Memiliki kekuatan buah iblis dalam cerita One Piece merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Pemakan buah iblis akan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Sudah banyak bukti kedahsyatan dari buah iblis seperti yang bisa kita lihat dari beberapa karakter kuat. Memiliki kekuatan buah iblis juga menjadi keuntungan tersendiri kepada para penggunanya. Karena, kekuatan mereka akan bertambah dengan drastis.

Namun, meskipun mereka mendapatkan kekuatan yang sangat drastis, seperti hal dalam kehidupan nyata, ada sisi negatif atau dampak buruk yang harus dirasakan para pengguna buah iblis ini. Ada yang harus merasakan rasa sakit yang luar biasa, sampai ada juga yang harus merelakan nyawanya demi buah iblis tersebut. Berikut adalah beberapa buah iblis yang memiliki efek samping mengerikan.

Ope Ope No Mi

Buah iblis Ope Ope no mi merupakan salah satu buah iblis yang sangat luar biasa yang ditampilkan dalam cerita One Piece. Salah satu hal yang sangat luar biasa yang penggunanya terima adalah keabadian. Selain mampu melakukan tindakan operasi, tindakan medis, dan kekuatan lainnya, penggunanya juga bisa hidup dengan abadi berkat buah iblisnya.

Ini 5 Keistimewaan Ope Ope no Mi di One Piece!

Meskipun mampu memberikan kekuatan yang luar biasa serta menghadirkan “keajaiban” lainnya, ada harga yang harus dibayar oleh penggunanya. Menurut informasi dalam ceritanya, ketika penggunanya memutuskan untuk terlalu sering menggunakan kekuatan ini maka nyawa mereka akan berkurang. Selain itu, ketika Law memutuskan untuk melakukan Immortal Operation atau Operasi Keabadian, maka dia harus rela mengorbankan keabadianya kepada orang lain.

Doku Doku No Mi

Kepala penjara Impel Down, Magellan, memiliki kekuatan buah iblis yang mengerikan di mana dia bisa berubah menjadi racun mematikan. Hal ini karena buah iblis Doku Doku no Mi, buah iblis berjenis Paramecia yang membuatnya bisa memanipulasi dan menciptakan racun. Magellan biasanya menciptakan sebuah lapisan tebal racun untuk melindunginya dari berbagai serangan.

SBS One Piece: Oda Jelaskan Jenis Buah Doku Doku no Mi Magellan! | Dunia Games

Buah iblis Paramecia ini juga membuat Magellan sulit untuk dikalahkan. Kekuatan dahsyat racun milik Magellan ini memiliki efek samping yang mengerikan di mana dia harus mengalami gangguan pencernaan. Dan yang mengerikannya adalah Magellan akan merasakan efek samping tersebut secara terus-menerus. Hal ini bisa kita lihat saat pertama kali Magellan muncul di ceritanya.

Yami Yami No Mi

Buah iblis berjenis Logia yang paling kuat, Yami Yami, adalah buah iblis yang sekarang berada di tangan Marshall D. Teach alias Blackbeard. Dia mencurinya dari rekannya sendiri, Thatch. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa mengendalikan atau berubah menjadi sebuah kegelapan. Buah iblis Yami Yami dianggap sebagai buah iblis terkuat lainnya untuk jenis Logia, dikarenakan kemampuannya yang dahyat.

Kenapa Buah Iblis Yami Yami Tidak Kebal Serangan Fisik?

Namun, meskipun memiliki kekuatan yang sangat dahsyat nyatanya Yami Yami juga memiliki efek samping mengerikan terhadap penggunanya. Berdasarkan penjelasan Oda Sensei, pengguna buah iblis ini akan merasakan sakit yang sangat luar biasa, apalagi saat terkena serangan fisik. Bahkan, rasa sakitnya berkali-kali lipat. Memang, Yami Yami juga memiliki kekuatan untuk menyerap rasa sakit. Tetapi, faktanya, dia tetap merasakan sakit yang luar biasa saat terkena serangan. Nyawanya bisa saja melayang akibat rasa sakit tersebut.

Baku Baku No Mi

Wapol adalah salah satu karakter villain yang underrated atau kurang begitu mendapatkan perhatian. Wajar memang, karena ada beberapa faktor atau alasan mengapa Wapol kurang begitu diperhitungkan sebagai villain. Wapol merupakan pengguna buah iblis Baku Baku no Mi, buah berjenis Paramecia di mana dia bisa mengunyah dan menelan apa pun ke dalam tubuhnya.

Here Are 4 One Piece Devil Fruits That Will be Troublesome for the Users in Real-Life! | Dunia Games

Meskipun kekuatan dari buah iblis ini membuat Wapol menjadi sosok yang mengerikan, tetapi kekuatannya sangat terbatas dan sangat tergantung dengan apa yang Wapol makan. Di sisi lain, Wapol pun terus merasa lapar sehingga dia tidak bisa berhenti untuk makan. Sering kali kekuatan milik Wapol ini tidak memberikan keuntungan terhadapnya apalagi jika harus menghadapi musuh yang jauh lebih kuat.

Hito Hito No Mi

Secara etimologis dari katanya, Hito Hito no Mi dapat diartikan sebagai buah manusia manusia. Dalam bahasa Jepang, Hito artinya adalah manusia atau orang. Hito Hito no Mi masuk dalam jenis Zoan. Buah iblis ini membuat siapa pun yang memakannya menjadi manusia atau orang. Sebenarnya masih belum ada penjelasan detail mengenai bagaimana efek yang akan muncul jika yang memakan buah ini adalah manusia.

Ini 4 Buah Iblis Hito Hito yang Sudah Terungkap di One Piece

Oda Sensei sendiri masih belum memberikan informasi detail mengenai buah iblis ini. Namun, yang paling baru adalah Oda menghadirkan kelemahan terbesar dari buah iblisnya. Dalam booklet Road To Laugh Tale, Oda menjelaskan bahwa kelemahan terbesar dari pengguna Hito Hito no Mi adalah bagaimana mereka akan kehilangan kepribadian mereka. Kemungkinan hal ini bisa terjadi karena buah iblisnya yang dianggap memiliki “pikiran” mereka sendiri.

Buah iblis memang memberikan kekuatan yang luar biasa dan sesuatu yang unik kepada mereka yang mengonsumsinya. Namun, disadari atau tidak, nyatanya buah iblis juga memiliki efek samping yang sangat mengerikan. Meskipun begitu, sepertinya mereka yang memakan buah iblis tersebut sudah memahami resikonya dan memutuskan untuk menerima resiko tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.