Dying Light 2 Stay Human merupakan video game survival horror terbaru dari Techland yang rilis perdana pada bulan Februari lalu. Masih sama seperti game pertamanya, Dying Light 2 menyajikan pengalaman bermain yang menegangkan di dunia pasca apokalips zombie. Di mana para pemain akan melakukan sejumlah misi yang sarat dengan adegan aksi, mulai dari tembak-tembakan sampai parkour. Menariknya, Techland telah berjanji bahwa mereka akan terus mengembangkan dunianya selama lima tahun ke depan.

Upaya pertama Techland untuk membuktikan janjinya adalah dengan merencanakan perilisan DLC pertama Dying Light 2, yang berjudul ‘Bloody Ties’. Nantinya DLC ini akan membawa para pemain ke lokasi The Carnage Hall, yang menurut mereka adalah pusat dari ‘kematian, kekayaan, dan kemegahan’ di dalam semesta gamenya. Di mana kekuatan jahat dari The Carnage Hal akan mengetes batas kelangsungan hidup para pemainnya. Banyak penggemar yang sudah tidak sabar dengan DLC yang satu ini. Sayangnya, Techland tampaknya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan DLC Bloody Ties.

Perilisan DLC Bloody Ties Dying Light 2 Ditunda

DLC Baru Dying Light 2 Ditunda!, Greenscene

Techland sebenarnya sempat mengumumkan bahwa DLC pertama Dying Light 2 ini akan rilis pada bulan Oktober. Namun, baru-baru ini melalui Twitter resminya, mereka dengan berat hati menyampaikan bahwa perilisan DLC Bloody Ties harus mundur ke tanggal 10 November nanti. Hal ini sengaja mereka lakukan agar tim pengembang “mempunyai waktu yang lebih banyak untuk memoles DLC-nya sekaligus menghapus sejumlah bug.”

Seperti yang kita tahu, bug dalam sebuah game memang dapat mengurangi pengalaman bermain yang menyenangkan. Sehingga cukup masuk akal mengapa akhirnya Techland memundurkan jadwal perilisan DLC Bloody Ties. Apalagi berdasarkan deskripsi sebelumnya, DLC ini akan menghadirkan kisah dengan tantangan dan juga misi baru. Begitu juga dengan sejumlah karakter dan senjata baru yang akan pemain temukan saat memasuki cerita Bloody Ties.

Sambil menunggu DLC-nya rilis, sebenarnya para pemain bisa menghabiskan waktunya untuk kembali mengekplorasi dunia Dying Light 2 yang sangat luas dan juga detail. Sehingga ketika Bloody Ties rilis nanti para pemain sudah lebih siap untuk menghadapi tantangan dan arena baru di The Carnage Hall. Sama seperti game basisnya, DLC Bloody Ties akan bisa pemain nikmati di konsol game masing-masing, termasuk PS5, PS4, Xbox Series X, Xbox One, dan PC.