Pihak World Government mengakui kalau mereka sudah tidak lagi membutuhkan sosok Jewelry Bonney. Mengapa kemudian mereka membutuhkan Bonney? Lalu, apa yang membuat kemudian mereka tidak lagi membutuhkannya saat ini? Teka-teki mengenai sosok Bonney memang menjadi salah satu hal yang membuat para fans One Piece penasaran. Banyak fans yang kemudian menduga-duga tentang siapa Bonney sebenarnya.

Bukan tanpa sebab memang mereka penasaran dengan sosok Bonney. Dalam chapter sebelumnya diketahui jika Bonney menjadi incaran pihak World Government, sesuatu yang jarang terjadi. Mengapa? Karena, biasanya mereka yangmenjadi incaran pihak tertinggi ini memiliki sesuatu atau koneksi dengan mereka. Dan hal inilah yang membuat para fans penasaran.

World Government Incar Bonney

Para fans mengetahui jika Wolrd Government mengincar Bonney ketika dia berhasil dikalahkan oleh Blackbeard. Saat itu, Blackbeard memutuskan untuk menyerahkannya kepada pihak angkatan laut. Akainu pun kemudian muncul dan bertanya-tanya mengapa sosok seperti Bonney kemudian bisa menjadi incaran World Government. Spekulasi pun bermunculan di kalangan fans terkait dengan hal tersebut.

Salah satunya adalah bagaimana Bonney merupakan saudara kandung dari Ace. Dalam spekulasi tersebut, para fans sempat menduga jika Bonney adalah adik dari Ace karena beberapa alasan. Misalnya, bagaimana dia begitu sedih saat mengetahui kematiannya. Kemudian, dia juga menyalahkan seseorang yang saat itu tidak diketahui siapa namanya. Spekulasi lain menyebutkan jika dia adalah bagian dari Pasukan Revolusi.

Karena merupakan bagian dari organisasi yang Dragon pimpin, rasanya memang masuk akal jika kemudian Bonney juga menjadi incaran World Government. Namun, perlahan fakta mulai terungkap ketika dia berusaha untuk menyelamatkan Kuma di Mary Geoise. Sebagian menduga jika Bonney memiliki koneksi dengan Kuma, yang mana ternyata hal tersebut memang terbukti.

Dalam chapter 1064 kemarin terungkap jika Kuma memang adalah ayah dari Bonney. Dia sedari kecil sudah berada di pulau Egghead, dan bahkan mengenal sosok Vegapunk. Berdasarkan hal tersebut, World Government sepertinya mengincar sang bajak laut karena hal ini. Mereka tahu jika Bonney adalah anak Kuma sehingga World Government juga mengincar sosoknya.

Apakah mereka ingin Bonney juga dirubah menjadi Pacifista? Bisa jadi. World Government tahu jika Kuma memiliki kekuatan spesial, yang mana membuat Bonney juga spesial. Buktinya adalah dia memiliki kekuatan buah iblis yang kekuatannya masih misterius dan belum ada penjelasannya.

Tidak Lagi Dibutuhkan?

Fakta mengejutkan muncul di chapter 1067 di mana CP0 tiba di pulau Egghead. Rob Lucci menjelaskan jika dia mengetahui keberadaan Bonney di pulau tersebut. Tetapi, dia mengaku jika pihak World Government sudah tidak lagi membutuhkan Bonney. Karena hal tersebut, dia pun memiliki wewenang untuk menghabisi nyawanya. Apa yang kemudian membuat Bonney tidak lagi dibutuhkan World Government?

Jawabannya kemungkinan tidak lain adalah Kuma. Seperti yang Geeks ketahui, jika Kuma berhasil diselamatkan oleh Sabo dan juga Pasukan Revolusi lainnya bersama Bonney. Saat ini, Kuma sedang berada di kerajaan Kamabakka dalam kondisi yang tidak baik. World Government sepertinya sudah tidak lagi membutuhkan Kuma karena dua alasan. Pertama, dia sudah menghilang dari Mary Geoise.

Sebenarnya, World Government bisa mencari dan menangkap kembali Kuma. Tetapi, hal tersebut mungkin tidak akan terjadi karena alasan kedua, yaitu mereka sudah tidak lagi membutuhkan Pacifista Kuma. World Government sudah memiliki tingkatan Pacifista baru yaitu Seraphim. Meskipun jumlahnya tidak banyak, namun kekuatan mereka sangat luar biasa beberapa kali lipat dari Pacifista biasa.

Berdasarkan hal tersebut, baik Kuma atau pun Bonney saat ini sudah tidak lagi mereka butuhkan. Karena itu, World Government berencana untuk melenyapkan Bonney dan mungkin juga Kuma seperti yang Rob Lucci katakan. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Apakah Luffy akan kembali berhadapan dengan Lucci untuk melindungi Bonney? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.