Sebelum peristiwa besar yang terjadi di arc Wano Country terjadi, kelompok bajak laut Big Mom dipimpin oleh Charlotte Linlin atau yang biasa kita kenal sebagai Big Mom. Sebagai salah satu dari empat penguasa samudra alias Yonko, kelompok bajak laut Big Mom menjadi salah satu dari empat kru paling kuat di dunia One Piece. Bajak laut lain dan bahkan angkatan laut tidak berani macam-macam dengan mereka.

Namun, sayangnya, dalam arc Wano kita melihat bagaimana Big Mom akhirnya kalah di tangan Eustass Kid dan Trafalgar Law. Hal ini tentunya membuat kelompok bajak laut Big Mom saat ini tidak memiliki kapten untuk memandu mereka. Perlu ada pengganti sosok Big Mom dengan segera apalagi saat ini angkatan laut sedang gencar menangkap bajak laut, apalagi jika mereka adalah mantan Shichibukai.

Belum lagi dengan adanya teknologi senjata terbaru mereka, Seraphim, angkatan laut tentunya semakin percaya diri menghadapi bajak laut kuat. Meskipun saat ini mereka masih mengincar para mantan Shichibukai, namun bukan mustahil jika kemudian bajak laut besar lainnya juga menjadi incaran. Belum lagi ada ancaman dari Yonko lainnya yang mungkin bisa membahayakan semuanya.

Pemimpin Selanjutnya

Dengan Whole Cake Island yang tidak lagi terlindungi, artinya ancaman besar bisa datang kapan saja. Hal ini tentunya membuat kelompok bajak laut Big Mom perlu untuk kembali berkumpul sesegera mungkin. Sebelumnya, ketika ada perdebatan tentang siapa karakter yang berpotensi untuk menjadi pemimpin kru ini selain Big Mom maka dua nama muncul: Charlotte Perospero dan Charlotte Katakuri.

Sebagai anak yang paling tua, Charlotte Perospero memang memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi pemimpin selanjutnya kelompok bajak laut Big Mom. Namun, kita semua tahu bahwa dia harus merasakan kekalahan juga di tangan Nekomamushi. Artinya, sudah tertutup jalan baginya untuk menggantikan sosok Big Mom sebagai pemimpin para kru lainnya.

Ini tentunya meninggalkan Charlotte Katakuri sebagai satu-satunya kandidat. Dan melihat bagaimana sikapnya terhadap para kru dan juga anggota keluarga lainnya, rasanya tidak akan ada yang keberatan jika Katakuri yang kemudian menjadi pemimpin baru mereka. Katakuri merupakan sosok yang jauh lebih peduli terhadap keluarganya daripada kedudukan atau harta karun.

Di bawah kekuasaan Katakuri, kelompok bajak laut Big Mom bisa menjadi kekuatan besar yang baru. Mereka mungkin bisa menahan serangan dari pihak angkatan laut dan juga Seraphim. Dengan kekuatan buah iblis Mochi Mochi no Mi dan juga Advanced Observation Haki, Katakuri memang mampu melindungi keluarganya. Meskipun begitu, ada juga karakter yang tidak mampu dia kalahkan.

Para karakter kuat tersebut tentunya tertarik dengan Road Poneglyph yang Big Mom miliki. Salah satu contoh karakter yang akan memberikan ancaman besar bagi Whole Cake Island adalah Blackbeard. Ada banyak teori yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan bahwa dia akan pergi ke pulau tersebut. Dan bahkan, terdapat sebuah manga buatan fans yang memperlihatkan pertarungan antara Katakuri dan kelompok Blackbeard.

Gabung Aliansi Luffy?

Blackbeard jelas sangat tertarik untuk mendapatkan harta karun legendaris One Piece dan menjadi raja bajak laut. Sehingga, ini bisa menjadi alasan kuat baginya untuk kemudian datang ke Whole Cake Island dan coba untuk mengambil salinan Road Poneglyph. Selain itu, dia juga mungkin akan mencoba untuk mencuri beberapa kemampuan buah iblis yang menjadi miliki kru bajak laut Big Mom.

Lalu, dengan adanya ancaman besar tersebut bagaimana kemudian Katakuri dan kelompok bajak laut Big Mom bertahan? Salah satu cara yang paling masuk akal adalah bergabung dengan aliansi yang jauh lebih besar. Siapa yang memiliki aliansi besar saat ini, yang banyak ditakuti oleh orang-orang? Jawabannya tidak lain adalah aliansi bajak laut Topi Jerami.

Luffy sendiri saat ini memiliki dua wilayah yang berada di bawah kekuasaanya, yaitu Wano dan Pulau Manusia Ikan. Hal ini menjadi bukti kedahsyatan dari sosok Luffy. Di sisi lain, Luffy sendiri saat ini memiliki sebuah armada besar yang terbentuk di akhir arc Dressrosa. Ada kurang lebih 7500 orang atau kru yang terdiri dari berbagai kelompok bajak laut, yang menjadi bagian dari armada besar ini.

OPINI] 8 Kru Bajak Laut Kaido yang Bisa Menandingi Charlotte Katakuri! | Dunia Games

Jika kemudian Katakuri bergabung dengan armada besar tersebut, artinya kini pulau Whole Cake Island berada di bawah kekuasaan Luffy. Meskipun ini adalah pilihan masuk akal, apakah kemudian Katakuri akan mau melakukannya? Dalam pertarungannya melawan Luffy sebelumnya, di akhir pertarungan Katakuri sempat bertanya apakah Luffy akan kembali dan mengalahkan Big Mom.

Dia pun kemudian menjawab jika dia akan kembali karena, mimpinya adalah menjadi raja bajak laut. Luffy dan Katakuri sendiri saling menghormati satu sama lain dan mengakui kekuatan mereka masing-masing. Katakuri bahkan senang karena pada akhirnya ada orang yang berhasil mengalahkannya, yaitu Luffy. Jadi, kesimpulannya, akan lebih baik jika Katakuri bergabung dengan armada besar Topi Jerami. Hal ini demi melindungi nyawa adik-adiknya dan juga seluruh penduduk di Whole Cake Island.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.