Villain Captain America 4 hampir muncul di She-Hulk. Minggu lalu, series She-Hulk: Attorney at Law telah berakhir. Seriesnya berakhir dengan ending yang tidak biasa. Dengan kekuatan Breaking the Fourth Wall, She-Hulk meminta pihak Marvel Studios untuk mengubah seriesnya, sesuai dengan keinginannya sendiri. Ada banyak kejutan yang muncul dalam episode terakhir yang berjudul Whose Show is This? tersebut. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah kemunculan Skaar, anak Hulk yang akhirnya debut di MCU.

Kita pun bisa melihat hubungan yang terjalin antara Jennifer Walters dan Matt Murdock, di mana Jennifer Walters mengajak Matt Murdock untuk menemui orang tuanya dan menggelar pesta kecil. Tetapi sebenarnya nih Geeks, Jessica Gao yang menggarap naskah seriesnya tadinya akan memunculkan karakter kejutan lain. Karakter kejutan tersebut berasal dari film The Incredible Hulk yang rilis tahun 2008 lalu.

Villain Captain America 4 Hampir Muncul di She-Hulk

Saat melakukan sesi wawancara dengan Comicbook, Jessica Gao mengungkapkan bahwa She-Hulk: Attorney at Law hampir memasukan villain The Incredible Hulk dan Captain America 4, yaitu The Leader. Namun Gao kemudian menyebutkan bahwa dia tidak mengingat apa yang terjadi sehingga akhirnya rencanana untuk memasukan The Leader batal.

“Dalam rencana asli, kami memiliki The Leader di sana. Hanya sebagai pilihan, sebagai saran, Anda tahu? Tapi sungguh, saya tidak ingat mengapa karakter itu (The Leader) dihapus. Saya tidak ingat apakah karakternya dihapus secara sengaja, karena kami baru saja menemukan hal-hal lain. Sejujurnya saya tidak ingat. Tetapi ada pemikiran untuk membawanya kembali atau melakukan beberapa versi untuk The Leader. Tapi maksud saya sungguh, ini sudah tiga tahun yang lalu, dan seriesnya telah berkembang sedemikian rupa sehingga saya tidak ingat apa yang sebenarnya terjadi.” Ungkap Jessica Gao.

Meskipun The Incredible Hulk menampilkan Iron Man secara singkat, tetapi banyak yang menganggap bahwa film tersebut tidak terhubung ke MCU. Apalagi mengingat filmnya menampilkan Edward Norton sebagai Hulk, bukan Mark Ruffalo seperti yang bisa kita lihat di proyek MCU lainnya. Kemunculan The Leader di MCU, akan semakin menegaskan bahwa The Incredible Hulk merupakan bagian dari MCU. Selain The Leader, adalagi karakter dari The Incredible Hulk yang baru-baru muncul di MCU, yaitu Emil Blonsky.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/