Informasi bocoran untuk chapter terbaru seri manga Jujutsu Kaisen sudah mulai beredar di jagat media sosial sejak kemarin malam. Dari apa yang muncul di bocoran tersebut, chapter terbaru ini akan berfokus pada informasi baru dan perkembangan dari aliansi Kenjaku. Melalui chapter ini juga sang kreator, Gege Akutami, sepertinya semakin memperlihatkan kedahsyatan kekuatan dari Kenjaku melalui sosok Suguru Geto.

Seperti yang kita ketahui, dalam chapter sebelumnya Geto dan juga Uraume pergi ke Amerika. Mereka bertemu dengan presiden Amerika dan para pejabat kongres di sana. Mereka membangun cerita bahwa para penyihir Jujutsu adalah kelompok yang berbahaya. Keduanya juga bahkan menampilkan berbagai wajah-wajah penyihir Jujutsu seperti Itadori, Nanami, dan juga Gojo Satoru, dan menganggap mereka sebagai contoh nyata ancaman tersebut.

Di sisi lain, Geto dan juga Uraume menyatakan bahwa energi kutukan bisa menjadi energi terbarukan di dunia ini. Dan dia kemudian memberikan usulan untuk melakukan penelitian lebih dalam mengenai energi kutukan, dan menangkap para penyihir Jujutsu tersebut untuk diteliti lebih lanjut. Presiden Amerika sendiri menawarkan bantuan kepada Geto untuk rencana besar ini.

Bocoran Chapter 201

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 201? Chapternya sendiri dimulai dengan perkenalkan seorang karakter baru yang nampak seperti seorang komandan sebuah pasukan. Momen kemudian berubah di mana kita melihat sang Presiden nampak marah terhadap seorang karakter bernama Cyrus, yang mengajukan rencana untuk menculik manusia lainnya demi riset energi terbaru.

Menurut Cyrus, pihak Amerika tidak boleh kalah dari negara lain seperti Rusia, Cina, dan berbagai negara lainnya dalam perlombaan untuk sumber energi terbarukan. Dia juga mengatakan bahwa dengan menculik para penyihir Jujutsu Jepan bisa memberikan mereka dua keuntungan. Pertama, mereka akan mendapatkan informasi lengkap mengenai energi kutukan atau energi terbarukan itu.

Kedua, mereka bisa memonopoli sumber energi itu sendiri. Presiden sendiri sepertinya setuju dengan rencana Cyrus. Dia kemudian meminta pendapat Letnan Gary mengenai berapa jumlah personel yang dibutuhkan untuk menjalankan misi itu. Gary sendiri setuju dengan pendapat Kenjaku bahwa sosok Gojo Satoru adalah karakter yang “abnormal” dari semua penyihir Jujutsu lainnya.

Image

Kenjaku sendiri kemudian mengonfirmasi hal itu, dan juga sekaligus menyatakan bahwa dia Gojo sudah berhasil dikurung akibat rencana Insiden Shibuya. Gary sendiri kemudian mengatakan bahwa satu kompi atau sekitar 200 pasukan dirasa cukup untuk menjalankan misi ini. Dia juga bertanya kepada Cyrus jika puluhan penyihir Jujutsu cukup untuk melakukan penelitian. Dan Cyrus pun mengiyakan hal tersebut.

Gary kemudian mengatakan bahwa ini akan menjadi sebuah misi yang mudah, karena orang-orang Jepang tidak memiliki kekuatan atau persenjataan yang kuat. Meskipun begitu, Kenjaku sendiri menyarankan kepada Gary untuk menerjunkan kurang lebih 800 personel militer. Gary tertawa mendengar hal itu, dengan mengatakan bahwa orang Jepang cenderung lemah dan pemalu. Mendengar hal itu, Uraume pun terporovokasi dan menantang Gary untuk bertarung.

Perburuan Dimulai

Melihat situasi ini, Kenjaku kemudian coba untuk menenangkan suasana. Dia kemudian menyebutkan bahwa ada 2 penyihir Jujutsu dan 15 tentara yang berada di wilayah tersebut saat ini. Gary kemudian meyakinkan sang presiden bahwa 13 dari 15 tentara tersebut adalah pasukan elit. Selain berasal dari pasukan elit rahasia, mereka juga memiliki pengalaman operasi militer rahasia selama 8 tahun.

Gary juga memberikan jaminan kepada Presiden bahwa mereka akan mampu untuk menghentikan Kenjaku. Kita kemudian melihat bagaimana Uraume dan Kenjaku berada di Sayap Barat Gedung Putih dan sang Presiden serta yang lainnya bergerak ke sisi Sayap Timur gedung. Kenjaku mengaku bosan, yang mana membuat Uraume menyatakan apakah dia perlu membantunya untuk mengatasi situasi tersebut.

Namun, Kenjaku kemudian merespon bahwa salah satu teknik milik Suguru Geto akan dengan mudah membuat semuanya berjalan lancar dan membuat sang presiden terkesima. Sementara itu, Presiden berkata kepada Gary bahwa dia sudah terlalu jauh untuk menerjunkan tentara level tinggi tersebut. Tetapi, Gary kemudian merespon bahwa mereka tidak boleh hanya mencari kemenangan melainkan kemenengan mutlak.

View image on TwitterTetapi, sesuatu yang luar biasa kemudian terjadi di mana para pasukan elit tersebut terbang tidak terkendali ke udara akibat kemunculan Monster Kutukan berbentuk gajah. Momen itu membuat Kenjaku kemudian kembali menemui sang Presiden dan mengatakan bahwa seharuasnya dia sudah mengerti maksud dari hal tersebut. Kenjaku juga mengatakan bahwa mereka perlu segera menyudahi pertemuan itu mulai “memburu para Penyihir Jujutsu.”

Chapter 201 secara kesuluruhan sangat menarik dan mengesankan. Kita bisa melihat bagaimana unsur politik dan juga drama serta intrik bermain sangat apik dalam cerita. Dengan ancaman invasi besar-besaran di depan mata, para fans tentunya akan sangat menantikan apa rencana dari Yuji dan yang lain untuk kemudian mengatasi masalah ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.