Tanpa diduga ternyata Rob Lucci sudah berhasil awakening atau membangkitkan kekuatan buah iblis Neko Neko no Mi miliknya saat berhadapan dengan Luffy. Dan berdasarkan informasi bocoran untuk chapter 1068, awakening dari buah iblis Rob Lucci tersebut cukup dahsyat meskipun masih belum mampu untuk menghadapi kedahsyatan Gear 5 Luffy. Lalu, seperti apa kekuatan awakening Lucci?

Seperti yang Geeks ketahui, Rob Lucci merupakan mantan anggota terkuat CP9 sebelum kemudian menjadi bagian dari CP0. Rob Lucci adalah pengguna buah iblis yang bisa membuatnya menjadi manusia macan tutul, yaitu Neko Neko no Mi, Model: Leopard. Dalam chapter 1069 di seri manga One Piece, Rob Lucci diketahui sudah berhasil bangkitkan level kekuatan buah iblis tersebut ke tahap selanjutnya. Berikut adalah beberapa fakta awakening buah iblis Rob Lucci.

Bentuk Fisiknya

Fakta pertama adalah bentuk fisiknya yang luar biasa. Ketika Lucci mengaktifkan hybrid Zoan buah iblisnya, seperti saat menghadapi Luffy di Enies Lobby atau ketika menghancurkan Atlas, kita sudah melihat bagaimana dahsyatnya kekuatan buah iblis Neko Neko no Mi milik Lucci ini. Dengan tubuh yang besar, Lucci berhasil membuat Luffy kewalahan dan Atlas hancur dalam sekejap.

Namun, berdasarkan informasi bocoran untuk chapter 1069 diketahui jika bentuk fisik dari Zoan Rob Lucci mengalami perubahan saat awakening. Tubuhnya berubah menjadi sangat besar, seperti Monster Point dari buah iblis Hito Hito no Mi milik Chopper. Namun, dia tetap memiliki bentuk kucing seperti halnya Who’s Who. Perubahan Rob Lucci ini benar-benar sangat dahsyat, yang mana membuktikan bahwa dia berhasil membangkitkan buah iblisnya dalam dua tahun belakangan.

Level Kekuatannya

Lalu, seperti apa level kekuatan dari awakening buah iblis Neko Neko no Mi milik Rob Lucci? Level kekuatan awakeningnya juga sangatlah dahsyat. Ada dua alasan mengapa kekuatan awakening Rob Lucci sangat dahsyat. Pertama, saat menggunakan teknik Rokuogan untuk menghancurkan Atlas, Lucci nampak biasa saja. Hal ini berbeda saat dia menggunakannya untuk menghadapi Luffy.

Kedua, menurut informasi bocoran di chapter 1069 Luffy pun langsung mengaktifkan Gear 5 miliknya untuk menandingi level kekuatan awakening Rob Lucci. Itu artinya, Luffy menganggap serius level ancaman dan kekuatan dari Rob Lucci. Meskipun begitu, faktanya, Gear 5 Luffy sanggup untuk mengalahkannya dengan mudah. Bahkan, Rob Lucci sendiri ketakutan melihat kedahsyatan Gear 5 Luffy.

Terlepas dari fakta kekalahan Lucci atas Gear 5 Luffy, seperti disebutkan di atas artinya kebangkitan kekuatan buah iblis Rob Lucci memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun, memang, harus diakui jika level kekuatan awakening tersebut masih tidak lebih kuat daripada level kekuatan Gear 5 Luffy. Artinya, Gear 5 Luffy jauh lebih dahsyat dari awakening buah iblis Zoan Rob Lucci.

Punya Healing Factor Dahsyat

Selain level kekuatan fisik, yang juga tidak kalah dahsyat dari awakening Zoan milik Rob Lucci adalah healing factor yang luar biasa. Hal ini terbukti ketika Rob Lucci berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Luffy dalam pertarungan di chapter 1069. Dalam chapternya, nampak Rob Lucci berhasil dibuat tidak sadarkan diri oleh serangan dahsyat Gear 5 Luffy.

Namun, di akhir chapternya diketahui jika Rob Lucci berhasil kembali bangkit meskipun dia harus terluka parah. Bahkan, Lucci meminta semuanya untuk pergi dari pulau tersebut. Ini artinya kekuatan healing factor dari bangkitnya buah iblis Zoan Rob Lucci sangat dahsyat. Pasalnya, jika bukan karena healing factor dari awakening buah iblis Rob Lucci tersebut bukan mustahil jika kemudian dia tewas atau tidak sadarkan diri seperti halnya Kaido.

Rob Lucci memiliki tingkatan kekuatan 4.000 dan berhasil membuat Luffy hampir kalah saat pertarungan perdana mereka di Enies Lobby. Dia juga membuktikan bahwa awakening buah iblisnya sangat dahyat. Meskipun begitu, Lucci tetap harus menerima fakta jika Gear 5 dari Luffy jauh lebih mengerikan dan dahsyat. Mungkin, Lucci akhirnya paham seberapa berbahayanya Luffy.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.