Setelah sukses dengan series Mandalorian, Boba Fett, dan Obi Wan Kenobi, Lucasfilm dan Disney merilis sebuah series baru berjudul Andor. Sesuai dengan namanya, Andor menceritakan petualangan sang tokoh utama, Cassian Andor.

Mungkin Geeks masih ingat dengan karakternya yang muncul di film Rogue One. Nah series Andor menceritakan kehidupan Cassian Andor jauh sebelum apa yang terjadi di Rogue One.

Seriesnya sendiri menceritakan perjalanan Andor yang harus menghadapi tirani Galactic Empire. Seriesnya mengambil latar waktu antara Revenge of the Sith dan A New Hope. Diego Luna pun kembali memerankan karakter Cassian Andor, dan dia dipertemukan dengan beberapa aktor baru seperti Stellan Skarsgard, Adria Arjona, Fiona Shaw, Denise Gough dan Kyle Soller.

Walau musim pertamanya belum tamat, tetapi Lucasfilm dan Disney memiliki rencana jangka panjang untuk Andor. Showrunner Andor, Tony Gilroy, mengkonfirmasi bahwa Andor Season 2 akan dibuat. Gilroy pun telah memberikan daftar sutradara yang akan bertugas di musim keduanya nanti.

Arie Kleiman, Janus Metz, dan Alonso Ruizpalacios akan bertugas untuk menyutradarai beberapa episode Andor Season 2, dan mereka akan menggantikan sutradara lama yang bertugas di Season 1 seperti Toby Haynes, Susanna White dan Benjamin Caron.

Masih belum kita ketahui berapa jumlah episode musim kedua nanti. Jika total episodenya sama seperti musim pertama, yang berjumlah 12 episode, kemungkinan masing-masing sutradara akan menggarap 4 episode.

Juga masih belum diketahui cerita apa yang dihadirkan di musim kedua nanti, mengingat saat ini musim pertama Andor masih terus berlanjut. Di episode terakhirnya, kita bisa melihat bagaimana Cassian Andor mendapat hukuman penjara selama beberapa tahun setelah berurusan dengan pasukan Imperial.

Dalam penjara serba putih itulah, Cassian Andor harus menyusun rencana agar dia dapat terbebas. Dia pun mulai menjalin aliansi dengan para tahanan lain untuk melarikan diri.

Musim pertama series Andor masih menyisakan 4 episode tersisa, yang berarti seriesnya akan berakhir pada tanggal 23 November 2022. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan episode terbaru dari series Andor nanti.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/