Penggemar setia Marvel pasti sudah tidak asing lagi dengan armor andalan Kang the Conqueror yang selalu dia pakai ketika bertarung melawan Avengers. Faktanya armor yang berwarna ungu dan hijau ini terbuat dari bahan sintetis langka yang hanya eksis pada abad ke-40. Selain itu armor Kang ini juga sering disebut neuro-kinetik, yang artinya terhubung langsung dengan pikiran penggunanya. Hal tersebut tentunya akan sangat memudahkan Kang untuk mengendalikan berbagai kehebatan yang ada di dalamnya. Apa saja? Berikut ini berbagai kehebatan armor Kang the Conqueror yang tidak ada tandingannya!

Alat Komunikasi Canggih

Kehebatan armor Kang yang pertama dan paling sederhana adalah alat komunikasi canggih yang terdapat di bagian lengan kanan armornya. Alat komunikasi ini mirip seperti smartphone dengan beberapa fitur tambahan yang tidak mungkin ditiru oleh orang lain. Seperti panggilan video yang bisa tampil secara 3D di hadapan Kang, serta sinyal dan baterai yang tidak terbatas. Saking canggihnya alat komunikasi milik Kang ini, ketika berada di time-stream atau timeline lain, dia masih bisa menggunakannya untuk menghubungi Chronopolis, markasnya yang berada di Limbo.

Anti Gravitasi

Meskipun terlihat seperti jubah biasa, tetapi armor andalan kang ini dibekali sebuah fitur tersembunyi di bagian sarung tangannya, yang sering disebut sebagai alat anti gravitasi. Sesuai dengan namanya, fungsi dari alat ini adalah membuat benda di sekitarnya menjadi tidak terpengaruh oleh gravitasi. Sebagai contoh, Kang pernah membuat benda yang awalnya mempunyai berat lebih dari 2 ton menjadi tidak ada beratnya sama sekali. Dengan kemampuan ini Kang bisa menggunakan benda yang sangat berat sebagai proyektil untuk mengalahkan musuhnya.

Gudang Senjata

Sebutan ‘gudang senjata yang berjalan’ bagi Kang the Conqueror sebenarnya tidak terlalu berlebihan, mengingat dia memang bisa mengeluarkan banyak senjata melalui salah satu kemampuan armornya. Kehebatan armor Kang yang satu ini mungkin yang paling sering dia gunakan ketika berhadapan dengan para Avengers atau superhero lainnya. Karena hanya dengan menggerakan jarinya dia bisa memanggil berbagai senjata canggih dari markasnya yang berada di Limbo. Termasuk senjata anti-materi, peluncur misil yang ukurannya hanya sebesar pistol, dan senjata masa depan lainnya.

Hover Pad

Hampir dalam setiap penaklukannya di berbagai timeline, Kang selalu terlihat turun dengan gagah dari langit menggunakan pijakan yang bisa terbang. Pijakan inilah yang disebut Hover Pad, di mana letaknya ternyata bukan berasal dari pesawatnya apalagi markasnya, melainkan tersimpan di dalam battle armornya. Dengan kehebatan armor Kang yang satu ini, dia terbukti bisa terbang dengan kecepatan yang diinginkannya. Dalam kesempatan lain, Hover Pad milik Kang ini juga pernah terlihat dalam ukuran yang lebih besar untuk membawa orang lain bersamanya.

Perisai Energi

Sebagai orang yang sering berhadapan dengan banyak superhero bahkan supervillain tangguh, sudah menjadi suatu keharusan bagi Kang untuk menyematkan perisai energi di armornya. Tidak tanggung-tanggung, kehebatan dari perisai energi yang ada di armor Kang ini konon mampu menahan efek ledakan dan radiasi nuklir yang ada di hadapannya. Alasannya karena armornya ini bisa melindungi Kang dengan sebuah medan energi transparan yang sangat kuat, sekitar 6 meter di sekeliling Kang.

Meningkatkan Kekuatan Fisik

Seperti yang kita tahu, sejatinya Kang the Conqueror adalah seorang manusia biasa yang berasal dari masa depan. Karakter yang mempunyai nama asli Nathaniel Richards ini sama sekali tidak mempunyai kemampuan super alami layaknya para dewa. Itulah mengapa dia menciptakan battle armor yang dapat meningkatkan kekuatan fisiknya. Peningkatan kekuatan dari armornya ini memungkinkan Kang untuk mengangkat beban seberat 5 ton dengan mudah. Sebagai perbandingan, kekuatan fisik Kang ini setara dengan kekuatan alami Spider-Man yang mampu mengayunkan besi seberat 3 ton dengan mudah.

Pemindahan Kesadaran

Kehebatan dari armor Kang ini bukan hanya terletak di bagian tangan dan kakinya saja. Pada kenyataannya helm yang Kang pakai memungkinkan dia untuk memindahkan kesadarannya ke tubuh orang lain atau variannya. Helm berteknologi nano yang selalu Kang pakai ini membuat Kang nyaris seperti memiliki keabadian. Karena saat dia akan mati, Kang bisa dengan mudah memindahkan kesadarannya ke tubuh baru yang mungkin lebih kuat dari sebelumnya.

Proyektil Ledakan

Salah satu kehebatan armor Kang yang sering membuat para superhero kewalahan adalah tembakan proyektil yang berasal dari seriap ujung jarinya. Hanya dengan menunjuk kepada targetnya, Kang bisa membuat target tersebut terkena ledakan yang sangat luar biasa. Di mana daya ledaknya konon setara dengan berton-ton dinamite. Artinya, jika Kang mengarahkannya kepada manusia biasa yang tidak mengenakan armor, maka sudah pasti ledakannya bisa langsung membunuh sasarannya.

Sengatan Listrik

Selain proyektil ledakan dari jarinya, armor Kang juga bisa mengeluarkan sengatan listrik yang sangat mematikan, tergantung dari berapa keras upaya Kang dalam mengencangkan otot-ototnya. Bedanya dengan kehebatan yang sebelumnya, sengatan listrik milik Kang ini bisa keluar juga dari setiap bagian armornya. Dengan sengatan listrik ini Kang bisa melindungi dirinya sekaligus menyerang ketika banyak musuh yang mengelilinginya. Hal inilah yang menyulitkan para superhero untuk menemukan titik lemah Kang the Conqueror.

Time Machine

Terakhir, kehebatan yang sudah pasti terdapat di dalam armor Kang the Conqueror adalah fitur time machine. Dengan kehebatan yang satu ini Kang tidak perlu kembali ke markasnya atau membawa alat time machine besar untuk melakukan perjalanan waktu. Hanya dengan memikirkannya, armornya dapat langsung membuka portal waktu yang bisa Kang pakai untuk melakukan perjalanan ke masa lalu atau masa depan. Dalam berbagai kesempatan, Kang juga memakai time machine di armornya ini untuk memanipulasi waktu di sekitarnya ketika dalam pertempuran.

Itulah berbagai kehebatan dari armor Kang the Conqueror yang perlu kita ketahui. Dengan semua kehebatan yang dimilikinya ini cukup masuk akal mengapa dia menjadi musuh yang sangat tangguh bagi Avengers, X-Men, Inhuman, dan juga Fantastic Four. Karena hampir setiap kehebatannya dapat menutupi semua kelemahan Kang sebagai manusia biasa. Yang lebih hebatnya lagi, armornya ini malah makin meningkatkan setiap kemapuan yang ada pada dirinya, menjadikan Kang sangat layak untuk berada di antara para big bad villain paling hebat dalam sejarah Marvel.