemani oleh sahabat droid-nya BD-1. Selain itu dia juga tampaknya akan mempunyai teman baru bernama Bode Akuna yang ikut terlibat langsung dalam beberapa petualangannya. Dan bukan hanya itu saja, pada beberapa cuplikan trailer Star Wars Jedi: Survivor, Cal juga terlihat berteman dengan sejumlah tunggangan yang memungkinkan dia untuk melakukan eksplorasi darat dan udara dengan lebih cepat.

Dengan dirilisnya trailer gameplay ini para penggemar sepertinya akan makin tidak sabar ingin segera memainkan Star Wars Jedi: Survivor. Untungnya, di akhir trailer kita juga bisa mengetahui, bahwa game yang sangat diantisipasi ini akan rilis pada tanggal 17 Maret 2023 medatang. Saat rilis nanti Star Wars Jedi: Survivor sendiri akan bisa dimainkan di konsol game Xbox, PlayStation 5, dan PC.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.