Chapter 1062 kemarin menghadirkan banyak informasi menarik. Pertama, kita akhirnya mendapatkan konfirmasi resmi bahwa Bartholomew Kuma merupakan ayah dari Jewelry Bonney. Kemudian, yang kedua adalah kita mendapatkan konfirmasi juga bahwa ternyata Vegapunk memiliki banyak kloning. Tepatnya, dia memiliki enam buah kloning dari tubuhnya yang kemudian tersebar di seluruh pulau Egg Head.

Yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana kita melihat sebagian area dari pulau Egg Head yang ternyata sangat luar biasa. Penemuan Dr. Vegapunk seperti hologram yang mendekati nyata sampai mesin pembuat makanan, benar-benar menunjukan kecerdasan dari sang ilmuwan. Dan di akhir chapternya, sesuatu mengejutkan juga muncul di mana CP-0 menuju pulau tersebut dan berusaha untuk menghabisi Vegapunk. Lalu, ada hal menarik apa di chapter 1063?

Satu Satunya Keluarga

Chapter 1063 sendiri memiliki judul “My Only Family” atau “Satu-satunya Keluarga.” Ternyata judulnya sendiri merujuk pada sosok Kuma. Saat Luffy dan yang lain hendak pergi ke wilayah lain, sebuah Pacifista Kuma yang nampak seperti polisi mencoba mengejar mereka. Sebenarnya, mereka berusaha untuk kabur, tetapi Luffy berusaha untuk menghajarnya. Sebelum hal itu terjadi, Bonney menghentikannya.

One Piece Chapter 1063, image №8

Bonney menangis meminta Luffy untuk tidak menyakiti Kuma. Menurutnya, Kuma adalah ayahnya dan juga dia adalah satu-satunya keluarga yang masih dia miliki. Hal ini pun mengejutkan Luffy dan yang lain. Mereka tidak menyangka jika Kuma adalah ayah dari Bonney. Luffy sendiri menganggap bahwa Kuma tersebut sudah bukan lagi manusia, melainkan Pacista. Dan di salah satu panel, Luffy pun menyelamatkan nyawa Bonney dari serangan laser Kuma.

Kekacauan Muncul

Misi penyusupan yang Bonney dan kelompok Luffy lakukan benar-benar sudah gagal. Mereka terdeteksi oleh polisi Kuma karena dianggap tidak membayar pakaian yang mereka “beli” dan juga makanan yang mereka makan. Pacifista Kuma tersebut berusaha untuk memusnahkan mereka semua dengan serangan laser miliknya. Dan kita melihat bagaimana ledakan besar menghancurkan sebagian wilayah itu.

One Piece Chapter 1063, image №9

Hal ini jelas menjadi kekacauan besar yang akan mengundang banyak perhatian, salah satunya adalah pihak angkatan laut yang ada di G-14. Mereka mungkin akan menginvestigasi apa yang terjadi. Belum lagi ada CP-0 yang sedang menuju ke sana. Chapter depan mungkin akan memperlihatkan bagaimana Luffy dan yang lain kini menjadi buruan di pulau itu.

Penyerangan Blackbeard

Sosok Blackbeard lagi-lagi memberikan kejutan dalam seri One Piece, di mana dia melakukan apa yang sebelumnya tidak pernah diprediksi oleh para fans. Sebelumnya, Blackbeard secara mengejutkan datang ke pulau Amazon Lily. Dia menghancurkan pasukan angkatan laut dan juga seluruh pasukan Kuja serta mengalahkan Boa Hancock. Dia mengincar buah iblis Mero Mero yang ada di tubuhnya.

One Piece Chapter 1063, image №13

Sekarang, Blackbeard tanpa diduga menyerang kelompok bajak laut Hati di tengah lautan. Dia menyerang Law yang sedang berusaha pergi ke pulau selanjutnya. Hal ini sebenarnya ironis, mengingat Law sendiri menyebutkan bahwa jalur yang dia pilih merupakan jalur yang paling aman daripada Luffy dan Kid. Blackbeard sendiri ternyata sengaja mengincar Law untuk mencuri semua Road Poneglyph miliknya.

Buah Iblis Baru Kru Blackbeard

Yang juga tidak kalah menarik dan mengejutkan adalah bagaimana kita mendapatkan fakta bahwa sebagian kru Blackbeard lain akhirnya memiliki kekuatan buah iblis. Mereka adalah Jesus Burgess, Van Augur, Doc Q, dan bahkan Stronger. Hal ini membuat kelompok bajak laut Blackbeard saat ini menjadi bertambah kuat. Artinya, hampir semua krunya memiliki kekuatan dari buah iblis.

One Piece Chapter 1063, image №12

Hanya tersisa Lafitte yang masih belum terkonfirmasi apakah dia merupakan pengguna buah iblis atau bukan. Ini tentunya bisa menjadi ancaman besar bagi siapa pun yang menjadi lawan dari Blackbeard, yang mana contoh nyatanya adalah Trafalgar Law. Saat ini, dia benar-benar harus menghadapi hampir semua kru Blackbeard sendirian. Dan tentunya ini tidak mudah.

Perburuan One Piece Sudah Dimulai

Seperti yang Geeks ketahui, di sepanjang seri One Piece sejauh ini kita lebih sering melihat Monkey D. Luffy atau Eustass Kid atau karakter lainnya yang memiliki ambisi menuju Laugh Tale. Atau memiliki ambisi menjadi raja bajak alut dan menemukan One Piece. Hal ini berbeda dengan Blackbeard, yang mana semua orang bingung apa yang kemudian menjadi tujuan utamanya di cerita ini.

One Piece Chapter 1063, image №15

Sebagian fans meyakini bahwa Blackbeard hendak meneruskan tekad Rocks untuk menguasai dunia, yang mana mungkin hal itu ada benarnya. Dan akhirnya, kita pun melihat bagaimana Blackbeard mulai terlibat dalam perburuan One Piece ini. Setelah dia merekrut kru dan mencari berbagai buah iblis untuk membuat para krunya menjadi kuat, sekarang dia mulai mencari salinan Road Poneglyph. Perburuan One Piece bagi Blackbeard pun akhirnya dimulai.

Eiichiro Oda benar-benar masih belum berhenti menghadirkan alur cerita yang luar biasa di fase terakhir seri One Piece. Banyak fans yang memuji bagaimana konsistensinya Oda menghadirkan informasi menarik dan juga hal-hal luar biasa dalam beberapa chapter belakangan. Ini kemungkinan adalah cara Oda untuk membangun cerita akhir yang sangat luar biasa. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan  datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.