Kelompok bajak laut Blackbeard merupakan salah satu kelompok yang banyak menjadi sorotan para fans di seri One Piece. Mereka menjadi kelompok salah satu bajak laut yang paling ditakuti karena berbagai potensi dahsyat yang mereka miliki. Namun, yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana mereka bisa mendapatkan popularitas dan juga nilia buruan dengan sangat cepat.

Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard dan kelompoknya tidak membutuhkan waktu lama untuk kemudian bisa mencapai popularitas seperti sekarang. Sebelumnya, Blackbeard merupakan kru biasa di kelompok bajak laut Whitebeard. Dia kemudian mulai mendapatkan sorotan pasca mendapatkan buah iblis Yami Yami. Blackbeard menerobos Impel Down dan mererkut tahanan di sana.

Dia juga kemudian mengalahkan Ace dan menyerahkannya kepada angkatan laut. Dan kemudian yang paling epik tentunya adalah bagaimana dia kemudian mencuri buah iblis Whitebeard di perang Marineford. Meskipun berbagai aksi gila dari Blackbeard dan kelompoknya itu jelas berhasil meningkatkan reputasi mereka, namun sebenarnya ada satu hal yang membuat mereka bisa begitu terkenal dan memiliki nilai buruan besar dalam waktu cepat.

Memburu Buah Iblis

Oda Sensei memberikan jawaban dari hal tersebut dalam chapter 1063 ini. Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana Blackbeard bersama Jesus Burgess, Van Augur, dan juga Doc Q serta Stronger menyerang Trafalgar Law di tengah laut. Misi Blackbead adalah mencuri semua salinan Poneglyph yang Law miliki, dan melanjutkan petualangannya menuju Laugh Tale.

Namun, momen ini menjadi menarik karena Law bukan hanya menghadapi Blackbeard melainkan juga krunya. Dan yang mengejutkan adalah di chapter ini kita melihat bahwa mereka sekarang memiliki kekuatan buah iblis. Burgess memiliki buah iblis Riki Riki, Van Augur memiliki buah iblis Wapu Wapu, Doc Q memiliki buah iblis Shiku Shiku, dan Stronger memiliki buah iblis Uma Uma.

Melihat bagaimana kru Blackbeard lainnya memiliki kekuatan buah iblis benar-benar membuat Law terkejut. Dia tidak menyangka bahwa mereka akan dengan cepat bisa memiliki kekuatan dahsyat. Dan dalam salah satu kalimat Law mengungkapkan bahwa inilah kemungkinan alasan mengapa kemudian Blackbeard dan kelompoknya bisa dengan cepat mengalami kenaikan nilai buruan.

Berburu kekuatan buah iblis memang sudah Oda perlihatkan dalam serinya, bahkan sebelum timeskip terjadi. Kita melihat bagaimana Blackbeard mengincar Yami Yami dan juga Gura Gura. Kemudian, pasca timeskip mereka berhasil mencuri Suke Suke milik Absalom meskipun gagal untuk mendapatkan Mera Mera milik Ace. Hal ini rasanya memang masuk akal membuat nilai buruan mereka meningkat dengan cepat.

Mengapa? Karena, untuk bisa mendapatkan kekuatan buah iblis tersebut artinya mereka harus menghabisi nyawa pengguna sebelumnya. Korban jiwa inilah yang dianggap sebagai ancaman dan dampak dari apa yang Blackbeard dan krunya lakukan. Hal ini sama seperti Eustass Kid yang sempat memiliki nilai buruan paling besar dari Worst Generation lainnya. Itu disebabkan karena Kid banyak menghancurkan wilayah dan menghabisi banyak nyawa.

Perburuan Masih Berlanjut

Perburuan buah iblis sepertinya masih belum akan berhenti untuk saat ini. Hal ini bisa kita lihat saat Blackbeard mengincar Mero Mero milik Boa Hancock di chapter sebelumnya. Selain itu, perburuan buah iblis ini sepertinya masih belum akan berhenti sebelum semua kru Blackbeard memiliki kekuatan tersebut. Saat ini tersisa Vasco Shot dan Avalo Pizzaro yang kemungkinan masih belum memiliki buah iblis.

One Piece: 5 Anggota Bajak Laut Blackbeard dengan Bounty Tertinggi

Selain itu, Blackbeard juga mungkin akan berburu buah iblis untuk dia siapkan bagi anggota ke 10 dari 10 Titanic Captain kelompoknya. Sosok Lafitte juga kemungkinan akan mendapatkan buah iblis, meskipun besar kemungkinan dia sudah memilikinya. Pada intinya, Blackbeard masih belum akan berhenti memburu buah iblis. Dan ini artinya nilai buruan mereka juga akan kembali meningkat drastis.

Dengan perburuan buah iblis ini membuat kelompok Blackbeard tentunya akan semakin kuat, serta mereka akan semakin menjadi ancaman yang nyata. Bisa jadi, ini adalah petunjuk yang juga Oda hadirkan bagaimana Blackbeard dan kelompoknya akan kembai bertarung dan menjadi halangan terakhir yang akan Luffy dan kelompok Topi Jerami hadapi. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.