Seperti yang sudah banyak Geeks ketahui bahwa alur cerita manga Hunter X Hunter sudah berjalan sangat jauh. Bahkan, alur ceritanya sendiri melampaui cerita di animenya. Meskipun begitu, seperti yang kita ketahui juga bahwa sang kreator, Yoshihiro Togashi, sering kali melakukan hiatus akibat kesehatannya. Hal ini berdampak pada alur cerita manganya yang juga sering berhenti.

Manga Hunter X Hunter sempat beberapa kali melakukan hiatus karena kesehatan Togashi yang sering kali tidak menentu. Para fans pun sering kali harus bersabar untuk mengikuti alur ceritanya. Dan pada beberapa waktu kemarin, para fans dari seri ini kembali mendapatkan kabar gembira di mana kesehatan Togashi sudah mulai membaik.

Hal ini pun berdampak pada rencana perilisan serinya, di mana Togashi akan melanjutkan alur cerita Hunter x Hunter yang sempat tertuda. Namun, sayangnya, kabar buruk kembali muncul di mana kondisi kesehatan Togashi kembali tidak stabil. Tetapi, berdasarkan laporan yang ada, terlepas dari kondisi kesehatan Togashi saat ini kabarnya serinya akan tetap kembali berlanjut.

Di manganya sendiri, saat ini masih berlangsung arc Dark Continent Expedition sebelum kemudian serinya terhenti. Arc ini berfokus pada petualangan untuk kembali mengeksplor Dark Continent yang misterius, yang mana pemimpin dari ekspedisi kali ini adalah Beyond, anak dari Netero. Meskipun begitu, salah satu alur cerita lainnya yang juga menarik adalah pertarungan antara Hisoka dan Chrollo Lucifer.

Apa Yang Terjadi Sebelumnya

Sosok Hisoka Morrow merupakan salah satu karakter yang sangat eksentrik dan juga populer di seri Hunter X Hunter. Sosok Hisoka muncul dalam ujian Hunter bersama sosok Gon dan Kilua serta Kurapika. Dan berkat kemampuannya, sosok Hisoka terkenal sebagai petarung yang hebat. Sebagai seorang petarung yang sangat kuat, dia selalu mencari lawan yang jauh melebihi kekuatannya untuk dia hadapi.

Hasrat besarnya tersebut membawanya untuk bertarung melawan Chrollo. Dalam klimaks arc Yorknew City, Kurapika menggunakan kemampuan Judgement Chain miliknya untuk mengakhiri kegiatan kriminal yang dia lakukan. Kurapika sengaja menyegel kekuatan Nen milik Chrollo. Hisoka tidak puas dengan hal itu, yang mana akhirnya pada arc Greed Island Hisoka bekerja sama dengan Phantom Troupe.

Tujuannya adalah untuk mencari dan menjalin kesepakatan dengan Abengane. Dia adalah seorang pengguna Nen yang mampu melakukan eksorsisme. Hisoka ingin Abengane untuk melepaskan kekuatan Judgement Chain Kurapika dari Chrollo. Semua persyaratan pun berhasil Hisoka penuhi, yang mana akhirnya pertarungan yang dia impikan pun terwujud.

Hisoka vs Chrollo - Battle Breakdown | Anime Amino

Dalam pertarungan tersebut, para fans benar-benar disuguhkan momen epik pertarungan dari keduanya. Meskipun begitu, pada akhirnya, Hisoka harus mengakui kekalahannya atas Chrollo. Bahkan, Chrollo sendiri berhasil membunuh Hisoka dalam pertarungan itu. Jika bukan karena Machi Komacine yang menghidupkan kembali Hisoka, mungkin dia akan tewas selamanya.

Dengan kembali hidupnya Hisoka, dia pun bersumpah untuk menghabisi seluruh anggota dari Phantom Troupe. Shalnark dan Kortopi sudah terlebih dahulu menjadi korban dari Hisoka, artinya hanya tinggal masalah waktu sebelum kemudian dia mengincar anggota Phantom Troupe yang lain, termasuk musuh lamanya, yaitu Chrollo Lucifer.

“Babak Kedua” Hisoka vs Chrollo

Dengan Hisoka yang memiliki misi untuk menghancurkan Phantom Troupe, pertarungan ulangnya dengan Chrollo tentu menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan. Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa Hisoka senang menghadapi musuh atau lawan yang jauh lebih kuat darinya. Dia juga tidak pernah suka jika harus kalah, danakan kembali untuk meraih kemenangan itu.

Ngeri! Ini 3 Pertarungan Hunter x Hunter Paling Brutal yang Pernah Tersaji

Hal ini juga yang akan terjadi dalam pertarungan ulang menghadapi Chrollo. Dengan akan kembalinya seri Hunter X Hunter, tentunya para fans akan sangat menantikan pertarungan ulang ini. Dan dalam pertarungan kali ini, Hisoka mungkin tidak akan memberikan waktu kepada Chrollo untuk melakukan persiapan seperti sebelumnya. Hisoka akan langsung menghadapinya di mana pun Chrollo berada.

Dengan melakukan hal tersebut, pertarungan ulang keduanya akan jauh lebih adil. Di sisi lain, hal ini juga akan memberikan peluang menang yang jauh lebih besar kepada Hisoka. Namun, bukan tidak mungkin juga akan ada aksi tidak terduga dari keduanya. Yang pasti, untuk saat ini para fans tidak sabar untuk menyaksikan kembali bagaimana petualangan Hisoka mewujudkan mimpi balas dendamnya tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.