Oda Sensei sepertinya mengonfirmasi salah satu teori yang beredar di kalangan para fans pada One Piece 1063 ini. Teorinya sendiri berfokus pada kru dari kelompok bajak laut Blackbeard yang menginvasi salah satu wilayah milik mantan Yonko. Selain itu, mereka juga melakukan sebuah tindakan kejahatan di pulau tersebut dengan menculik salah satu anggota keluarga dari Yonko tersebut.

Kelompok Blackbeard saat ini sepertinya sudah mulai bergerak untuk mempersiapkan diri menuju Laugh Tale. Mereka melakukan semua upaya untuk bisa menjalankan rencana yang tersusun sejak lama. Sosok Blackbeard sendiri terakhir kali muncul di arc Reverie, tepatnya pada chapter 956, di mana dia mengincar sesuatu. Para fans pun penasaran dengan apa yang menjadi targetnya.

Ada beberapa spekulasi yang kemudian muncul di kalangan fans terkait hal ini. Pertama, mereka ingin merekrut para mantan Shichibukai untuk bergabung dengan krunya. Seperti yang kita tahu, masih tersisa satu tempat dari 10 Komandan Blackbeard (10 Titanic Captains). Fans menduga bahwa salah satu dari mantan Shichibukai akan bergabung untuk menambah kekuatannya.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa Blackbeard berencana mengincar buah iblis ketiganya. Dan ternyata, spekulasi tersebut terbukti seperti yang kita lihat di chapter 1059 kemarin. Blackbeard datang bersama Sanjuan Wolf dan Catarina Devon untuk mencuri buah iblis Mero Mero milik Boa Hancock. Namun, sayangnya, misinya gagal setelah Silvers Rayleigh muncul dan menghentikan semua pertempuran itu.

Menculik Pudding

Teori atau spekulasi lainnya yang juga muncul di kalangan fans terkait dengan apa yang Blackbeard ucapkan di chapter sebelumnya adalah bagaimana dia berencana untuk mencuri Road Poneglyph dan menculik sosok yang bisa membacanya. Banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa mungkin Blackbeard akan pergi ke Whole Cake Island dan mencuri Road Poneglyph milik Big Mom.

Bukan hanya itu, Blackbeard juga berniat untuk menculik Pudding yang merupakan “aset” berharga bagi Mom. Hal ini sebenarnya masuk akal, mengingat wilayah tersebut tidak mendapatkan penjagaan yang ketat karena Big Mom sendiri nasibnya tidak diketahui pasca dikalahkan oleh Law dan Kid. Hanya tersisa sosok Katakuri dan Oven yang menjaga pulau tersebut. Karena hal itulah kemudian Blackbeard bisa memanfaatkan situasinya.

Pudding yang merupakan suku mata tiga, diketahui memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph dan mendengar Voice of All Things. Meskipun ada spekulasi bahwa Blackbeard mungkin mengetahui tentang Poneglyph karena hobinya tentang sejarah, namun besar kemungkinan dia tidak bisa membaca tulisan di Poneglyph. Karena itulah dia membutuhkan bantuan.

One Piece Manga Chapter 853~ | One Piece Amino

Blackbeard membutuhkan sosok seperti Nico Robin, yang bisa menerjemahkan tulisan yang ada di Road Poneglyph. Peluang mendapatkan Robin tentu bisa kita bilang hampir mustahil. Sehingga yang paling memungkinkan dan masuk akal adalah menggunakan kekuatan Pudding. Blackbeard mengetahui bahwa Big Mom sedang tidak ada di tempat. Artinya Blackbeard tidak perlu susah payah untuk bisa menculik Pudding.

Jika Big Mom menunggu Pudding mengeluarkan kemampuannya, maka Blackbeard mungkin akan memaksa Pudding untuk menggunakan kemampuannya tersebut. Hal ini karena Blackbeard tidak memiliki banyak waktu untuk bisa menunggu Pudding. Dia masih harus berlomba dengan bajak laut lain, seperti Luffy dan Kid. Karena itu, Blackbeard mungkin akan menggunakan kekerasan untuk hal ini.

Oda Konfirmasi Teori Para Fans

Yang menarik adalah ternyata selain Oda Sensei mengonfirmasi spekulasi tentang teori Blackbeard yang mengincar buah iblis ketiga, dia juga mengonfirmasi hal lainnya yaitu Pudding yang diculik. Hal ini diketahui berdasarkan informasi bocoran untuk chapter 1063. Menurut informasinya, dalam gambar sampul di chapter tersebut nampak Charlotte Cracker membeku dan Brulee yang menangis.

Brulee menangisi saudarinya, Pudding, yang terculik. Dia juga menangisi saudaranya yang membeku. Artinya, kemungkinan besar teori yang beredar di kalangan fans yang berkaitan dengan penculikan Pudding ternyata benar adanya, yang terkonfirmasi di chapter 1063. Ini menjadi salah satu cara Blackbeard untuk bisa pergi ke Laugh Tale dan mendapatkan One Piece.

Yang juga tidak kalah menarik adalah yang kemungkinan melakukannya adalah Kuzan. Dalam gambar sampul chapter 1062, nampak Chocolat Town dan seluruh penduduknya membeku. Di seri One Piece, tidak ada lagi karakter yang memiliki kekuata es dahsyat seperti itu selain Kuzan. Dan di chapter 1063 kemudian diketahui bahwa Pudding terculik, yang mengisyaratkan bahwa Kuzan adalah pelakunya.

Don't jump to conclusions - Chapter 1062 : r/OnePiece

Dalam artikel sebelumnya sempat dibahas bahwa Kuzan kemungkinan terpaksa melakukan hal itu demi melindungi penyamarannya. Kemungkinan dia tidak datang sendiri ke pulau tersebut. Bisa jadi dia pergi bersama Avalo Pizzaro atau Lafitte, karena Catarina Devon dan Sanjuan Wolf masih berada di pulau Amazon Lily. Sedangkan, Jesus Burgess, Van Augur, dan Doc Q saat ini sedang bersama dengan Blackbeard.

Fakta ini tentunya sangat luar biasa. Oda sepertinya memang serius ingin membangun cerita yang epik untuk akhir seri One Piece. Dan juga menarik untuk kita nantikan, bagaimana Blackbeard dan kelompoknya akan “memanfaatkan” kekuatan Pudding untuk membaca Road Poneglyph. Dan apakah akan ada upaya untuk menyelamatkan Pudding? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada One Piece 1063 yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.