Telepati

Seperti halnya telekinesis, telepati juga merupakan salah satu kemampuan yang tentunya tidak aneh jika Doctor Fate miliki. Kent Nelson mampu untuk membaca isi pikiran orang tanpa masalah. Kemampuan ini sering kali menjadi keuntungannya atau bahkan rekan-rekannya di JSA baik untuk mengumpulkan intelijen atau membaca gerakan musuh.

Kemampuan telepati ini ternyata juga mampu mengendalikan isi pikiran dan mental orang lain. Fate bisa saja membuat seseorang putus asa atau ketakutan, dengan delusi yang dia ciptakan di dalam pikiran seseorang. Atau justru bisa saja Fate melakukan hal yang sebaliknya. Dia bisa membangkitkan semangat atau mental seseorang.

Menggunakan Mantra

Sebagai salah satu penyihir terkuat di universe DC, rasanya masuk akal jika kemudian dia memiliki kemampuan untuk penggunaan mantra atau spell-casting. Nabu, Lord of Order, sudah menghabiskan ribuan tahun untuk mempelajari berbagai kemampuan sihir. Menggunakan atau membaca mantra tentunya menjadi salah satu kemampuan luar biasa tersebut.

Nabu sendiri di sepanjang cerita komiknya sudah sering mengajari Kent Nelson untuk menggunakan mantra tersebut. Meskipun sudah sangat luar biasa, namun hal ini masih jauh dari sempurna. Sayangnya, meskipun dia sangat ahli dengan berbagai mantra tersebut tetapi Doctor Fate tidak mampu untuk membatalkan mantra seseorang.

Teleportasi Antar Dimensi

Dari semua kemampuan sihir atau hal lainnya yang Doctor Fate miliki, mampu melakukan teleportasi antar dimensi menjadi kekuatannya yang paling kuat. Dengan adanya kemampuan ini, Fate akan mampu muncul di mana pun dan kapan pun. Hal ini meningkatkan sisi efisiennya dalam pertarungan melawan para penjahat. Selain dirinya sendiri, dia juga bisa memindahkan orang lain. Atau juga dia bisa membawa orang lain untuk pergi kemana pun yang dia inginkan, baik di dimensi utama atau pun alternatif.

Kekuatan Lain

Selain berbagai poin-poin di atas yang mengungkapkan mengenai kekuatan dan kemampuan Doctor Fate, ada juga kemampuan lainnya dari karakter tersebut miliki. Misalnya kemampuan penyembuhan. Kent juga bisa merasakan aura sihir di sekitar atau yang mendekat ke arahnya. Dan juga yang tidak kalah luar biasa adalah bagaimana dia mampu melihat ke masa depan.

Dengan menggunakan kekuatan Nabu, Kent mampu menggunakan berbagai jenis kemampuan sihir. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Helmet of Fate akan menjadi sebuah senjata mematikan jika kemudian jatuh ke tangan orang yang salah. Berbagai kemampuan dan kedahsyatan Doctor Fate di atas menjadi bukti bahwa dia adalah salah satu karakter dan penyihir terkuat di universe DC.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.