Apakah Luffy akan bantu Vegapunk keluar dari pulau Egghead? Apa dampak yang akan terjadi jika hal tersebut terjadi? Chapter sebelumnya dari seri manga One Piece memperlihatkan bagaimana Vegapunk nampak khawatir dengan keadaan yang terjadi. Dia seolah tahu bahwa nyawanya berada dalam ancaman, yang mana inilah alasan mengapa Vegapunk kemudian meminta Luffy untuk membawanya pergi.

Dalam chapter 1062 kemarin terungkap bagaimana World Government mengirimkan CP0 untuk menghabisi nyawanya. Apa yang kemudian jadi alasan mereka menghabisi nyawa Vegapunk masih jadi misteri, meskipun banyak spekulasi yang muncul di kalangan para fans. Di akhir chapter 1067 Vegapunk menyadari jika pertemuannya dengan Luffy bukan sebuah kebetulan, yang mana kemudian dia pun memintanya untuk pergi dari Egghead.

Luffy Bantu Vegapunk

Pertanyaan besar yang masih menggantung saat ini adalah apakah Luffy akan bantu Vegapunk? Untuk saat ini, memang jawabannya sendiri masih belum diketahui. Namun, kita bisa berkaca dari arc atau alur cerita sebelumnya. Misalnya, kita bisa berkaca pada arc Wano. Sebelum arc tersebut mulai, Momonosuke dan Kinemon sempat bertemu dengan Luffy secara tidak disengaja di Dressrosa.

Mereka kemudian mulai memperkenalkan diri mereka dan meminta bantuan kepada Luffy. Meskipun awalnya ragu, namun Luffy kemudian mau membantu Momo apalagi setelah mengetahui fakta mengerikan lainnya di Wano. Hal ini kemungkinan juga akan terjadi kepada Vegapunk di arc Egghead. Vegapunk mungkin akan menceritakan fakta sebenarnya mengenai apa yang terjadi.

Mendengar hal itu, Luffy pun kemudian akan setuju untuk membantunya. Luffy tidak tinggal diam mengetahui Wano berada dalam ancaman Kaido dan Orochi. Dia juga tentu tidak akan diam melihat sosok Vegapunk yang berada di bawah ancaman World Government. Berdasarkan hal tersebut, besar kemungkinan jika Luffy akan membantu Vegapunk untuk keluar dari pulau Egghead.

Cara Bertemu Dragon

Di sisi lain, seperti yang kita lihat di chapter 1066 bahwa Vegapunk memiliki koneksi yang cukup baik dengan Monkey D. Dragon. Mereka sudah lama saling mengenal, dan dalam kilas balik 22 tahun yang lalu nampak Vegapunk dan Dragon masing saling mendukung tujuan mereka. Namun, memang harus diakui jika keduanya memiliki dua ideologi atau pemahaman yang berbeda.

Dan di akhir chapter 1066 sendiri Vegapunk memperlihatkan bahwa dia tahu siapa Luffy, yang merupakan anak dari Dragon. Vegapunk juga mengatakan bahwa sudah sejak lama dia menantikan kemunculannya. Hal tersebut seolah memberikan petunjuk jika memang Vegapunk sangat berharap untuk bertemu Luffy dan membawanya pergi dari Egghead, karena mungkin dia sadar bahwa World Governt sudah tidak lagi mendukungnya.

Momen Luffy yang menolong Vegapunk untuk bisa keluar dari pulau Egghead bisa jadi jembatan untuk pertemuan Luffy dan sang ayah, Dragon. Vegapunk mungkin tahu di mana keberadaan Dragon, yang tidak lain ada di kerajaan Kamabakka. Skenarionya sendiri adalah Luffy akan menolong Vegapunk keluar dari Egghead dan kemudian Luffy akan menurunkan Vegapunk di Elbaf.

Di sana, Pasukan Revolusi mungkin sudah menunggu mereka yang mana kemudian terjadilah momen pertemuan Luffy dan Dragon di pulau itu. Pertemuan Luffy dan Dragon sendiri adalah salah satu hal yang para fans One Piece harapkan segera terjadi. Karena, diyakini pertemuan tersebut akan jadi momen yang epik dan juga ikonik. Lalu, mengapa Elbaf?

Pulau para raksasa tersebut menjadi “rumah kedua” bagi Vegapunk, seperti yang dia jelaskan sebelumnya. Sebagian besar buku-buku ilmu pengetahuan yang sebelumnya ditenggelamkan pada peristiwa Ohara ada di sana. Vegapunk pernah pergi ke pulau itu sebelumnya secara sembunyi-sembunyi dan dia akan melakukannya lagi dengan bantuan Luffy. Dan juga Elbaf mungkin jadi tempat yang tidak akan pernah dicurigai oleh pihak World Government.

Bantu Lawan World Government

Setelah berhasil keluar dari pulau Egghead, lalu apa yang akan terjadi kepada Vegapunk? Kemungkinan besar dia akan melakukan perlawanan balik terhadap pihak World Government. Di chapter sebelumnya, kita bisa melihat salah satu satelit Vegapunk, York, komplain mengenai sikap World Government yang dianggap sudah tidak lagi peduli dan mendukung semua riset Vegapunk.

Beberapa masalah yang muncul adalah bagaimana World Government memotong anggaran untuk penelitiannya. Efeknya, dia tidak memiliki sosok yang kompeten untuk mengerjakan berbagai proyek yang ada. Kemudian, World Government juga tidak lagi mendukungnya dengan tidak menyediakan sumber daya untuk menjalankan riset dan penelitian yang sudah dia rencanakan.

Selain masalah di atas, masalah yang paling besar tentunya adalah bagaimana World Government mengincar nyawa dari Vegapunk untuk alasan yang masih misterius. Berdasarkan hal ini, mungkin Vegapunk sadar bahwa meskipun mereka tidak lagi sama. Dia sadar bahwa World Government memang pihak yang berbahaya, yang mana Dragon selalu berupaya menghancurkannya.

Vegapunk kali ini mungkin akan berada di pihak rekannya untuk membantu menghancurkan organisasi tersebut. Vegapunk bisa membantu Pasukan Revolusi dengan memperbaiki Kuma kembali seperti semula. Dengan bantuan Lindbergh, dia bisa menciptakan berbagai hal seperti senjata atau alat lainnya untuk bisa mengalahkan World Government. Bahkan, yang paling utama adalah Vegapunk bisa menyediakan informasi penting tentang rahasia dunia, abad kekosongan, atau hal lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.