Pasca kemunculannya di chapter terbaru kemarin, sosok Dr. Vegapunk diramalkan akan menjadi sosok penting di arc selanjutnya. Hal ini artinya bisa menjadi momen peningkatan kekuatan lainnya dari beberapa kru Topi Jerami. Dengan seri One Piece yang sudah memasuki akhir Saga, kru Topi Jerami hanya memiliki beberapa langkah lagi sebelum kemudian menuju Laugh Tale.

Namun, jika kemudian mereka ingin menemukan harta karun One Piece atau menuju pulau Laugh Tale, tentunya semua orang perlu meningkatkan kekuatan mereka. Pasalnya, dengan semakin mendekati pulau terakhir itu artinya bahaya yang muncul akan semakin besar dan berbahaya. Luffy dan krunya tentu perlu mengerahkan semua kekuatan yang dia miliki. Terdapat sebuah spekulasi menarik bahwa Vegapunk akan mampu membantu kru Topi Jerami meningkatkan kekuatan mereka. Lalu, peningkatan kekuatan seperti apa yang akan mereka dapatkan?

Chopper Semakin Mendalami Kemampuan Medisnya

Chopper merupakan calon dokter atau ahli medis yang sangat luar biasa di dunia One Piece. Meskipun dia sudah banyak mempelajari berbagai hal tentang medis saat timeskip terjadi, pertemuannya dengan Vegapunk tentunya bisa semakin memperdalam kemampuna dan pengetahuan medis dari Chopper. Hal ini mengingat dia adalah ilmuwan paling cerdas di dunia.

Telah Melakukan Banyak Hal Di Wano, Akankah Bounty Chopper Meningkat di Chapter One Piece Selanjutnya? - Jendela Cianjur

Seperti halnya Chopper dan Hogback di Thriller Bark, sebagian fans memprediksi kita akan melihat momen kebersamaan atau interaksi antara Chopper dan Vegapunk. Dia mungkin akan mendapatkan cara bagaimana menyembuhkan efek dari buah iblis SMILE yang Caesar ciptakan. Mimpi besar Chopper sendiri adalah menyembuhkan semua penyakit yang ada di dunia. Dan arc ini bisa menjadi langkah awalnya.

Nami Meningkatkan Kemampuan Cuacanya

View image on Twitter

Rasanya bukan sebuah ketidaksengjaaan bagaimana Nami mampu menggunakan sebuah teknik cuaca bernama Weather Egg. Pada momen timeskip terjadi, Franky menyadari Vegapunk ingin mengendalikan cuaca dengan penemuan ilmiahnya. Nami menggunakan Clima-Tact untuk berbagai serangan cuaca. Berdasarkan semua itu, ada kemungkinan jika Nami akan mengalami peningkatan kekuatan dari Clima-Tact miliknya atau bahkan dia menggunakan alat milik Vegapunk yang mampu menguasai cuaca. Nami jelas perlu menjadi sosok yang kuat menjelang akhir serinya.

Franky Tingkatkan Kemampuan Thousand Sunny

Franky's wanted poster : r/OnePiece

Eiichiro Oda terkenal karena memberikan petunjuk mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya dalam cerita. Gambar poster Franky saat ini bukanlah foto Franky yang asli, melainkan gambar dari Thousand Sunny. Banyak fans meyakini bahwa ada maksud tersembunyi dari Oda mengapa dia melakukan hal tersebut. Salah satu kemungkinannya adalah bagaimana Franky akan benar-benar berubah menjadi sebuah kapal perang canggih. Dengan adanya lab milik Vegapunk, artinya hal ini bisa saja terwujud. Franky sendiri ingin memastikan jika Luffy akan benar-benar tiba di Laugh Tale.

Ketapel Usopp Miliki Kekuatan Buah Iblis

Untuk sebuah alasan yang masih belum kita ketahui, ternyata buah iblis Zoan mampu untuk diberikan kepada benda mati. Misalnya senjata atau apa pun. Dengan kemunculan Vegapunk, mungkin kita akan mendapatkan penjelasan mengenai hal tersebut. Di sisi lain, terdapat spekulasi bahwa Usopp akan juga mendapatkan peningkatan dari hal ini.

Paling Kreatif! Ini Dia 6 Senjata Ciptaan Usopp di One Piece!

Secara spesiifik, Vegapunk mungkin akan memperlihatkan kepada kita bagaimana benda mati, seperti ketapel milik Usopp, bisa memiliki kekuatan buah iblis. Ini akan menjadi peningkatan kekuatan paling epik dari Kabuto. Hal ini juga akan membantunya menjadi sosok penembak jitu paling hebat di seri One Piece. Jadi, menarik tentunya untuk kita nantikan.

Franky Akan Miliki Batu Laut Di Armornya

Sudah sejak lama para fans One Piece berpendapat bahwa Franky akan sangat luar biasa jika memiliki batu laut di armor yang dia miliki. Dan faktanya, Franky harus beradapan dengan para pengguna buah iblis seperti Sasaki. Namun, Franky sendiri belum pernah menghadapi pengguna buah iblis berjenis Logia. Untuk menutupi kelemahannya, sangat masuk akal jika kemudian Franky mengatasinya dengan batu laut.

Wano and origin of seastone : r/OnePiece

Angkatan laut sendiri memiliki banyak cadangan batu laut. Kita tidak pernah tahu dari mana mereka berasal. Apakah pihak angkatan laut bekerja sama dengan Wano? Dengan pulau Egg Head menjadi salah satu fasilitas pemerintah, tentunya ada banyak batu laut tersimpan di sini. Franky bisa menggunaknnya untuk meningkatkan efektivitas armor miliknya.

Sanji Mendapatkan Peningkatan Rekayasa Genetiknya

Pastinya ada alasan mengapa mantan ilmuwan MADS memiliki ceritra sampul dalam arc baru ini. Dalam hal ini, serinya mungkin akan mengadakan sebuah reuni dalam waktu dekat, yang mana hal ini menjadi relevan terhadap Sanji. Seperti yang kita ketahui, ayahnya, yaitu Judge, pernah membantu Vegapunk dalam melakukan penelitian Lineage Factor yang kemudian dia aplikasikan kepada anak-anaknya.

What is the new power that Sanji has unlocked? - Quora

Dalam artikel sebelumnya juga sempat ada pembahasan di mana kemungkinan Vegapunk akan meneliti lebih lanjut tubuh Sanji. Hal ini akan menjadi jalan bagi sang koki untuk meningkatkan kemampuan rekayasa genetiknya. Selain itu, Vegapunk juga akan membantu Sanji dengan berbagai misteri lainnya seperti tentang emosi dan sebagainya.

Franky Meningkatkan Kemampuan Teknologinya

Franky adalah salah satu karakter yang tentunya akan memiliki keterkaitan erat dengan Vegapunk. Selain beberapa peningkatan yang sudah disebutkan di atas, Franky juga akan mengalami peningkatan teknologi cyborg di tubuhnya pasca pertemuan dengan Vegapunk. Seperti yang kita ketahui, dia menggunakan cetak biru milik Vegapunk untuk membangun BF-37 saat timeskip di pulau Karakuri.

Berjasa Besar, 3 Orang Ini Bisa Dibilang Belajar Dari Dokter Vegapunk - Zonahobisaya

Armor tersebut terbukti cukup kuat untuk menghadapi sosok Sasaki dari kelompok Beast. Meskipun begitu, semua modifikasinya sendiri dia lakukan sendiri yang mana membuat bagian belakangnya menjadi rapuh dan rentan. Secara teori, Vegapunk bisa membantu Franky mendapatkan peningkatan kekuatan yang bisa menutupi kelemahannya.

Meningkatkan Kekuatan Buah Iblisnya

Berdasarkan penjelasan Eiichiro Oda sebelumnya dalam kolom SBS, Vegabpunk akan menjadi sosok yang menjelaskan semua hal tentang buah iblis. Artinya, dia tentunya tahu tentang buah iblis Gomu Gomu atau Nika. Hal ini memberikan kesempatan bagi Luffy untuk mengembangkan atau meningkatkan kemampuan buah iblisnya. Dalam artikel sebelumnya, terdapat penjelasan bagaimana Vegapunk bisa membantu Luffy mengaktifkan Gear 6.

View image on Twitter

Vegapunk mungkin akan memberikan penjelasan mengenai buah iblis atau pun kekuatan buah iblis, termasuk milik Luffy. Dan Vegapunk juga mungkin sudah tahu peristiwa dahsyat di Wano kemarin, yang mana dia bisa jadi akan memberikan analisanya terhadap Luffy. Di sisi lain, ini juga menjadi jalan bagi Luffy untuk membuat buah iblisnya semakin stabil dan luar biasa.

Vegapunk jelas akan menjadi sorotan utama dalam arc selanjutnya. Tentunya menairk jika kemudian Vegapunk memang membantu kru Topi Jerami mendapatkan peningkatan kekuatan. Namun, pertanyaan besarnya kemudian apakah dia mau bekerja sama dengan mereka? Atau justru ini menjadi jebakan bagi kru Topi Jerami untuk mendapatkan semua data mereka? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.