Tony Chopper adalah salah satu kru Topi Jerami yang bisa dibilang sangat underrated atau kurang begitu mendapat sorotan. Salah satu bukti nyata dalam hal ini adalah bagaimana Pemerintah Dunia memberikan nilai buruan yang sangat kecil kepada Chopper. Yang paling baru, Chopper hanya memiliki nilai buruan sebesar 1000 Belly. Mengapa Hal ini bisa terjadi?

Dalam ceritanya, pihak Pemerintah Dunia menganggap Chopper bukanlah “bagian” dari kru Topi Jerami. Mereka lebih menganggap Chopper sebagai sebuah peliharaan. Sebagian fans juga beranggapan kepopuleran Chopper hanya mengandalkan bentuknya yang lucu dan juga tingkahnya yang konyol.

7 Fakta Tony Tony Chopper, Dokter Terlucu di One Piece!

Berdasarkan hal tersebut, rasanya wajar jika tidak banyak orang yang begitu memperhatikan Chopper. Meskipun begitu, sesuai dengan perannya yaitu dokter kapal, pengorbanan Chopper terhadap kru Topi Jerami yang sakit tidak bisa diremehkan. Chopper rela melakukan apapun demi rekan-rekannya – dan juga orang lain – bisa sembuh dari penyakit yang mereka alami.

Chopper juga memiliki mimpi terbesar dalam hidupnya yaitu mampu menyembuhkan semua penyakit yang ada di bumi. Dan menjelang akhir serinya, ada kemungkinan jika fans akan melihat perubahan besar dari sosok Chopper. Dia akan mendapatkan peningkatan kekuatan terakhir, di mana Chopper akan mampu berubah menjadi sosok raksasa layaknya Oars.

Awakening Chopper

Chopper merupakan seekor rusa kutub yang bisa berbicara layaknya manusia, sebab dia memiliki kekuatan Buah Iblis Hito hito no Mi yang bisa mengubahnya menjadi manusia rusa seperti sekarang. Chopper juga terkenal sebagai seorang dokter yang sangat cerdas dan juga pengembang dari sebuah pil penambah kekuatan bernama Rumble Ball.

Pil ini bisa membuat Chopper memiliki bentuk fisik dan kekuatan baru yang sering membantunya dalam pertarungan. Ada kurang lebih beberapa bentuk form dari Chopper saat menggunakan buah iblisnya. Meskipun, pada awalnya, Chopper membutuhkan bantuan Rumble Ball untuk bertransformasi, namun kini dia bisa berubah tanpa menggunakan pil tersebut.

Namun, untuk bisa berubah form monster Zoan – seperti yang kita lihat saat di Enies Lobby atau saat menghadapi Queen – Chopper tetap membutuhkan hal ini. Yang menarik adalah terdapat sebuah spekulasi bahwa Chopper juga akan mengalami awakening. Bahkan, awakening monster yang akan dia lalui akan memiliki kemiripan dengan salah satu raksasa, Little Oars, Jr., yang muncul di pertempuran Marineford.

One Piece, Chapter 1060 - One Piece Manga Online

Spekulasi ini muncul berdasarkan adanya paralel atau kesamaan antara dua karakter. kesamaannya sendiri terletak pada bagaimana Chopper juga mendapatkan topi anyaman saat berada di Wano. Seperti yang kita ketahui, di chapter 1060 kita mendapatkan informasi jika Chopper mendapatkan topi anyaman besar dari Otama saat berada di Wano. Bentuk topi anyaman ini sangat mirip dengan milik Little Oars, Jr.

Dalam chapter 555, Oars mengaku bahwa dia mendapatkan topi anyaman dari sosok Ace yang membuatnya terhindar dari sengatan matahari. Meskipun nampak tidak ada yang aneh dari kedua momen tersebut, namun seperti yang kita ketahui bahwa Oda adalah sosok yang sangat ahli dalam hal foreshadow atau memberikan petunjuk yang tersurat dalam sebuah cerita. Inilah yang kemudian menjadi dasar dari spekulasi tersebut.

Vegapunk Akan Bantu Chopper?

Dengan awakening tersebut, Chopper akan benar-benar berubah menjadi sosok raksasa yang dahsyat. Dalam form monster Zoan sebelumnya, ukuran tubuhnya beberapa kali di atas ukuran form Zoan dari Queen. Saat awakening ini terjadi, ukuran tubuh Chopper bisa berkali-kali lipat lebih besar dari versi sebelumnya. Hal ini tentunya akan sangat luar biasa dan membantu Chopper untuk mendapatkan sorotan yang seharusnya dia dapatkan.

Kekuatan ini juga akan membantu Luffy menghadapi musuh terakhir yang akan mereka hadapi bersama. Pertanyaannya kemudian bagaimana Chopper akan mendapatkan “awakening” tersebut? Dua skenario yang paling masuk akal adalah pertama Chopper akan melakukannya sendiri. Seperti halnya penggunabuah iblis lain, Chopper akan berusaha untuk mencari cara agar dia bisa membangkitkan seluruh potensi buah iblisnya.

One Piece: Hình thức mới của Chopper - GNN

Meskipun membutuhkan waktu, namun kita mungkin akan melihat awakening tersebut di akhir arc baru ini atau saat di awal arc terakhirnya. Skenario kedua adalah Vegapunk akan membantu Chopper membangkitkan buah iblisnya. Ini bukan pertama kali dia mendapatkan bantuan untuk kekuatannya. Sebelumnya, Caesar Clown juga sempat memberikan bantuan kepada Chopper untuk membuat form monsternya bertahan lebih lama.

Dalam artikel sebelumnya, sempat ada pembahasan bagaimana Vegapunk bisa membantu mengaktifkan Luffy dengan Gear 6. Dan hal ini bisa juga berlaku terhadap Chopper, di mana dia akan membantunya untuk memberikan formula atau resep bagaimana agar form miliknya bisa bertahan lama tanpa menimbulkan efek samping mengerikan. Kita nantikan saja ya Geeks skenario mana yang akan terwujud chapter yang akan datang!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.