Bagi pengguna konsol game Xbox dan PC, pasti sudah sangat familier dengan Game Pass. Fitur unggulan dari Microsoft ini telah menghibur para pelanggan game pass di seluruh dunia dengan banyak game menarik yang bisa diunduh secara gratis. Bahkan tidak jarang di antaranya terdapat game AAA populer, seperti Halo Infinite dan Forza Horizon 5. Game Pass untuk bulan November sendiri sepertinya tidak kalah menarik dari game-game yang sudah lebih dahulu masuk ke daftar sebelumnya.

Untuk Game Pass bulan ini sebenarnya Microsoft akan membaginya dalam dua gelombang. Gelombang pertama terhitung mulai tanggal 1 November kemarin, dan yang kedua akan terungkap sekitar pertengahan bulan nanti. Sekarang, melalui twit dari akun Twitter resmi Xbox Game Pass akhirnya terungkap game apa saja yang termasuk dalam gelombang pertamanya. Tidak tanggung-tanggung, kali ini setidaknya ada 10 game menarik yang akan bisa dimainkan secara gratis oleh para pelanggan Game Pass di Cloud, konsol Xbox, dan PC.

10 game ini bisa pelanggan unduh secara berurutan, mulai dari hari ini sampai dengan tanggal 15 November nanti. Berikut ini daftar game yang akan menyapa pelanggan Game Pass untuk gelombang pertama bulan November:

  • The Legend Of Tianding (Xbox, PC, Cloud: November 1)
  • The Walking Dead: A New Frontier (PC: November 1)
  • The Walking Dead: Michonne (PC: November 1)
  • Ghost Song (Xbox, PC, Cloud: November 3)
  • Football Manager 2023 (Xbox, PC, Cloud: November 8)
  • Return to Monkey Island (Xbox, PC, Cloud: November 8)
  • Vampire Survivors (Xbox: November 10)
  • Pentiment (Xbox, PC, Cloud: November 15)
  • Somerville (Xbox, PC: November 15)

Dari 10 game ini empat di antaranya merupakan game yang baru saja rilis. Yaitu Return to Monkey Island, Vampire Survivors, Pentiment, dan Somerville. Untuk Return to Monkey Island sendiri adalah game ‘point and click’ dari waralaba Monkey Island karya Rob Gilbert yang sudah lama penggemar antisipasi. Begitu juga dengan Vampire Survivor yang merupakan game ‘shoot em up’ penuh aksi. Sedangkan Pentiment adalah game dari Obsidian Entertainment yang menonjolkan grafis unik bergaya klasik. Terakhir, Somerville adalah game petualangan bergenre sci-fi yang berlangsung di semesta yang indah sekaligus misterius.

Itulah sepuluh game gratis yang bisa diunduh dan dimainkan oleh para pelanggan Game Pass pada bulan November ini. Perlu kita catat juga bahwa ke depannya masih ada pengumuman gelombang kedua yang akan mengungkap deretan game selanjutnya. Jadi pantau saja terus perkembangan kabar berikutnya, hanya di Greenscene ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.