MCU telah dimulai pada tahun 2008 lalu, yang dimulai lewat film Iron Man. Saat ini, MCU sudah berjalan selama lebih dari satu dekade, dan tengah memasuki phase 4. Sudah ada lebih dari 30 film dan series yang menjadi bagian MCU, dan akan terus bertambah seiring berlanjutnya phase 5 dan 6. Nah dibalik kemegahan MCU, ternyata tersimpan beberapa misteri yang hingga kini masih belum terjawab. Apa saja misteri yang masih gantung di MCU? Simak berikut ini Geeks!

Siapa Pemilik Avengers Tower?

Sesuai dengan namanya, Avengers Tower adalah sebuah gedung yang tadinya menjadi markas Avengers di MCU. Awalnya gedung tersebut bernama Stark Tower, tetapi di tahun 2014, Tony Stark mengganti namanya menjadi Avengers Tower. Di Avengers: Age of Ultron, gedung ini menjadi markas utama Avengers. Namun setelah kekalahan Ultron, Stark memilih untuk memindahkan markas Avengers ke gedung lain di utara. Setelah tidak terpakai, Stark lantas memutuskan untuk menjual Avengers Tower, namun tidak diketahui secara pasti siapa pembeli misteriusnya. Ada teori yang menyebut bahwa gedung tersebut dibeli oleh Mister Fantastic.

Mengapa Betty Ross Tidak Kembali?

Geeks masih ingat dengan Betty Ross yang diperankan oleh Liv Tyler? Karakternya pertama kali muncul dalam film The Incredible Hulk yang rilis tahun 2008 lalu. Dia adalah kekasih Hulk sekaligus anak dari Thaddeus Ross. Jika sang ayah masih terus menjadi bagian di MCU hingga sekarang, lain halnya dengan sang anak, Betty Ross. Betty tidak pernah lagi menampakan batang hidungnya sejak film pertama. Karena itulah keberadaan Betty di MCU masih misterius. Padahal karakter lainnya dari The Incredible Hulk seperti Abomination dan The Leader kembali muncul. Lantas apa yang sebenarnya terjadi pada Betty Ross?

Kemana Baron Mordo?

Baron Mordo adalah salah satu villain yang muncul di film Doctor Strange. Awalnya dia adalah sosok yang baik. Tetapi suatu ketika, Mordo sangat kecewa ketika mengetahui  Ancient One menggunakan kekuatan dimensi kegelapan. Padahal Ancient One sudah melarang penggunaan kekuatan tersebut. Sejak itulah Mordo bertransformasi menjadi jahat, dan disiapkan menjadi musuh utama Doctor Strange. Sayangnya di film kedua Doctor Strange, Mordo versi utama tidak muncul. Hanya ada Mordo versi realitas alternatif yang muncul, di mana dia berniat untuk melindungi dunia dengan bergabung bersama Illuminati. Alih-alih Mordo menjadi villain utama, film Doctor Strange 2 malah menampilkan Scarlet Witch sebagai villain utamanya.

Asal-usul Ten Rings

Ten Rings awalnya muncul dalam film Iron Man, di mana mereka adalah sebuah organisasi kriminal yang menculik Iron Man. Tetapi di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Ten Rings mendapatkan inkarnasi yang berbeda, di mana Ten Rings diceritakan sebagai senjata berkekuatan dahsyat. Benda tersebut dimiliki oleh Xu Wenmu (Mandarin asli), dan diwariskan kepada putranya yaitu Shang-Chi. Ten Rings sendiri sebenarnya sudah berusia berabad-abad, dan mampu membuat pemiliknya berusia panjang. Tetapi sayangnya, asal-usul senjata ini tidak diceritakan secara jelas di MCU. Kita tidak mengetahui secara pasti bagaimana Ten Rings tercipta, atau pemilik paling pertama Ten Rings.

Bagaimana Nasib Beta Ray Bill?

Ada easter egg besar yang memperlihatkan bahwa Beta Ray Bill eksis di MCU. Di film Thor: Ragnarok, ada sebuah menara yang memperlihatkan patung para juara Sakaar. Salah satu patung tersebut memperlihatkan kepala Beta Ray Bill. Kemunculan tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya tentang apa yang terjadi pada Beta Ray Bill. Mungkinkah Beta Ray Bill membuat marah Grandmaster dan memberikan hukuman kepadanya? Nah di film Guardians of the Galaxy, sempat ada sebuah adegan singkat yang memperlihatkan sesosok makhluk di etalase milik The Collector. Banyak yang menduga bahwa makhluk tersebut adalah Beta Ray Bill, yang dikirim oleh Grandmaster untuk The Collector. Mungkinkah?

Siapa Ibu Skaar

Beberapa waktu lalu, episode terakhir dari series She-Hulk telah rilis. Banyak kejutan yang terjadi dalam episode terakhirnya, mulai dari terungkapnya pemimpin organisasi Intelligencia, hingga kemunculan mengejutkan Skaar. Di komik, Skaar adalah anak hasil hubungan Hulk dan Caeira. Karena itulah Skaar memiliki kemampuan gabungan dari keduanya. Namun di MCU, ibu kandung dari Skaar masih belum diketahui. Tetapi ada teori yang menyebutkan bahwa ketika Hulk berada di Skaar antara peristiwa Age of Ultron dan Thor: Ragnarok, Hulk bertemu dengan seorang wanita dan akhirnya menikahinya. Tetapi yang harus dicatat bahwa itu hanyalah teori, dan belum diketahui secara pasti ibu dari Skaar.

Gelang Ms. Marvel, Dari Mana Asalnya?

Series Ms. Marvel memang telah berakhir. Tetapi series tersebut masih menyisakan misteri besar yang belum terjawab, terkait tentang asal gelang Ms. Marvel. Seriesnya hanya mengkonfirmasi bahwa gelang tersebut berasal dari nenek buyut Kamala Khan bernama Aisha. Namun belum diketahui dari mana Aisha mendapatkan gelang tersebut. Apakah gelang tersebut adalah Nega-Band, yang terkenal di Marvel Comics? Jika benar gelang Ms. Marvel adalah Nega-Band, maka kemungkinan besar gelang tersebut berasal dari bangsa Kree. Namun yang harus dicatat bahwa sebenarnya di komik Marvel, Nega-Band tidak ada hubungannya dengan Ms. Marvel. Lantas dari mana asal gelang tersebut?

Itulah dia Geeks beberapa misteri di MCU yang masih belum terungkap hingga sekarang. Mungkin di masa depan, Marvel Studios akan mengungkap beberapa misteri tersebut di film-film terbaru MCU, mengingat MCU masih akan terus berlanjut hingga phase 5 dan 6. Kita tunggu aja ya Geeks apakah mereka akan mengungkapnya atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/